TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Raja-raja 2:3

Konteks
2:3 Pada waktu itu keluarlah rombongan b  nabi 1  yang ada di Betel mendapatkan Elisa, lalu berkatalah mereka kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!"

2 Raja-raja 2:5

Konteks
2:5 Pada waktu itu mendekatlah rombongan d  nabi yang ada di Yerikho kepada Elisa serta berkata kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!"

2 Raja-raja 2:7

Konteks
2:7 Lima puluh orang dari rombongan nabi itu ikut berjalan, tetapi mereka berdiri memandang dari jauh, ketika keduanya berdiri di tepi sungai Yordan.

2 Raja-raja 2:15

Konteks
2:15 Ketika rombongan u  nabi yang dari Yerikho itu melihat dia dari jauh, mereka berkata: "Roh v  Elia telah hinggap pada Elisa." Mereka datang menemui dia, lalu sujudlah mereka kepadanya sampai ke tanah.

2 Raja-raja 4:1

Konteks
Minyak seorang janda
4:1 Salah seorang dari isteri-isteri para nabi 2  b  mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: "Hambamu, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih c  hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya."

2 Raja-raja 4:38

Konteks
Maut dalam kuali
4:38 Elisa kembali ke Gilgal w  pada waktu ada kelaparan x  di negeri itu 3 . Dan ketika pada suatu kali rombongan nabi duduk di depannya, berkatalah ia kepada bujangnya: "Taruhlah kuali yang paling besar di atas api dan masaklah sesuatu makanan bagi rombongan nabi itu."

2 Raja-raja 5:22

Konteks
5:22 Jawabnya: "Selamat! Tuanku Elisa menyuruh aku mengatakan: Baru saja datang kepadaku dua orang muda dari pegunungan Efraim dari antara rombongan nabi. Baiklah berikan kepada mereka setalenta perak dan dua potong pakaian. f "

2 Raja-raja 6:1

Konteks
Kapak timbul mengapung
6:1 Pada suatu hari berkatalah rombongan l  nabi kepada Elisa: "Cobalah lihat, tempat tinggal kami di dekatmu ini adalah terlalu sesak bagi kami.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:3]  1 Full Life : ROMBONGAN NABI.

Nas : 2Raj 2:3

Rombongan nabi

(lihat cat. --> 1Raj 20:35)

[atau ref. 1Raj 20:35]

tampaknya berpusat di tiga tempat -- Gilgal, Betel, dan Yerikho (lih. 2Raj 2:3,5,15; 4:38). Allah rupanya mengutus Elia ke pusat-pusat itu supaya memberikan mereka dorongan untuk terakhir kalinya sambil memberi tahu bahwa Elisa akan menjadi pemimpin mereka yang baru (bd. ayat 2Raj 2:1,15).

[4:1]  2 Full Life : SEORANG DARI ISTERI-ISTERI PARA NABI.

Nas : 2Raj 4:1

Perbuatan-perbuatan ajaib Elisa yang tercatat dalam pasal 2Raj 4:1-44 menyajikan kebenaran-kebenaran rohani dalam tindakan yang dramatis. Kisah janda dengan dua orang anaknya menyatakan bahwa Allah memperdulikan umat-Nya yang setia yang ada dalam kesulitan dan memerlukan pertolongan. Janda dan kedua anaknya itu mewakili umat Allah yang ditinggalkkan dan ditindas. Dalam PL dan PB, belas kasihan dan perhatian kepada mereka yang berkekurangan adalah tanda-tanda iman sejati kepada Allah dan kesalehan yang benar (Kel 22:22-24; Ul 10:18; 14:29; Ayub 29:12; Yak 1:27;

lihat art. PEMELIHARAAN ORANG MISKIN DAN MELARAT).

[4:38]  3 Full Life : ADA KELAPARAN DI NEGERI ITU.

Nas : 2Raj 4:38-44

Kedua kisah tentang kebutuhan "rombongan nabi" mengilustrasikan kebenaran bahwa "mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka daripada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan" (Mazm 33:18-19). Kaum sisa yang tetap setia kepada Firman Allah dipelihara Allah secara khusus (bd. Mr 16:18).



TIP #01: Selamat Datang di Antarmuka dan Sistem Belajar Alkitab SABDA™!! [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA