TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Kejadian 39:1

Konteks
Yusuf di rumah Potifar
39:1 Adapun Yusuf b  telah dibawa ke Mesir 1 ; dan Potifar, seorang Mesir, pegawai istana Firaun, kepala pengawal raja, c  membeli dia dari tangan orang Ismael yang telah membawa dia ke situ. d 

Kejadian 39:19-20

Konteks
39:19 Baru saja didengar oleh tuannya perkataan yang diceritakan isterinya kepadanya: begini begitulah aku diperlakukan oleh hambamu itu, maka bangkitlah amarahnya. i  39:20 Lalu Yusuf ditangkap oleh tuannya dan dimasukkan ke dalam penjara 2 , j  tempat tahanan-tahanan raja dikurung. Demikianlah Yusuf dipenjarakan di sana.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[39:1]  1 Full Life : YUSUF TELAH DIBAWA KE MESIR.

Nas : Kej 39:1

Yusuf dibawa ke Mesir sekitar tahun 1900 SM. Ini sekitar 200 tahun setelah panggilan Abraham (Kej 12:1-3). Yusuf menghadapi tiga ujian besar di Mesir: ujian kemurnian pribadi, ujian yang sering dialami orang muda yang jauh dari rumah; ujian kesempatan untuk membalas, yang sering dialami orang yang diperlakukan dengan kejam; dan ujian menghadapi kematian. Dalam setiap kasus ia berhasil lulus karena kepercayaannya kepada Allah dan janji-janji-Nya.

[39:20]  2 Full Life : DIMASUKKAN KE DALAM PENJARA.

Nas : Kej 39:20

Kemenangan atas pencobaan dan kesetiaan kepada Allah tidak selalu langsung menghasilkan upah. Yusuf menderita karena kebenarannya. Kristus berbicara tentang para pengikut-Nya yang juga dianiaya oleh karena kebenaran (Mat 5:10) dan mengingatkan kita bahwa orang-orang sedemikian akan dipandang berbahagia dan akan menerima upah yang besar di sorga (Mat 5:11-12).



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA