TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 15:1-9

Konteks
Ucapan ilahi terhadap Moab
15:1 Ucapan z  ilahi tentang Moab 1 . a  Sungguh, dalam suatu malam Ar b -Moab sudah dirusakkan, c  dibinasakan; sungguh, dalam suatu malam Kir d -Moab sudah dirusakkan, dibinasakan! 15:2 Puteri Dibon e  naik ke bukit-bukit pengorbanan f  untuk menangis; Moab meratap g  karena Nebo h  dan karena Medeba. Di situ semua orang menggundul i  kepalanya dan memotong j  janggutnya sebagai tanda berkabung. 15:3 Di jalan-jalan orang berlilitkan kain kabung, k  di atas sotoh l  dan di tanah-tanah lapang m  sekaliannya meratap, n  sedang air mata bercucuran. o  15:4 Hesybon p  dan Eleale q  meraung-raung, suara mereka kedengaran sampai ke Yahas. r  Sebab itu orang-orang bersenjata di Moab berseru-seru, jiwanyapun gemetar. 15:5 Aku berteriak s  karena Moab 2 , t  pengungsi-pengungsi u  sudah sampai ke Zoar, v  ke Eglat-Selisia. Sungguh, orang mendaki pendakian Luhit sambil menangis; dan di jalan ke Horonaim w  orang berteriak karena ditimpa bencana. x  15:6 Sungguh, air di Nimrim menjadi kering dan tandus y  dan rumput sudah kering, z  rumput muda sudah habis, a  tidak ada lagi b  tumbuh-tumbuhan hijau. 15:7 Sebab itu segala harta yang mereka tumpuk c  dan segala yang mereka simpan mereka bawa ke seberang sungai Haarabim. 15:8 Sungguh, teriak itu akan kedengaran di seluruh daerah Moab, ratapnya terdengar sampai ke Eglaim, bahkan sampai ke Beer d -Elim. 15:9 Sungguh, air Dibon telah penuh dengan darah, tetapi yang menimpa Dibon akan Kutambah lagi, yaitu singa e  akan menerkam orang-orang yang terluput dari Moab f  dan yang tersisa di tanah itu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[15:1]  1 Full Life : MOAB.

Nas : Yes 15:1

Terletak di bagian timur Laut Mati, Moab dari dahulu menjadi musuh Israel (bd. Yes 25:10; 2Raj 3:4-5; 13:20; Yeh 25:8-11). Seperti bangsa lain yang bermusuhan, mereka juga akan dimusnahkan.

[15:5]  2 Full Life : AKU BERTERIAK KARENA MOAB.

Nas : Yes 15:5

Melihat penderitaan hebat dari musuh umat Allah ini, Yesaya berseru dengan belas kasihan bagi korban-korban Moab ini (bd. Yes 21:2-4; Yes 22:4). Demikian pula, kita harus mengasihani dan menyayangi orang-orang yang membinasakan diri sendiri dengan mengejar dosa dan kejahatan

(lihat cat. --> Luk 19:41).

[atau ref. Luk 19:41]



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA