TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 3:9

Konteks
3:9 Orang Lewi harus kauserahkan kepada Harun dan anak-anaknya; g  dari antara orang Israel haruslah orang-orang itu diserahkan kepadanya dengan sepenuhnya.

Bilangan 3:11-13

Konteks
3:11 TUHAN berfirman kepada Musa: 3:12 "Sesungguhnya, Aku mengambil orang Lewi k  dari antara orang Israel ganti semua anak sulung mereka, yang terdahulu lahir l  dari kandungan, supaya orang Lewi menjadi kepunyaan-Ku, m  3:13 sebab Akulah yang punya n  semua anak sulung. Pada waktu Aku membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, maka Aku menguduskan bagi-Ku semua anak sulung yang ada pada orang Israel, baik dari manusia maupun dari hewan; semuanya itu kepunyaan-Ku; Akulah TUHAN. o "

Bilangan 3:40-41

Konteks
3:40 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Catatlah semua anak sulung laki-laki Israel yang berumur satu bulan ke atas, u  lalu hitunglah jumlah mereka, v  3:41 dan ambillah orang-orang Lewi bagi-Ku--Akulah TUHAN w --sebagai ganti semua anak sulung yang ada pada orang Israel, x  juga hewan orang Lewi ganti semua anak sulung di antara hewan orang Israel."

Bilangan 3:45-51

Konteks
3:45 "Ambillah orang Lewi ganti semua anak sulung yang ada pada orang Israel, juga hewan orang Lewi ganti hewan mereka, supaya orang Lewi itu menjadi kepunyaan-Ku; a  Akulah TUHAN. b  3:46 Sebagai uang tebusan c  untuk kedua ratus tujuh puluh tiga anak sulung Israel yang melebihi jumlah orang Lewi itu, 3:47 haruslah engkau mengambil lima syikal d  seorang; engkau harus mengambilnya menurut syikal e  kudus--syikal ini dua puluh gera f  beratnya--. 3:48 Berikanlah perak itu kepada Harun dan anak-anaknya g  sebagai uang tebusan h  untuk orang-orang yang kelebihan itu." 3:49 Lalu Musa mengambil uang tebusan i  untuk orang-orang yang melebihi jumlah mereka yang telah ditebus oleh orang Lewi itu; 3:50 dari pada anak-anak sulung Israel j  diambilnya perak itu, seribu tiga ratus enam puluh lima syikal, k  ditimbang menurut syikal kudus, 3:51 maka Musa memberikan uang tebusan itu kepada Harun dan anak-anaknya sesuai dengan titah TUHAN, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

Bilangan 8:14-19

Konteks
8:14 Demikianlah harus engkau mentahirkan mereka dari tengah-tengah orang 1  Israel, supaya orang Lewi itu menjadi kepunyaan-Ku. h  8:15 Barulah sesudah itu orang Lewi boleh masuk untuk melakukan pekerjaan jabatannya pada Kemah Pertemuan, i  sesudah engkau mentahirkan mereka dan mengunjukkan mereka sebagai persembahan unjukan. j  8:16 Sebab mereka harus diserahkan dengan sepenuhnya kepada-Ku dari tengah-tengah orang Israel; ganti semua yang terdahulu lahir k  dari kandungan, yakni semua anak sulung l  yang ada pada orang Israel, telah Kuambil mereka bagi-Ku. 8:17 Sebab semua anak sulung yang ada pada orang Israel, baik dari manusia maupun dari hewan, m  adalah kepunyaan-Ku 2 ; pada waktu Aku membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, Aku telah menguduskan semuanya bagi-Ku. n  o  8:18 Maka Aku mengambil orang Lewi ganti semua anak sulung yang ada pada orang Israel, p  8:19 dan Aku menyerahkan orang Lewi dari tengah-tengah orang Israel q  sebagai pemberian kepada Harun dan anak-anaknya r  untuk melakukan segala pekerjaan jabatan bagi orang Israel di Kemah Pertemuan, dan untuk mengadakan pendamaian bagi orang Israel, s  supaya orang Israel jangan kena tulah apabila mereka mendekat ke tempat kudus."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[8:14]  1 Full Life : MENTAHIRKAN MEREKA DARI TENGAH-TENGAH ORANG.

Nas : Bil 8:14

Melalui teladan mereka, orang Lewi melambangkan pemisahan orang saleh yang seharusnya merupakan ciri khas seluruh bangsa itu.

[8:17]  2 Full Life : SEMUA ANAK SULUNG ... ADALAH KEPUNYAAN-KU.

Nas : Bil 8:17

Semua anak sulung Israel adalah milik Tuhan (Kel 13:11-16); akan tetapi, Allah mengizinkan suku Lewi menjadi pengganti dari semua anak sulung (Bil 3:9,11-13,40-41,45-51; 8:14-19).



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA