TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 145:1-8

Konteks
Puji-pujian karena kemurahan TUHAN
145:1 Puji-pujian dari Daud. Aku hendak mengagungkan Engkau, b  ya Allahku, ya Raja, c  dan aku hendak memuji nama-Mu d  untuk seterusnya dan selamanya. 145:2 Setiap hari aku hendak memuji e  Engkau 1 , dan hendak memuliakan nama-Mu f  untuk seterusnya dan selamanya. 145:3 Besarlah TUHAN g  dan sangat terpuji, h  dan kebesaran-Nya tidak terduga. i  145:4 Angkatan j  demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan k  keperkasaan-Mu. l  145:5 Semarak m  kemuliaan-Mu yang agung dan perbuatan-perbuatan-Mu n  yang ajaib akan kunyanyikan. 145:6 Kekuatan perbuatan-perbuatan-Mu o  yang dahsyat akan diumumkan p  mereka, dan kebesaran-Mu q  hendak kuceritakan. r  145:7 Peringatan kepada besarnya kebajikan-Mu s  akan dimasyhurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu t  mereka akan bersorak-sorai. u  145:8 TUHAN itu pengasih dan penyayang 2 , v  panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. w 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[145:2]  1 Full Life : SETIAP HARI AKU HENDAK MEMUJI ENGKAU.

Nas : Mazm 145:2

Tidak ada satu hari yang boleh berlalu tanpa memuji dan bersyukur kepada Allah karena semua berkat dan karunia untuk kita. Dia adalah Pencipta, Penebus, dan Pemelihara kita (bd. Mazm 34:2).

[145:8]  2 Full Life : TUHAN ITU PENGASIH DAN PENYAYANG.

Nas : Mazm 145:8

Ungkapan ini yang sering diulangi mengungkapkan kesenangan Allah dalam menunjukkan kemurahan-Nya (bd. Kel 34:6-7). Bilamana Dia melihat kesengsaraan; hati-Nya tergerak oleh belas kasihan; Dia lamban marah karena pelanggaran kita dan dengan cepat menunjukkan kasih dan kemurahan apabila pengampunan diminta (bd. Kel 3:7; Hak 2:18).



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA