TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 4:5

Konteks
4:5 tetapi sekarang, dirimu yang tertimpa, dan engkau kesal, u  dirimu terkena, v  dan engkau terkejut. w 

Ayub 5:19

Konteks
5:19 Dari enam macam kesesakan engkau diluputkan-Nya u  dan dalam tujuh macam engkau v  tidak kena malapetaka.

Ayub 6:17

Konteks
6:17 yang surut pada musim kemarau, dan menjadi kering di tempatnya apabila kena panas; u 

Ayub 7:10

Konteks
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi g  oleh tempat tinggalnya. h 

Ayub 8:22

Konteks
8:22 Pembencimu akan terselubung dengan malu, u  dan kemah v  orang fasik akan tidak ada lagi. w "

Ayub 9:19

Konteks
9:19 Jika mengenai kekuatan tenaga, Dialah yang mempunyai! g  Jika mengenai keadilan, siapa dapat menggugat Dia? h 

Ayub 10:11

Konteks
10:11 Engkau mengenakan kulit dan daging kepadaku, serta menjalin g  aku dengan tulang dan urat.

Ayub 12:5

Konteks
12:5 Penghinaan d  bagi orang yang celaka 1 , --demikianlah pendapat orang yang hidup aman--suatu pukulan bagi orang yang tergelincir e  kakinya.

Ayub 12:18

Konteks
12:18 Dia membuka belenggu e  yang dikenakan oleh raja-raja dan mengikat pinggang f  mereka dengan tali pengikat.

Ayub 13:19

Konteks
13:19 Siapa mau bersengketa dengan aku? a  Pada saat itu juga aku mau berdiam b  diri dan binasa. c 

Ayub 13:25

Konteks
13:25 Apakah Engkau hendak menggentarkan l  daun m  yang ditiupkan angin, dan mengejar n  jerami o  yang kering?

Ayub 15:27

Konteks
15:27 Mukanya telah ditutupinya dengan lemak, dan lapisan lemak q  dikenakannya pada pinggangnya;

Ayub 16:15

Konteks
16:15 Kain kabung o  telah kujahit pada kulitku, dan tandukku kumasukkan ke dalam debu; p 

Ayub 17:10

Konteks
17:10 Tetapi kamu sekalian, silakan datang kembali! Seorang yang mempunyai hikmat takkan kudapati di antara kamu! a 

Ayub 18:9

Konteks
18:9 Tumitnya tertangkap f  oleh jebak, g  dan ia tertahan oleh jerat.

Ayub 18:15

Konteks
18:15 Dalam kemahnya w  tinggal apa yang tidak ada sangkut pautnya dengan dia, di atas tempat kediamannya ditaburkan belerang. x 

Ayub 18:20

Konteks
18:20 Atas hari ajalnya k  orang-orang di Barat akan tercengang, l  dan orang-orang di Timur akan dihinggapi ketakutan.

Ayub 20:6

Konteks
20:6 Walaupun keangkuhannya y  sampai ke langit z  dan kepalanya mengenai awan, a 

Ayub 20:22

Konteks
20:22 Dalam kemewahannya yang berlimpah-limpah ia penuh kuatir; h  ia ditimpa i  kesusahan dengan sangat dahsyatnya.

Ayub 20:25

Konteks
20:25 Anak panah itu tercabut dan keluar dari punggungnya, mata panah yang berkilat itu keluar dari empedunya: ia o  menjadi ngeri. p 

Ayub 23:2

Konteks
23:2 "Sekarang ini keluh kesahku y  menjadi pemberontakan, z  tangan-Nya menekan aku, sehingga aku mengaduh. a 

Ayub 23:6

Konteks
23:6 Sudikah Ia mengadakan perkara dengan aku dalam kemahakuasaan-Nya? f  Tidak, Ia akan menaruh perhatian kepadaku. g 

Ayub 24:15

Konteks
24:15 Orang yang berzinah j  menunggu senja, k  pikirnya: Jangan seorangpun melihat aku; l  lalu dikenakannya tudung muka.

Ayub 24:19

Konteks
24:19 Air salju u  dihabiskan oleh kemarau dan panas, demikian juga dilakukan dunia orang mati v  terhadap mereka yang berbuat dosa.

Ayub 27:11

Konteks
27:11 Aku akan mengajari kamu tentang tangan Allah, apa yang dimaksudkan i  oleh Yang Mahakuasa tidak akan kusembunyikan. j 

Ayub 27:17

Konteks
27:17 sekalipun ia yang menumpuknya, r  namun orang benar yang akan memakainya, s  dan orang yang tidak bersalah yang akan membagi-bagi uang t  itu.

Ayub 29:14

Konteks
29:14 aku berpakaian kebenaran e  dan keadilan menutupi aku seperti jubah dan serban; f 

Ayub 31:9

Konteks
31:9 Jikalau hatiku tertarik d  kepada perempuan, e  dan aku menghadang di pintu sesamaku,

Ayub 31:27

Konteks
31:27 sehingga diam-diam hatiku terpikat, n  dan menyampaikan kecupan tangan o  kepadanya,

Ayub 31:29

Konteks
31:29 Apakah aku bersukacita karena kecelakaan r  pembenciku, dan bersorak-sorai, bila ia ditimpa s  malapetaka

Ayub 31:36

Konteks
31:36 Sungguh, surat itu akan kupikul, c  dan akan kupakai bagaikan mahkota. d 

Ayub 33:11-13

Konteks
33:11 Ia memasukkan kakiku ke dalam pasung, n  Ia mengawasi segala jalanku. o  33:12 Sesungguhnya, dalam hal itu engkau tidak benar, demikian sanggahanku kepadamu, karena Allah itu lebih dari pada manusia. p  33:13 Mengapa engkau berbantah dengan Dia, q  bahwa Dia tidak menjawab segala perkataanmu? r 

Ayub 34:6-7

Konteks
34:6 kendati aku mempunyai hak aku dianggap berdusta, x  sekalipun aku tidak melakukan pelanggaran, y  lukaku z  tidak dapat sembuh lagi. 34:7 Siapakah seperti Ayub, yang minum hujatan terhadap Allah seperti air, a 

Ayub 34:28

Konteks
34:28 sehingga mereka menyebabkan jeritan orang miskin naik ke hadapan-Nya, dan Ia mendengar jeritan orang sengsara. s 

Ayub 34:31

Konteks
34:31 Tetapi kalau seseorang berkata kepada Allah: Aku telah menyombongkan diri, a  tetapi aku tidak akan lagi berbuat jahat;

Ayub 35:8

Konteks
35:8 Hanya orang seperti engkau t  yang dirugikan oleh kefasikanmu dan hanya anak manusia u  yang diuntungkan oleh kebenaranmu.

Ayub 36:6

Konteks
36:6 Ia tidak membiarkan orang fasik hidup, w  tetapi memberi keadilan x  kepada orang-orang sengsara;

Ayub 36:8

Konteks
36:8 Jikalau mereka dibelenggu dengan rantai, b  tertangkap dalam tali kesengsaraan, c 

Ayub 36:15

Konteks
36:15 Dengan sengsara r  Ia menyelamatkan orang sengsara, s  dengan penindasan t  Ia membuka telinga mereka. u 

Ayub 36:19

Konteks
36:19 Dapatkah teriakanmu meluputkan engkau dari kesesakan, ataukah seluruh kekuatan e  jerih payahmu?

Ayub 36:21

Konteks
36:21 Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, g  karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara. h 

Ayub 36:32

Konteks
36:32 Kedua tangan-Nya diselubungi-Nya dengan kilat petir dan menyuruhnya menyambar sasaran. d 

Ayub 38:9

Konteks
38:9 ketika Aku membuat awan menjadi pakaiannya dan kekelaman r  menjadi kain bedungnya;

Ayub 38:33

Konteks
38:33 Apakah engkau mengetahui hukum-hukum d  bagi langit? e  atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi?

Ayub 39:10

Konteks
39:10 (39-13) Dapatkah engkau memaksa lembu hutan mengikuti alur bajak dengan keluan, g  atau apakah ia akan menyisir tanah lembah mengikuti engkau?

Ayub 39:19

Konteks
39:19 (39-22) Engkaukah yang memberi tenaga n  kepada kuda? Engkaukah yang mengenakan surai pada tengkuknya?

Ayub 39:23

Konteks
39:23 (39-26) Di atas dia tabung u  panah gemerencing, tombak dan lembing v  gemerlapan;

Ayub 40:10

Konteks
40:10 (40-5) Hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran, kenakanlah keagungan dan semarak! t 

Ayub 40:19

Konteks
40:19 (40-14) Dia yang pertama dibuat Allah, j  k  makhluk yang diberi-Nya bersenjatakan pedang; l 

Ayub 41:2

Konteks
41:2 (40-21) Dapatkah engkau mengenakan tali rotan pada hidungnya, x  mencocok rahangnya dengan kaitan? y 

Ayub 41:11

Konteks
41:11 (41-2) Siapakah yang menghadapi Aku, yang Kubiarkan tetap selamat? g  Apa yang ada di seluruh kolong langit, adalah kepunyaan-Ku. h 

Ayub 41:26

Konteks
41:26 (41-17) Bila ia diserang dengan pedang, ia tidak mempan, demikian juga dengan tombak, seligi atau lembing. w  x 

Ayub 42:7-8

Konteks
Keadaan Ayub dipulihkan
42:7 Setelah TUHAN mengucapkan firman itu 2  kepada Ayub, s  maka firman TUHAN kepada Elifas, orang Teman: "Murka-Ku menyala terhadap engkau dan terhadap kedua sahabatmu, t  karena kamu tidak berkata benar tentang Aku 3  seperti hamba-Ku Ayub 4 . u  42:8 Oleh sebab itu, ambillah tujuh ekor lembu jantan dan tujuh ekor domba jantan v  dan pergilah kepada hamba-Ku Ayub 5 , w  lalu persembahkanlah semuanya itu sebagai korban bakaran x  untuk dirimu, dan baiklah hamba-Ku Ayub meminta doa untuk kamu, karena hanya permintaannyalah y  yang akan Kuterima, supaya Aku tidak melakukan aniaya terhadap kamu, z  sebab kamu tidak berkata benar tentang Aku seperti hamba-Ku Ayub. a "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[12:5]  1 Full Life : PENGHINAAN BAGI ORANG CELAKA.

Nas : Ayub 12:5

Ayub menyalahkan cara orang kaya sering berpikir. Mereka memandang rendah kaum miskin dan kekurangan serta membenarkan sikap kurang simpatik mereka dengan beranggapan bahwa orang malang itu sendiri telah mendatangkan kesengsaraan atas dirinya. Pada saat bersamaan, mereka yang kaya itu "hidup aman" dengan gaya hidup mereka karena percaya bahwa Allah telah mengganjar mereka karena iman dan kebenaran mereka. Kedua anggapan ini salah, karena ada sangat banyak perkecualian di antara warga negara kerajaan Allah.

[42:7]  2 Full Life : SETELAH TUHAN MENGUCAPKAN FIRMAN ITU.

Nas : Ayub 42:7

Walaupun kitab Ayub tidak pernah memberikan penyelesaian yang menentukan mengenai persoalan penderitaan yang tidak sepantasnya dialami orang benar, jawaban akhirnya tidak dijumpai dalam pemikiran teologis, tetapi dalam suatu perjumpaan pribadi di antara Allah dengan penderita yang setia.

  1. 1) Hanya kehadiran pribadi dari Allah akan mendatangkan kepercayaan akan kasih karunia dan maksud-Nya bagi kehidupan kita. Allah mengutus Roh Kudus sebagai Penolong dan Penasihat

    (lihat cat. --> Yoh 14:16)

    [atau ref. Yoh 14:16]

    bagi mereka yang percaya kepada Kristus.
  2. 2) Kehadiran Allah ini melalui Roh Kudus mengajarkan kita bahwa kita dapat mempercayai kasih Allah, baik di tengah keadaan yang sulit maupun berkat. Melalui kehadiran Kristus kita memperoleh keyakinan bahwa Allah ada di pihak kita dan bahwa Dia mengusahakan yang terbaik bagi kita

    (lihat cat. --> Rom 8:28).

    [atau ref. Rom 8:28]

[42:7]  3 Full Life : KAMU TIDAK BERKATA BENAR TENTANG AKU.

Nas : Ayub 42:7

Tuhan menghukum ketiga sahabat Ayub atas teologi kemakmuran dan penderitaan mereka yang salah, teologi yang tampak dalam tuduhan mereka kepada Ayub. Ketiga kesalahan utama mereka adalah:

  1. 1) Mereka mengajarkan prinsip balas jasa dalam hal kemakmuran dan penderitaan -- bahwa yang benar akan senantiasa diberkati dan yang fasik senantiasa mengalami kemalangan

    (lihat cat. --> Yoh 9:3).

    [atau ref. Yoh 9:3]

  2. 2) Mereka mendorong Ayub untuk mengakui suatu dosa yang tidak dibuatnya supaya ia dapat lolos dari penderitaannya dan menerima berkat Allah lagi. Dengan nasihat itu mereka mencobai Ayub untuk memakai Allah demi keuntungan pribadi. Jikalau mengikuti nasihat mereka, Ayub akan
    1. (a) mencemarkan kepercayaan Allah pada dirinya, dan
    2. (b) memperkuat tuduhan Iblis bahwa Ayub hanya takut akan Allah karena berkat dan keuntungan yang diperolehnya.
  3. 3) Mereka telah berbicara dengan angkuh ketika menyatakan bahwa Allah mendukung beberapa doktrin dan teologi mereka yang salah.

[42:7]  4 Full Life : BENAR ... SEPERTI HAMBA-KU AYUB.

Nas : Ayub 42:7

Allah menyatakan bahwa apa yang dikatakan Ayub itu benar. Allah tidak bermaksud bahwa segala sesuatu yang dikatakan Ayub itu sungguh tepat, tetapi bahwa tanggapan Ayub kepada ketiga temannya sangat jujur di hadapan Allah dan sikapnya berkenan kepada-Nya. Allah kadang-kadang mengizinkan kesalahan di dalam doa-doa kita dan membiarkan kita meragukan jalan-jalan-Nya jikalau hati kita sungguh-sungguh berserah kepada Dia dalam komitmen sejati.

[42:8]  5 Full Life : HAMBA-KU AYUB.

Nas : Ayub 42:8

Allah menyebut Ayub "hamba-Ku" (ayat Ayub 42:7-8) dan dua kali menyatakan bahwa doanya diterima (ayat Ayub 42:8-9). Ayub dipulihkan sepenuhnya kepada perkenan Allah dan diberikan kekuasaan rohani dengan Allah. Allah akan mendengar doa syafaat Ayub bagi ketiga sahabatnya karena kedudukan Ayub yang benar di hadapan Allah (ayat Ayub 42:8-9).



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.06 detik
dipersembahkan oleh YLSA