TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 34:5-7

Konteks
34:5 Karena Ayub berkata: Aku benar, v  tetapi Allah mengambil hakku; w  34:6 kendati aku mempunyai hak aku dianggap berdusta, x  sekalipun aku tidak melakukan pelanggaran, y  lukaku z  tidak dapat sembuh lagi. 34:7 Siapakah seperti Ayub, yang minum hujatan terhadap Allah seperti air, a 

Ayub 34:18-19

Konteks
34:18 Dia yang berfirman kepada raja: Hai, orang dursila, kepada para bangsawan v : Hai, orang fasik; w  34:19 Dia yang tidak memihak x  kepada para pembesar, dan tidak mengutamakan orang yang terkemuka dari pada orang kecil, y  karena mereka sekalian adalah buatan tangan-Nya? z 

Ayub 36:7-9

Konteks
36:7 Ia tidak mengalihkan pandangan mata-Nya dari orang benar, y  tetapi menempatkan mereka untuk selama-lamanya z  di samping raja-raja a  di atas takhta, sehingga mereka tinggi martabatnya. 36:8 Jikalau mereka dibelenggu dengan rantai, b  tertangkap dalam tali kesengsaraan, c  36:9 maka Ia memperingatkan mereka kepada perbuatan mereka, dan kepada pelanggaran mereka, karena mereka berlaku congkak, d 

Ayub 36:17-18

Konteks
36:17 Tetapi engkau sudah mendapat hukuman orang fasik a  sepenuhnya, engkau dicengkeram b  hukuman dan keadilan; 36:18 janganlah panas hati membujuk engkau berolok-olok, janganlah besarnya tebusan c  menyesatkan d  engkau.

Ayub 40:2

Konteks
40:2 (39-35) "Apakah si pengecam hendak berbantah f  dengan Yang Mahakuasa 1 ? g  Hendaklah yang mencela Allah menjawab! h "

Ayub 40:8

Konteks
40:8 (40-3) Apakah engkau hendak meniadakan pengadilan-Ku, o  mempersalahkan Aku 2  supaya engkau dapat membenarkan dirimu? p 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[40:2]  1 Full Life : APAKAH SI PENGECAM HENDAK BERBANTAH DENGAN YANG MAHAKUASA?

Nas : Ayub 39:35

Sekali lagi Allah menantang Ayub untuk membuktikan anggapannya bahwa cara Allah mengatur dunia ini tidak benar.

  1. 1) Jikalau Ayub tidak dapat memahami bekerjanya ciptaan Allah atau tidak mengerti mengapa hal-hal terjadi demikian, bagaimana ia dapat mempersoalkan Allah tentang pengaturan hubungan antar manusia, atau bahkan tentang penderitaan yang diizinkan Allah terjadi atasnya?
  2. 2) Yang ditunjukkan Allah kepada hamba-Nya yang menderita ialah bahwa Dia telah menciptakan dunia dalam hikmat dan Ia memerintahnya dengan hikmat dan keadilan. Musibah yang menimpa Ayub tidak berarti bahwa Allah tidak lagi mengasihi hamba-Nya yang setia itu.
  3. 3) Penderitaan orang benar tidaklah menyangsikan kebaikan Allah. Penderitaan mereka terjadi dalam kehendak Allah yang mengizinkan, diizinkan demi maksud-Nya yang bijaksana, namun sering tidak diketahui

    (lihat art. KEHENDAK ALLAH).

    Keadaan yang tak menguntungkan seharusnya tidak menghancurkan iman kita pada kasih Allah bagi kita; Ia mengizinkan itu demi kebaikan kita

    (lihat cat. --> Rom 8:28).

    [atau ref. Rom 8:28]

[40:8]  2 Full Life : APAKAH ENGKAU ... MEMPERSALAHKAN AKU?

Nas : Ayub 40:3

Pendirian Ayub bahwa dirinya tidak bersalah dan bahwa Allah telah menghukumnya dengan tidak adil (lih. Ayub 19:6) nyaris membuat Ayub menggugat Allah. Tuhan kini bertanya kepada Ayub secara khusus apakah dia akan terus menegaskan pandangannya yang terbatas itu mengenai cara Allah mengatur dunia dengan menolak keadilan dan kebaikan Allah?



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA