TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hosea 2:7

Konteks
2:7 (2-6) Dia akan mengejar para kekasihnya, tetapi tidak akan mencapai mereka; m  dia akan mencari mereka, tetapi tidak bertemu dengan mereka. Maka dia akan berkata: Aku akan pulang kembali kepada suamiku n  yang pertama, o  sebab waktu itu aku lebih berbahagia p  dari pada sekarang.

Hosea 3:5

Konteks
3:5 Sesudah itu orang Israel akan berbalik 1  dan akan mencari r  TUHAN, Allah mereka, dan Daud, raja s  mereka. Mereka akan datang dengan gementar t  kepada TUHAN dan kepada kebaikan-Nya pada hari-hari yang terakhir. u 

Hosea 5:1

Konteks
Ancaman terhadap Israel serta pemimpin-pemimpinnya
5:1 Dengarlah ini, hai para imam, perhatikanlah, hai kaum Israel, dan pasanglah telinga, hai keluarga raja! Sebab mengenai kamulah penghukuman t  itu, karena kamu telah menjadi perangkap 2  u  bagi Mizpa, dan jaring v  yang dikembangkan di atas gunung Tabor,

Hosea 5:4

Konteks
5:4 Perbuatan-perbuatan mereka tidak mengizinkan mereka berbalik a  kepada Allah mereka, sebab roh perzinahan b  ada di antara mereka, dan mereka tidak mengenal c  TUHAN.

Hosea 6:1

Konteks
6:1 "Mari, kita akan berbalik l  kepada TUHAN, sebab Dialah yang telah menerkam m  dan yang akan menyembuhkan kita 3 , n  yang telah memukul dan yang akan membalut o  kita.

Hosea 6:11

Konteks
6:11 Juga bagimu, hai Yehuda, telah ditentukan penuaian: j  Apabila Aku memulihkan keadaan k  umat-Ku,

Hosea 7:8

Konteks
7:8 Efraim mencampurkan dirinya z  di antara bangsa-bangsa 4 , Efraim telah menjadi roti bundar yang tidak dibalik.

Hosea 7:10

Konteks
7:10 Kecongkakan Israel menjadi saksi terhadap dirinya, b  namun mereka tidak berbalik c  kepada TUHAN, Allah mereka, dan tidak mencari d  Dia kendati semuanya ini.

Hosea 7:14-16

Konteks
7:14 Seruan mereka kepada-Ku tidak keluar dari hatinya, m  tetapi mereka meratap di pembaringan mereka. Mereka menoreh-noreh diri karena gandum dan anggur, n  dan mereka berontak terhadap Aku. o  7:15 Sekalipun Aku telah melatih p  dan menguatkan lengan-lengan mereka, namun mereka merancang kejahatan q  terhadap Aku. 7:16 Mereka berbalik kepada Baal, r  mereka adalah seperti busur s  tipu; pemuka-pemuka mereka akan tewas oleh pedang karena ucapan mereka yang kasar. t  Inilah yang akan menjadi olok-olok u  kepada mereka di tanah Mesir. v 

Hosea 10:13

Konteks
10:13 Kamu telah membajak kefasikan, telah menuai kecurangan, o  telah memakan buah kebohongan. p  Oleh karena engkau telah mengandalkan diri pada keretamu, pada banyaknya pahlawan-pahlawanmu, q 

Hosea 11:5

Konteks
11:5 Mereka harus kembali ke tanah Mesir, h  dan Asyur i  akan menjadi raja mereka 5 , sebab mereka menolak untuk bertobat. j 

Hosea 11:8

Konteks
11:8 Masakan Aku membiarkan o  engkau, hai Efraim 6 , p  menyerahkan engkau, hai Israel? Masakan Aku membiarkan engkau seperti Adma, membuat engkau seperti Zeboim? q  Hati-Ku berbalik dalam diri-Ku, belas kasihan-Ku r  bangkit serentak. s 

Hosea 12:6

Konteks
12:6 (12-7) "Engkau ini harus berbalik u  kepada Allahmu 7 , peliharalah kasih setia dan hukum, v  dan nantikanlah Allahmu senantiasa. w "

Hosea 14:1-2

Konteks
Tentang pertobatan dan janji
14:1 (14-2) Bertobatlah, i  hai Israel 8 , kepada TUHAN, Allahmu, sebab engkau telah tergelincir j  karena kesalahanmu. k  14:2 (14-3) Bawalah sertamu kata-kata penyesalan, dan bertobatlah kepada TUHAN! katakanlah kepada-Nya: "Ampunilah l  segala kesalahan, sehingga kami mendapat yang baik, m  maka kami akan mempersembahkan pengakuan n  kami.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:5]  1 Full Life : SESUDAH ITU ORANG ISRAEL AKAN BERBALIK.

Nas : Hos 3:5

Setelah lama tanpa raja atau pemimpin dan tanpa korban, Israel akan kembali kepada Allah dan kepada raja mereka dari keturunan Daud, yaitu Mesias. Mereka akan merendahkan diri, datang kepada-Nya dengan dukacita menurut kehendak Allah (2Kor 7:10) dan menyadari bahwa mereka memerlukan Juruselamat, Yesus.

[5:1]  2 Full Life : KAMU TELAH MENJADI PERANGKAP.

Nas : Hos 5:1

Umat itu dijebak ke dalam penyembahan berhala oleh para pemimpin politik dan agama yang seharusnya menuntun mereka kepada Tuhan.

[6:1]  3 Full Life : DIALAH ... AKAN MENYEMBUHKAN KITA.

Nas : Hos 6:1

Dalam panggilan yang lain lagi untuk bertobat, Hosea memberikan kepastian bahwa sekalipun Allah harus menghukum dosa, Dia senantiasa ingin menyembuhkan dan memulihkan.

[7:8]  4 Full Life : MENCAMPURKAN DIRINYA DI ANTARA BANGSA-BANGSA.

Nas : Hos 7:8

Orang Israel telah bersekutu secara akrab dengan orang tidak percaya, serta menerima banyak kebiasaan mereka; akibatnya kini mereka sama sekali tidak berguna seperti kue yang setengah matang. Memang benar bahwa Allah memanggil kita untuk bersaksi kepada yang terhilang dan membantu mereka sebatas kemampuan kita, tetapi kita tidak boleh mengadakan persekutuan akrab dengan dunia, karena ada risiko kita akan menerima berbagai cara dan sikap mereka sehingga berpaling kepada dosa dan menjauh dari Allah (bd. Yud 1:23;

lihat art. PEMISAHAN ROHANI ORANG PERCAYA; dan

lihat art. HUBUNGAN ORANG KRISTEN DENGAN DUNIA).

[11:5]  5 Full Life : ASYUR AKAN MENJADI RAJA MEREKA.

Nas : Hos 11:5

"Mesir" melambangkan tempat perbudakan

(lihat cat. --> Hos 9:3);

[atau ref. Hos 9:3]

Mesir ke mana kerajaan utara (Israel) akan dibawa karena penyembahan berhala mereka adalah Asyur. Pembuangan ini terjadi ketika Samaria dibinasakan pada tahun 722 SM. Israel utara tidak pernah dipulihkan sebagai suatu bangsa tersendiri, sekalipun ada sisa yang kembali (Yeh 8:35; Yeh 47:13). Perhatikan bahwa di dalam PB, Hana adalah dari suku Asyer (Luk 2:36), salah satu suku kerajaan utara. Jadi, pengertian "sepuluh suku terhilang" itu hanya khayalan; mereka tidak pernah terhilang. Beberapa anggota kerajaan utara menolak penyembahan berhala dan bergabung dengan kerajaan Yehuda, baik sebelum maupun sesudah kejatuhan Samaria (bd. 2Taw 15:9; 34:9;

lihat cat. --> 2Raj 17:18),

[atau ref. 2Raj 17:18]

sedangkan yang lain menikah dengan bangsa-bangsa lainnya dan menjadi orang Samaria

(lihat cat. --> 2Raj 17:24).

[atau ref. 2Raj 17:24]

[11:8]  6 Full Life : MASAKAN AKU MEMBIARKAN ENGKAU, HAI EFRAIM?

Nas : Hos 11:8

Ayat ini termasuk ayat Alkitab yang paling mengesankan, yang menunjukkan kasih mendalam, belas kasihan dan kesedihan yang diderita oleh Tuhan demi orang berdosa. Ayat ini menunjukkan dengan sangat jelas bahwa kasih dan belas kasihan-Nya adalah bagaikan Bapa yang memperhatikan anak-anaknya (Yer 31:9). Dia tidak mau melepaskan umat-Nya yang tidak patuh, dan Ia merasa sedih bila terpaksa harus menghukum mereka.

[12:6]  7 Full Life : BERBALIK KEPADA ALLAHMU.

Nas : Hos 12:7

Sekalipun umat Allah tidak setia, Ia tetap mengingatkan mereka bahwa mereka harus berbalik kepada-Nya, memelihara kasih setia dan keadilan, dan tetap menantikan Dia. Kembali kepada Tuhan dan bertobat dari dosa bukanlah sekadar menyesali dosa-dosa. Kita harus sungguh-sungguh ikut Tuhan dalam kasih dan kebenaran sesuai dengan Alkitab dan terus-menerus mencari wajah-Nya di dalam doa.

[14:1]  8 Full Life : BERTOBATLAH, HAI ISRAEL.

Nas : Hos 14:2

Walaupun dosa-dosa mereka menyebabkan kejatuhan mereka, orang Israel masih sempat untuk bertobat dan berbalik kepada Tuhan. Tetapi Allah meminta lebih banyak daripada sekadar kurban-kurban tidak berarti yang mereka persembahkan; Ia meminta mereka mempersembahkan kata-kata yang keluar dari dalam hati mereka -- kata-kata kepatuhan, kata-kata pujian, kata-kata yang menunjukkan perubahan sikap hati, kata-kata yang menunjukkan kepercayaan penuh kepada Tuhan. Kata-kata seperti ini akan menghasilkan perbuatan yang menyenangkan Tuhan.



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA