TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Yohanes 1:1-3

Konteks
Salam
1:1 Dari penatua a  kepada Ibu yang terpilih 1  b  dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi 2 . c  Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran, d  1:2 oleh karena kebenaran e  yang tetap di dalam kita f  dan yang akan menyertai kita sampai selama-lamanya. 1:3 Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera 3  dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, g  Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:1]  1 Full Life : IBU YANG TERPILIH.

Nas : 2Yoh 1:1

Beberapa orang menafsirkan bahwa surat Yohanes ini dialamatkan kepada seorang wanita yang saleh bernama _Kyria_ (Yun. yang artinya "wanita") dan keluarganya. Sekalipun demikian, istilah "Ibu yang terpilih dan anak-anaknya" kemungkinan besar merupakan cara kiasan untuk mengatakan "gereja dan anggotanya" (bd. 1Pet 5:13).

[1:1]  2 Full Life : YANG BENAR-BENAR AKU KASIHI

Nas : 2Yoh 1:1

(versi Inggris NIV -- Yang kukasihi di dalam kebenaran). Yohanes mengasihi dan memperhatikan orang lain dengan cara yang sesuai dengan penyataan PB mengenai Kristus. Adalah mungkin mengasihi orang lain, tetapi tidak mempunyai komitmen kepada kebenaran Firman Allah. Orang semacam itu menempatkan kasih, penerimaan, persahabatan, dan kesatuan di atas kebenaran dan perintah Allah (ayat 2Yoh 1:5-6). Pada pihak lain, juga mungkin bagi seorang di dalam gereja untuk menyebarluaskan kebenaran alkitabiah dan mempertahankan doktrinnya, namun tidak menunjukkan kasih dan perhatian terhadap orang lain. Yang dituntut oleh Allah ialah bahwa kita menunjukkan baik kasih untuk kebenaran-Nya maupun kasih untuk sesama. Kita "harus berpegang kepada kebenaran di dalam kasih" (Ef 4:15; bd. 1Kor 13:6).

[1:3]  3 Full Life : KASIH KARUNIA, RAHMAT, DAN DAMAI SEJAHTERA.

Nas : 2Yoh 1:3

Syarat-syarat untuk menerima kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera Allah adalah dengan menjaga kebenaran (ayat 2Yoh 1:7-11) dan mengasihi sesama (ayat 2Yoh 1:5-6). Mengabaikan hal-hal ini akan menyebabkan gereja kehilangan berkat Allah.



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA