TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 1:7-8

Konteks
1:7 Negerimu menjadi sunyi sepi 1 , f  kota-kotamu habis terbakar; g  di depan matamu orang-orang asing h  memakan hasil dari tanahmu. Sunyi sepi negeri itu seolah-olah ditunggangbalikkan orang asing. i  1:8 Puteri Sion j  tertinggal k  sendirian seperti pondok l  di kebun anggur, seperti gubuk di kebun mentimun dan seperti kota yang terkepung.

Yesaya 7:17

Konteks
7:17 TUHAN akan mendatangkan atasmu dan atas rakyatmu dan atas kaum keluargamu hari-hari seperti yang belum pernah datang sejak Efraim menjauhkan diri q  dari Yehuda--yakni raja Asyur. r "

Yesaya 8:7-8

Konteks
8:7 sebab itu, sesungguhnya, Tuhan akan membuat air b  sungai Efrat yang kuat dan besar, meluap-luap atas mereka, yaitu raja Asyur c  dengan segala kemuliaannya; d  air ini akan meluap melampaui segenap salurannya dan akan mengalir melampaui segenap tebingnya, e  8:8 serta menerobos masuk ke Yehuda, ibarat banjir yang meluap-luap f  hingga sampai ke leher; dan sayap-sayapnya g  yang dikembangkan akan menutup seantero negerimu, ya Imanuel 2 ! h "

Yesaya 10:28-32

Konteks
Orang Asyur maju menyerang
10:28 (10-27b) Asyur telah muncul dari Rimon (10-28) dan telah datang menyerang Ayat 3 ; ia telah lewat dari Migron, d  dan di Mikhmas e  diaturnya perbekalannya. f  10:29 Mereka telah menyeberang dari jurang penyeberangan, sambil berteriak: "Geba g  tempat permalaman kita!" Penduduk Rama h  gemetar, penghuni Gibea-Saul i  melarikan diri. j  10:30 Keluarkanlah jeritanmu, hai puteri Galim! k  Perhatikanlah, hai Laisya! Jawablah dia, hai Anatot! l  10:31 Penghuni Madmena lari jauh-jauh, penduduk Gebim pergi mengungsi. 10:32 Hari ini juga Asyur akan berhenti di Nob, m  mengacung-acungkan tangannya n  ke arah gunung puteri Sion, o  bukit Yerusalem.

Yesaya 33:7-8

Konteks
33:7 Lihat, orang-orang d  Ariel menjerit di jalan, utusan-utusan e  yang mencari damai menangis dengan pedih. 33:8 Jalan-jalan raya menjadi sunyi dan seorangpun f  tiada lagi yang lintas di jalan. g  Perjanjian sudah diingkari, h  saksi-saksi sudah ditolak, dan manusia tidak dihiraukan.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:7]  1 Full Life : NEGERIMU MENJADI SUNYI SEPI.

Nas : Yes 1:7

Dalam usahanya membawa Yehuda kepada pertobatan, Allah membiarkan negeri mereka dijarah oleh orang asing (2Taw 28:5-18). Dosa umat itu telah memisahkan mereka dari berkat dan perlindungan Allah, dan hukuman sudah mulai. Negeri dan umat itu akhirnya akan dibinasakan oleh Nebukadnezar dan bala tentara Babel (605-586 SM). Orang berdosa yang bersikeras dalam dosa dan tidak mau bertobat senantiasa akan mendatangkan hukuman Allah dan akhirnya kehancuran.

[8:8]  2 Full Life : YA IMANUEL.

Nas : Yes 8:8

Di tengah-tengah nubuat Yesaya, Roh nubuat menunjuk kepada suatu pengharapan untuk masa depan. Apa pun juga yang terjadi, orang yang setia kepada Allah tidak perlu takut, karena Imanuel ("Allah menyertai kita", bd. ayat Yes 8:10) menjadi jaminan bagi semua yang mengandalkan Dia. Dengan demikian "Imanuel" adalah semboyan kekal umat Allah sepanjang sejarah -- masa lalu, masa kini, dan masa depan (Mat 1:23).

[10:28]  3 Full Life : TELAH DATANG MENYERANG AYAT.

Nas : Yes 10:28-34

Yesaya menubuatkan rute yang akan dilewati oleh pasukan Asyur yang berusaha menjarah Yerusalem. Allah sendiri akan menebas mereka (bd. Yes 37:33-38).



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA