TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yudas 1:16

Konteks
1:16 Mereka itu orang-orang yang menggerutu q  dan mengeluh tentang nasibnya, hidup menuruti hawa nafsunya, r  tetapi mulut mereka mengeluarkan perkataan-perkataan yang bukan-bukan s  dan mereka menjilat orang untuk mendapat keuntungan.

Yudas 1:9

Konteks
1:9 Tetapi penghulu malaikat, v  Mikhael, w  ketika dalam suatu perselisihan bertengkar dengan Iblis 1  mengenai mayat Musa, x  tidak berani menghakimi Iblis itu dengan kata-kata hujatan, tetapi berkata: "Kiranya Tuhan menghardik engkau! y "

Yudas 1:2

Konteks
1:2 Rahmat, damai sejahtera e  dan kasih kiranya melimpahi f  kamu 2 .

Kisah Para Rasul 13:5

Konteks
13:5 Setiba di Salamis mereka memberitakan firman Allah g  di dalam rumah-rumah ibadat h  orang Yahudi. Dan Yohanes i  menyertai mereka sebagai pembantu mereka.

Yesaya 19:20

Konteks
19:20 Itu akan menjadi tanda kesaksian v  bagi TUHAN semesta alam di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada TUHAN oleh karena orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat w  kepada mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan x  mereka.

Daniel 12:3

Konteks
12:3 Dan orang-orang bijaksana s  akan bercahaya 3  t  seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran u  seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya. v 

Yoel 2:32

Konteks
2:32 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN x  akan diselamatkan, y  sebab di gunung Sion z  dan di Yerusalem akan ada keselamatan, a  seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil b  TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas. c "

Mikha 5:4-9

Konteks
5:4 (5-3) Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan o  mereka dalam kekuatan TUHAN, dalam kemegahan nama TUHAN Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar p  sampai ke ujung bumi 4 , 5:5 (5-4) dan dia menjadi damai sejahtera 5 . q  Apabila Asyur 6  masuk r  ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. s  5:6 (5-5) Mereka itu akan mencukur negeri Asyur dengan pedang dan negeri Nimrod t  dengan pedang u  terhunus; mereka akan melepaskan kita dari Asyur, apabila ia ini masuk ke negeri kita dan menginjak daerah v  kita. 5:7 (5-6) Maka sisa-sisa w  Yakub akan ada di tengah-tengah banyak bangsa seperti embun x  dari pada TUHAN seperti dirus hujan ke atas tumbuh-tumbuhan y  yang tidak menanti-nantikan orang dan tidak mengharap-harapkan anak manusia. 5:8 (5-7) Maka sisa-sisa Yakub akan ada di antara suku-suku bangsa, di tengah-tengah banyak bangsa seperti singa di antara binatang-binatang hutan, z  seperti singa muda di antara kawanan kambing domba: ke manapun ia pergi, maka ia membanting dan menerkam, a  sedang tidak ada yang melepaskan. b  5:9 (5-8) Tanganmu akan diangkat c  melawan para lawanmu, dan semua musuhmu akan dilenyapkan!

Zakharia 9:11-17

Konteks
Israel dipulihkan kembali
9:11 Mengenai engkau, oleh karena darah perjanjian-Ku x  dengan engkau, Aku akan melepaskan orang-orang tahananmu y  dari lobang z  yang tidak berair. 9:12 Kembalilah ke kota bentengmu, a  hai orang tahanan yang penuh harapan 7 ! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali b  lipat! 9:13 Sebab Aku melentur Yehuda bagi-Ku, busur c  Kuisi dengan Efraim, d  dan Aku mengayunkan anak-anakmu, hai Sion, terhadap anak-anakmu, hai Yunani 8 , e  dan Aku akan memakai engkau seperti pedang f  seorang pahlawan. 9:14 TUHAN akan menampakkan diri kepada mereka, g  dan anak panah-Nya akan melayang keluar seperti kilat. h  Dan Tuhan ALLAH akan meniup sangkakala i  dan akan berjalan maju dalam angin badai j  dari selatan. 9:15 TUHAN semesta alam akan melindungi k  mereka, dan mereka akan menghabisi dan menginjak-injak pengumban-pengumban. l  Mereka akan minum darah seperti minum anggur m  dan menjadi penuh seperti bokor n  penyiraman, seperti penjuru-penjuru o  mezbah. 9:16 TUHAN, Allah mereka, akan menyelamatkan mereka 9  pada hari p  itu; seperti kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, mereka seperti permata-permata mahkota q  yang berkilap-kilap, demikianlah mereka di tanah TUHAN. 9:17 Sungguh, alangkah baiknya itu dan alangkah indahnya! Teruna bertumbuh pesat karena gandum, dan anak dara karena anggur.

Zakharia 10:5-12

Konteks
10:5 Maka mereka akan seperti pahlawan yang menginjak-injak musuh seakan-akan itu lumpur di jalan; mereka akan berperang, d  sebab TUHAN menyertai mereka, dan mereka akan membuat malu orang-orang e  yang mengendarai kuda. 10:6 Aku akan membuat kuat f  kaum Yehuda, dan Aku menyelamatkan keturunan Yusuf 10 . Aku akan membawa mereka kembali, sebab Aku menyayangi g  mereka; h  dan keadaan mereka seakan-akan tidak pernah ditolak oleh Aku, sebab Akulah TUHAN, Allah mereka, dan Aku akan menjawab i  mereka. 10:7 Efraim akan seperti seorang pahlawan, hati mereka akan bersukacita seperti oleh anggur. j  Anak-anak mereka akan melihatnya, lalu bersukacita dan hati mereka bersorak-sorak k  karena TUHAN. 10:8 Aku akan bersiul l  memanggil mereka dan Aku akan mengumpulkan mereka, sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak m  seperti dahulu. 10:9 Sekalipun Aku telah menyerakkan mereka ke antara bangsa-bangsa, tetapi di tempat-tempat yang jauh mereka akan ingat kepada-Ku; n  mereka akan hidup bersama-sama anak-anak mereka dan mereka akan kembali. 10:10 Aku akan membawa mereka kembali dari tanah Mesir, dan dari Asyur o  Aku akan mengumpulkan mereka; Aku akan membawa mereka masuk ke tanah Gilead p  dan ke Libanon, sehingga tidak ada tempat q  lagi bagi mereka. 10:11 Mereka akan menyeberangi laut Mesir dan Ia akan memukul gelombang di laut, sehingga segala tempat yang dalam di sungai Nil menjadi kering. r  Kebanggaan s  Asyur akan diturunkan dan tongkat t  kerajaan Mesir 11  akan lewat. u  10:12 Aku akan menguatkan v  mereka, dan mereka akan bermegah w  di dalam nama TUHAN," demikianlah firman TUHAN.

Zakharia 10:1

Konteks
Hanya TUHANlah pemberi hujan
10:1 Mintalah hujan dari pada TUHAN pada akhir musim semi 12 ! Tuhanlah yang membuat awan-awan pembawa hujan r  deras, dan hujan lebat akan Diberikannya kepada mereka dan tumbuh-tumbuhan di padang s  kepada setiap orang.

Titus 1:16

Konteks
1:16 Mereka mengaku mengenal Allah, tetapi dengan perbuatan mereka, mereka menyangkal 13  Dia. n  Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik. o 

Yakobus 5:20

Konteks
5:20 ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan y  jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa. z 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:9]  1 Full Life : MIKHAEL ... BERTENGKAR DENGAN IBLIS.

Nas : Yud 1:9

Jikalau penghulu malaikat terbesar menolak untuk mengumpat Iblis namun bersandar pada kuasa Allah, apalagi kita harus menahan diri sebagai manusia untuk tidak mengumpat segala sesuatu, termasuk roh-roh jahat (lih. 2Pet 2:11).

[1:2]  2 Full Life : RAHMAT ... MELIMPAHI KAMU.

Nas : Yud 1:2

Kata "melimpahi" (Yun. _plethuno_) secara harfiah berarti "menjadi berlipatganda". Pada saat kita menghampiri Allah, rahmat, sejahtera, dan kasih-Nya menjadi lipat dua, lipat tiga bahkan lipat empat.

[12:3]  3 Full Life : ORANG-ORANG BIJAKSANA AKAN BERCAHAYA.

Nas : Dan 12:3

Orang bijaksana, sebagaimana diuraikan dalam PL, adalah orang saleh. Mereka menunjukkan hikmat mereka bukan hanya dengan cara hidup mereka, tetapi dengan efek kehidupan dan kesaksian mereka, karena mereka menuntun banyak orang kepada hidup yang benar. Cahaya mereka berarti bahwa mereka akan diubah, dan kemuliaan Allah akan terpancar di dalam dan melalui mereka.

[5:4]  4 Full Life : SAMPAI KE UJUNG BUMI.

Nas : Mi 5:3

Seperti Yesaya (lih. Yes 9:5-6; 61:1-2), Mikha tidak membedakan di antara kedatangan Yesus Kristus yang pertama kali dan yang kedua kali. Ketika Kristus kembali untuk membinasakan semua kejahatan, Israel akan hidup dengan aman dan Kristus akan memerintah seluruh dunia.

[5:5]  5 Full Life : DIA MENJADI DAMAI SEJAHTERA.

Nas : Mi 5:4

Hanya Yesus sang Mesias akan membawa damai sejahtera abadi bagi Israel. Bahkan dengan kedatangan-Nya yang pertama, Ia memberi damai dengan Allah, pengampunan dosa, dan kepastian hidup kekal kepada orang yang bertobat dan menerima Dia dengan iman (lih. Rom 5:1-11). Karena mereka mempercayai kematian-Nya yang mendamaikan, orang yang benar-benar percaya tidak akan menghadapi penghakiman (lih. Yoh 14:27; Ef 2:14).

[5:5]  6 Full Life : ASYUR.

Nas : Mi 5:4

Asyur melambangkan semua musuh Allah. Pada suatu hari Mesias akan membebaskan umat-Nya dari orang yang menentang mereka dan penyembahan mereka pada Allah.

[9:12]  7 Full Life : KEMBALILAH KE KOTA BENTENGMU, HAI ORANG TAHANAN YANG PENUH HARAPAN!

Nas : Za 9:12

Masa depan Israel yang terserak bukan tanpa harapan; Allah berjanji untuk memulihkan mereka dengan berkat ganda karena semua penderitaan yang mereka alami.

[9:13]  8 Full Life : YUNANI.

Nas : Za 9:13

Yunani menjadi terkemuka pada tahun 480-479 SM ketika mengalahkan Ahasyweros. Penggenapan nubuat ini terjadi ketika Antiokhus Epifanes dikalahkan sekitar tahun 168 SM.

[9:16]  9 Full Life : ALLAH MEREKA, AKAN MENYELAMATKAN MEREKA.

Nas : Za 9:16-17

Keselamatan Allah akan mencapai klimaksnya ketika Ia menjadikan Israel kawanan domba-Nya, umat-Nya. Keselamatan mereka akan menjadi pekerjaan yang paling utama, yang ditinggikan sehingga dapat dilihat seluruh dunia. Hasil ini dijamin oleh kemurahan dan keindahan Allah yang akbar. Semua yang dilakukan Tuhan bagi umat-Nya mencerminkan kemurahan dan keindahan kekudusan-Nya.

[10:6]  10 Full Life : YEHUDA ... YUSUF.

Nas : Za 10:6-8

Maksud Allah ialah untuk menebus dan menyelamatkan keduabelas suku Israel. Yehuda mewakili dua suku selatan dan Yusuf kesepuluh suku utara.

[10:11]  11 Full Life : ASYUR ... MESIR.

Nas : Za 10:11

Asyur mewakili musuh-musuh Israel di sebelah utara dan timur, sedangkan Mesir musuh di sebelah selatan. Allah berjanji untuk menghapus semua tentangan terhadap pemulihan Israel.

[10:1]  12 Full Life : MINTALAH HUJAN ... PADA AKHIR MUSIM SEMI.

Nas : Za 10:1

Lihat cat. --> Hos 6:2-3.

[atau ref. Hos 6:2-3]

[1:16]  13 Full Life : MEREKA MENGAKU ... MEREKA MENYANGKAL.

Nas : Tit 1:16

Salah satu kebencian dalam pandangan Allah adalah mengaku percaya kepada Kristus dan pengharapan akan hidup yang kekal (ayat Tit 1:2), padahal pada saat yang bersamaan hidup tidak taat kepada-Nya dan Firman-Nya (bd. Luk 6:46; Yoh 14:12; 15:10-14; 1Yoh 2:4).



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA