Kisah Para Rasul 9:13
Konteks9:13 Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu 1 r di Yerusalem. s
Kisah Para Rasul 13:7-8
Konteks13:7 Ia adalah kawan gubernur pulau itu, l Sergius Paulus, yang adalah orang cerdas. Gubernur itu memanggil Barnabas dan Saulus, karena ia ingin mendengar firman Allah. 13:8 Tetapi Elimas--demikianlah namanya dalam bahasa Yunani--,tukang sihir itu 2 , m menghalang-halangi mereka dan berusaha membelokkan gubernur n itu dari imannya. o
Kisah Para Rasul 13:12
Konteks13:12 Melihat apa yang telah terjadi itu, percayalah gubernur itu; u ia takjub oleh ajaran Tuhan.
Kisah Para Rasul 18:12
Konteks18:12 Akan tetapi setelah Galio menjadi gubernur b di Akhaya, c bangkitlah orang-orang Yahudi bersama-sama melawan Paulus, lalu membawa dia ke depan pengadilan.
Kisah Para Rasul 19:35
Konteks19:35 Akan tetapi panitera kota menenangkan orang banyak itu dan berkata: "Hai orang Efesus! w Siapakah di dunia ini yang tidak tahu, bahwa kota Efesuslah yang memelihara baik kuil dewi Artemis, yang mahabesar, maupun patungnya yang turun dari langit?
Kisah Para Rasul 19:38
Konteks19:38 Jadi jika Demetrius dan tukang-tukangnya y ada pengaduannya terhadap seseorang, bukankah ada sidang-sidang pengadilan dan ada gubernur, z jadi hendaklah kedua belah pihak mengajukan dakwaannya ke situ.
Kisah Para Rasul 23:24
Konteks23:24 Sediakan juga beberapa keledai tunggang untuk Paulus dan bawalah dia dengan selamat kepada wali negeri Feliks. b "
Kisah Para Rasul 23:26
Konteks23:26 "Salam c dari Klaudius Lisias kepada wali negeri Feliks yang mulia. d
Kisah Para Rasul 23:33--24:1
Konteks23:33 Setibanya di Kaisarea p orang-orang berkuda itu q menyampaikan surat itu kepada wali negeri r serta menyerahkan Paulus kepadanya. 23:34 Dan setelah membaca surat itu, wali negeri itu menanyakan Paulus dari propinsi manakah asalnya. Dan ketika ia mendengar, bahwa Paulus dari Kilikia, s 23:35 ia berkata: "Aku akan memeriksa perkaramu, bila para pendakwamu t juga telah tiba di sini." Lalu ia menyuruh menahan u Paulus di istana Herodes.
Paulus di hadapan Feliks
24:1 Lima hari kemudian datanglah Imam Besar Ananias v bersama-sama dengan beberapa orang tua-tua dan seorang pengacara bernama Tertulus. Mereka menghadap wali negeri w dan menyampaikan dakwaan x mereka terhadap Paulus.
Kisah Para Rasul 24:10
Konteks24:10 Lalu wali negeri itu f memberi isyarat kepada Paulus, bahwa ia boleh berbicara. Maka berkatalah Paulus: "Aku tahu, bahwa sudah bertahun-tahun lamanya engkau menjadi hakim atas bangsa ini. Karena itu tanpa ragu-ragu aku membela perkaraku ini di hadapanmu:
Kisah Para Rasul 24:23
Konteks24:23 Lalu ia menyuruh perwira itu tetap menahan y Paulus, tetapi dengan tahanan ringan, z dan tidak boleh mencegah sahabat-sahabatnya melayani dia. a
Kisah Para Rasul 25:3
Konteks25:3 Kepadanya mereka meminta suatu anugerah, yang merugikan Paulus, yaitu untuk menyuruh Paulus datang ke Yerusalem. Sebab mereka sedang membuat rencana untuk membunuh dia di tengah jalan. l
Kisah Para Rasul 25:12
Konteks25:12 Setelah berunding dengan anggota-anggota pengadilan, Festus menjawab: "Engkau telah naik banding kepada Kaisar, jadi engkau harus pergi menghadap Kaisar."
Kisah Para Rasul 26:30
Konteks26:30 Lalu bangkitlah raja dan wali negeri serta Bernike l dan semua orang yang duduk bersama-sama mereka.
[9:13] 1 Full Life : ORANG-ORANG KUDUS-MU.
Nas : Kis 9:13
Orang percaya dalam PB disebut "orang-orang kudus" (bd. Kis 26:10; Rom 1:7; 1Kor 1:2; Wahy 13:7; 19:8).
- 1) Pengertian dasar istilah "orang kudus" (Yun. _hagios_) adalah
pemisahan dari dosa dan diperuntukkan bagi Allah. Dengan kata lain,
orang kudus adalah "orang yang dipisahkan untuk Allah" atau "orang suci
Allah". Hal ini berarti dipimpin dan dikuduskan oleh Roh Kudus
(Rom 8:14; 1Kor 6:11; 2Tes 2:13; 1Pet 1:2), dan berpaling dari dunia
untuk mengikut Yesus (Yoh 17:15-17;
lihat art. PENGUDUSAN).
Akan tetapi, istilah "orang kudus" tidak berarti bahwa orang percaya itu sudah sempurna atau tidak dapat berbuat dosa (bd. 1Yoh 2:1). - 2) Menyebut orang percaya "orang-orang berdosa yang sudah diselamatkan" bukan kebiasaan dalam PB. Sebagai istilah alkitabiah yang umum bagi semua orang percaya, maka "orang kudus" menekankan:
[13:8] 2 Full Life : TUKANG SIHIR ITU.
Nas : Kis 13:8
Tukang sihir ini mungkin seorang ahli nujum Yahudi. Seorang ahli nujum mengajarkan bahwa nasib hidup seseorang ditentukan oleh benda-benda langit. Mereka percaya bahwa mereka dapat meramalkan masa depan dengan mempelajari letaknya planet dan bintang. Semua bentuk sihir atau nujum bertentangan dengan Injil Kristus karena melibatkan Iblis dan setan-setan (ayat Kis 13:10;
lihat cat. --> Ul 18:9-11;
lihat cat. --> Ul 18:10;
lihat cat. --> Ul 18:11).
[atau ref. Ul 18:9-11]