TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 22:11-12

Konteks
22:11 Ketahuilah, ada bangsa yang keluar dari Mesir, dan permukaan bumi tertutup olehnya; karena itu, datanglah, serapahlah mereka bagiku, mungkin aku akan sanggup berperang melawan mereka dan menghalau mereka." 22:12 Lalu berfirmanlah Allah kepada Bileam: "Janganlah engkau pergi bersama-sama dengan mereka, janganlah engkau mengutuk bangsa itu, sebab mereka telah diberkati. k "

Bilangan 22:18-20

Konteks
22:18 Tetapi Bileam menjawab kepada pegawai-pegawai Balak: "Sekalipun Balak memberikan kepadaku emas dan perak seistana penuh, aku tidak akan sanggup berbuat sesuatu, yang kecil atau yang besar, yang melanggar titah TUHAN, Allahku 1 . n  22:19 Oleh sebab itu, baiklah kamupun tinggal di sini pada malam ini, supaya aku tahu, apakah pula yang akan difirmankan TUHAN kepadaku. o " 22:20 Datanglah Allah kepada Bileam p  pada waktu malam serta berfirman kepadanya: "Jikalau orang-orang itu memang sudah datang untuk memanggil engkau, bangunlah, pergilah bersama-sama dengan mereka, tetapi hanya apa yang akan Kufirmankan kepadamu q  harus kaulakukan."

Bilangan 22:35

Konteks
22:35 Tetapi Malaikat TUHAN berfirman kepada Bileam: "Pergilah bersama-sama dengan orang-orang itu, tetapi hanyalah perkataan yang akan Kukatakan kepadamu harus kaukatakan." Sesudah itu pergilah Bileam bersama-sama dengan pemuka-pemuka Balak itu.

Bilangan 23:3-12

Konteks
23:3 Sesudah itu berkatalah Bileam kepada Balak: "Berdirilah di samping korban bakaranmu, tetapi aku ini hendak pergi; mungkin TUHAN akan datang menemui aku, k  dan perkataan apapun yang dinyatakan-Nya kepadaku, akan kuberitahukan kepadamu." Lalu pergilah ia ke atas sebuah bukit yang gundul.
Bileam memberkati Israel
23:4 Maka Allah menemui Bileam, l  lalu Bileam berkata kepada-Nya: "Ketujuh mezbah itu telah kuatur, dan kupersembahkan seekor lembu jantan dan seekor domba jantan di atas setiap mezbah." 23:5 Kemudian TUHAN menaruh perkataan ke dalam mulut m  n  Bileam dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah o  demikian." 23:6 Ketika ia kembali, maka Balak masih berdiri di situ di samping korban bakarannya, bersama dengan semua pemuka Moab. p  23:7 Lalu Bileam q  mengucapkan sanjaknya, r  katanya: "Dari Aram s  aku disuruh datang oleh Balak, raja Moab, dari gunung-gunung t  sebelah timur: Datanglah, katanya, kutuklah bagiku Yakub, dan datanglah, kutuklah Israel. u  23:8 Bagaimanakah aku menyerapah yang tidak diserapah v  Allah? Bagaimanakah aku mengutuk yang tidak dikutuk w  TUHAN? 23:9 Sebab dari puncak gunung-gunung batu aku melihat mereka, dari bukit-bukit aku memandang mereka. x  Lihat, suatu bangsa yang diam tersendiri dan tidak mau dihitung di antara bangsa-bangsa y  kafir. 23:10 Siapakah yang menghitung debu Yakub z  dan siapakah yang membilang bondongan-bondongan Israel? Sekiranya aku mati seperti matinya orang-orang jujur a  dan sekiranya ajalku seperti ajal mereka! b " 23:11 Lalu berkatalah Balak kepada Bileam: "Apakah yang kaulakukan kepadaku ini? Untuk menyerapah musuhkulah c  aku menjemput engkau, tetapi sebaliknya engkau memberkati mereka. d " 23:12 Tetapi ia menjawab: "Bukankah aku harus berawas-awas, supaya mengatakan apa yang ditaruh TUHAN ke dalam mulutku? e "

Bilangan 23:15-26

Konteks
23:15 Kemudian berkatalah ia kepada Balak: "Berdirilah di sini di samping korban bakaranmu, sedang aku hendak bertemu dengan TUHAN di situ." 23:16 Lalu TUHAN menemui Bileam dan menaruh perkataan ke dalam mulutnya, k  dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah demikian." 23:17 Ketika ia sampai kepadanya, Balak masih berdiri di samping korban bakarannya bersama-sama dengan pemuka-pemuka Moab. l  Berkatalah Balak kepadanya: "Apakah yang difirmankan TUHAN?" 23:18 Lalu diucapkannyalah sanjaknya, m  katanya: "Bangunlah, hai Balak, dan dengarlah; pasanglah telingamu mendengarkan aku, ya anak Zipor. n  23:19 Allah bukanlah manusia, o  sehingga Ia berdusta p  bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal 2 . q  Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara r  dan tidak menepatinya? 23:20 Ketahuilah, aku mendapat perintah untuk memberkati, s  dan apabila Dia memberkati, t  maka aku tidak dapat membalikkannya. u  23:21 Tidak ada ditengok kepincangan di antara keturunan Yakub, v  dan tidak ada dilihat kesukaran di antara orang Israel. w  TUHAN, Allah mereka, menyertai mereka, x  dan sorak-sorak karena Raja y  ada di antara mereka. 23:22 Allah, yang membawa mereka keluar dari Mesir, z  adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu a  hutan, 23:23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan b  yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah: 23:24 Lihat, suatu bangsa, yang bangkit seperti singa betina, c  dan yang berdiri tegak seperti singa jantan, d  yang tidak membaringkan dirinya, sebelum ia memakan mangsanya dan meminum darah e  dari yang mati dibunuhnya." 23:25 Lalu berkatalah Balak kepada Bileam: "Jika sekali-kali tidak mau engkau menyerapah mereka, janganlah sekali-kali memberkatinya." 23:26 Tetapi Bileam menjawab Balak: "Bukankah telah kukatakan kepadamu: Segala yang akan difirmankan f  TUHAN, itulah yang akan kulakukan."

Bilangan 24:5-10

Konteks
24:5 Alangkah indahnya kemah-kemahmu, r  hai Yakub, dan tempat-tempat kediamanmu, hai Israel! 24:6 Sebagai lembah yang membentang semuanya; sebagai taman di tepi sungai; s  sebagai pohon gaharu t  yang ditanam TUHAN; sebagai pohon aras di tepi air. u  24:7 Air mengalir dari timbanya, dan benihnya mendapat air banyak-banyak. Rajanya akan naik tinggi melebihi Agag, v  dan kerajaannya akan dimuliakan. w  24:8 Allah, yang membawa mereka keluar dari Mesir, adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu hutan. Bangsa-bangsa yang menjadi lawannya akan ditelannya habis, dan tulang-tulang mereka akan dihancurkannya x  dan akan ditembaknya y  tembus dengan panah-panahnya. 24:9 Ia meniarap dan merebahkan diri sebagai singa jantan, dan sebagai singa betina; z  siapakah yang berani membangunkannya? Diberkatilah a  orang yang memberkati engkau, dan terkutuklah b  orang yang mengutuk engkau!"
Nubuat Bileam
24:10 Lalu bangkitlah c  amarah Balak terhadap Bileam dan dengan meremas-remas jarinya d  berkatalah ia kepada Bileam: "Untuk menyerapah musuhku e  aku memanggil engkau, tetapi sebaliknya sampai tiga kali f  engkau memberkati mereka. g 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[22:18]  1 Full Life : TUHAN, ALLAHKU.

Nas : Bil 22:18

Acuan Bileam kepada "Tuhan, Allahku" mungkin menunjukkan bahwa penyembahannya kepada banyak dewa juga meliputi Allah Israel. Alkitab melukiskan Bileam sebagai teladan orang yang bermotivasikan uang dan bukan kebenaran (Ul 23:3-6; 2Pet 2:15-16; Yud 1:11).

[23:19]  2 Full Life : ALLAH BUKANLAH MANUSIA, SEHINGGA IA BERDUSTA ... IA MENYESAL.

Nas : Bil 23:19

Allah bukannya tidak dapat diandalkan, mudah goyah dan berubah pikiran, tetapi oleh tabiat-Nya Dia itu setia kepada janji dan komitmen-Nya. Namun sifat Allah ini tidak menutup kemungkinan bahwa Ia mengubah pikiran atau rencana-Nya sesuai dengan situasi tertentu. Misalnya, kadang-kadang Allah mengubah rencana-Nya mengenai hukuman sebagai tanggapan atas doa syafaat umat-Nya yang setia

(lihat cat. --> Kel 32:11;

lihat cat. --> Kel 32:14)

[atau ref. Kel 32:11,14]

atau sebagai tanggapan atas pertobatan orang fasik (Yun 3:1-10; 4:2).



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA