2 Samuel 1:16
Konteks1:16 Dan Daud berkata kepadanya: "Kautanggung q sendiri darahmu, sebab mulutmulah yang menjadi saksi menentang engkau, karena berkata: Aku telah membunuh orang yang diurapi TUHAN."
2 Samuel 3:28-29
Konteks3:28 Ketika hal itu didengar Daud kemudian, berkatalah ia: "Aku dan kerajaanku tidak bersalah f di hadapan TUHAN sampai selama-lamanya terhadap darah Abner bin Ner itu. 3:29 Biarlah itu ditanggung g oleh Yoab sendiri dan seluruh kaum keluarganya. h Biarlah dalam keturunan Yoab tidak putus-putusnya ada orang yang mengeluarkan lelehan, i yang sakit kusta, yang bertongkat, yang tewas oleh pedang atau yang kekurangan makanan."
2 Samuel 4:8-12
Konteks4:8 Kepala h Isyboset itu dibawa mereka kepada Daud di Hebron dan mereka berkata kepada raja: "Inilah kepala Isyboset, anak Saul, i musuhmu itu, yang ingin mencabut nyawamu; TUHAN pada hari ini telah membiarkan tuanku raja mengadakan pembalasan j atas Saul dan atas keturunannya." 4:9 Tetapi Daud menjawab Rekhab dan Baana, saudaranya, anak-anak Rimon, orang Beerot itu, katanya kepada mereka: "Demi TUHAN yang hidup, yang telah membebaskan k nyawaku dari segala kesesakan! 4:10 Ketika ada orang yang membawa kabar kepadaku demikian: Saul sudah mati! dan memandang dirinya sebagai orang yang menyampaikan kabar baik, maka aku menangkap dan membunuh dia di Ziklag, l dan dengan demikian aku memberikan kepadanya upah kabarnya; 4:11 terlebih lagi sekarang, setelah orang-orang fasik membunuh seorang yang benar, di rumahnya di atas tempat tidurnya, tidakkah aku menuntut darahnya m dari pada kamu dan melenyapkan kamu dari muka bumi?" 4:12 Sesudah itu Daud memberi perintah kepada anak buahnya untuk membunuh mereka 1 ; n tangan dan kaki mereka dipotong, kemudian mayat mereka digantung di tepi telaga di Hebron. Tetapi kepala Isyboset diambil dan dikuburkan di dalam kubur Abner di Hebron.
[4:12] 1 Full Life : ANAK BUAHNYA ... MEMBUNUH MEREKA.
Nas : 2Sam 4:12
Penobatan Daud menjadi peristiwa berdarah, termasuk perang di antara suku-suku dan banyak taktik politik -- yang semuanya menggambarkan mengapa kehendak Allah yang sempurna bagi Israel bukanlah seorang raja manusiawi (1Sam 8:5-7,19-22).