TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Korintus 12:20

Konteks
12:20 Sebab aku kuatir, bahwa apabila aku datang g  aku mendapati kamu tidak seperti yang kuinginkan dan kamu mendapati aku tidak seperti yang kamu inginkan. h  Aku kuatir akan adanya perselisihan, i  iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, j  fitnah, k  bisik-bisikan 1 , l  keangkuhan, m  dan kerusuhan. n 

2 Korintus 13:2

Konteks
13:2 Kepada mereka, yang di masa yang lampau berbuat dosa, t  dan kepada semua orang lain, telah kukatakan terlebih dahulu dan aku akan mengatakannya sekali lagi--sekarang pada waktu aku berjauhan u  dengan kamu tepat seperti pada waktu kedatanganku kedua kalinya--bahwa aku tidak akan menyayangkan 2  v  mereka pada waktu aku datang lagi.

2 Korintus 13:10

Konteks
13:10 Itulah sebabnya sekali ini aku menulis kepada kamu ketika aku berjauhan dengan kamu, supaya bila aku berada di tengah-tengah kamu, aku tidak terpaksa bertindak keras h  menurut kuasa yang dianugerahkan Tuhan kepadaku untuk membangun dan bukan untuk meruntuhkan. i 

2 Korintus 13:1

Konteks
Nasihat-nasihat terakhir
13:1 Ini adalah untuk ketiga kalinya aku datang kepada kamu: r  Baru dengan keterangan dua atau tiga orang saksi s  suatu perkara sah.

Kolose 4:1

Konteks
4:1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur o  terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[12:20]  1 Full Life : FITNAH, BISIK-BISIKAN.

Nas : 2Kor 12:20

Alkitab mengutuk dosa pembicaraan yang menyakitkan hati orang lain sebagai pelanggaran terhadap hukum kasih Kristen. Setiap perkataan penghinaan apa pun yang mencemarkan sifat baik orang lain harus ditentang. Pembahasan atau penyingkapan perbuatan salah orang lain hanya boleh dilakukan dengan suatu motivasi yang tulus untuk menolong orang itu atau melindungi orang lain dan kerajaan Allah (Rom 1:29; Ef 4:31; 2Tim 4:10,14-15; 1Pet 2:1).

[13:2]  2 Full Life : AKU TIDAK AKAN MENYAYANGKAN.

Nas : 2Kor 13:2

Kasih seorang pendeta terhadap umatnya

(lihat cat. --> 2Kor 12:15)

[atau ref. 2Kor 12:15]

menuntut baik sikap yang keras maupun kasih sayang. Akan ada saat tertentu ketika kesabaran sudah melampaui batasnya, dan demi kebaikan jemaat, para pelanggar tidak harus disayangkan lagi.



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA