TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Samuel 24:12-15

Konteks
24:12 (24-13) TUHAN kiranya menjadi hakim b  di antara aku dan engkau, TUHAN kiranya membalaskan c  aku kepadamu, tetapi tanganku tidak akan memukul engkau; 24:13 (24-14) seperti peribahasa orang tua-tua mengatakan: Dari orang fasik timbul kefasikan. d  Tetapi tanganku tidak akan memukul engkau. 24:14 (24-15) Terhadap siapakah raja Israel keluar berperang? Siapakah yang kaukejar? Anjing mati! e  Seekor kutu f  saja! 24:15 (24-16) Sebab itu TUHAN kiranya menjadi hakim g  yang memutuskan h  antara aku dan engkau; Dia kiranya memperhatikannya, memperjuangkan i  perkaraku dan memberi keadilan j  kepadaku dengan melepaskan k  aku dari tanganmu."

1 Samuel 26:10-11

Konteks
26:10 Lagi kata Daud: "Demi TUHAN yang hidup, niscaya TUHAN akan membunuh t  dia: entah karena sampai ajalnya u  dan ia mati, v  entah karena ia pergi berperang dan hilang lenyap di sana. 26:11 Kiranya TUHAN menjauhkan dari padaku untuk menjamah orang yang diurapi TUHAN. Ambillah sekarang tombak yang ada di sebelah kepalanya dan kendi itu, dan marilah kita pergi."

Mazmur 9:8

Konteks
9:8 (9-9) Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan 1  v  dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran. w 

Mazmur 10:15-18

Konteks
10:15 Patahkanlah lengan orang fasik dan orang jahat, b  tuntutlah kefasikannya, sampai Engkau tidak menemuinya lagi. 10:16 TUHAN adalah Raja untuk seterusnya dan selama-lamanya. c  Bangsa-bangsa d  lenyap dari tanah-Nya. 10:17 Keinginan orang-orang yang tertindas e  telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu, f  10:18 untuk memberi keadilan kepada anak yatim g  dan orang yang terinjak; h  supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.

Mazmur 54:1-7

Konteks
Doa dalam menghadapi musuh
54:1 Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Nyanyian pengajaran Daud, (54-2) ketika orang Zifi h  datang mengatakan kepada Saul: "Daud bersembunyi kepada kami." (54-3) Ya Allah, selamatkanlah i  aku karena nama-Mu, j  berilah keadilan kepadaku karena keperkasaan-Mu! k  54:2 (54-4) Ya Allah, l  dengarkanlah doaku, berilah telinga kepada ucapan mulutku! 54:3 (54-5) Sebab orang-orang yang angkuh bangkit menyerang m  aku, orang-orang n  yang sombong ingin mencabut nyawaku; o  mereka tidak mempedulikan Allah. p  Sela 54:4 (54-6) Sesungguhnya, Allah adalah penolongku 2 ; q  Tuhanlah yang menopang r  aku. 54:5 (54-7) Biarlah kejahatan itu berbalik s  kepada seteru-seteruku; binasakanlah mereka karena kesetiaan-Mu! t  54:6 (54-8) Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban u  kepada-Mu, bersyukur v  sebab nama-Mu baik, w  ya TUHAN. 54:7 (54-9) Sebab Ia melepaskan x  aku dari segala kesesakan, dan mataku memandangi musuhku. y 

Yeremia 20:11-13

Konteks
20:11 Tetapi TUHAN b  menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar c  aku akan tersandung jatuh dan mereka tidak dapat berbuat d  apa-apa. Mereka akan menjadi malu e  sekali, sebab mereka tidak berhasil, suatu noda yang selama-lamanya tidak terlupakan! 20:12 Ya TUHAN semesta alam, yang menguji orang benar, yang melihat batin f  dan hati, biarlah aku melihat pembalasan-Mu g  terhadap mereka, sebab kepada-Mulah kuserahkan h  perkaraku. 20:13 Menyanyilah i  untuk TUHAN, pujilah TUHAN! Sebab ia telah melepaskan j  nyawa orang miskin dari tangan orang-orang yang berbuat jahat. k 

Yeremia 20:2

Konteks
20:2 Lalu Pasyhur memukul b  nabi Yeremia 3  dan memasungkan c  dia di pintu gerbang Benyamin d  yang ada di atas rumah TUHAN.

Yeremia 1:6

Konteks
1:6 Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, l  sebab aku ini masih muda. m "

Wahyu 6:10

Konteks
6:10 Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: "Berapa lamakah lagi, x  ya Penguasa y  yang kudus dan benar, z  Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah a  kami 4  kepada mereka yang diam di bumi? b "

Wahyu 18:20

Konteks
18:20 Bersukacitalah atas dia 5 , hai sorga, k  dan kamu, hai orang-orang kudus, rasul-rasul dan nabi-nabi, karena Allah telah menjatuhkan hukuman atas dia karena kamu. l "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[9:8]  1 Full Life : MENGHAKIMI DUNIA DENGAN KEADILAN.

Nas : Mazm 9:9

Pemazmur berterima kasih dan memuji Tuhan karena pada suatu hari Dia akan membebaskan sepenuhnya mereka yang mencari Dia (ayat Mazm 9:9-15) dan mendatangkan hukuman atas musuh-musuh-Nya (ayat Mazm 9:4-9,16-21).

  1. 1) Supaya mencegah kehilangan semangat dan keputusasaan ketika melihat sukses kejahatan dalam dunia, umat Allah harus dengan teguh percaya dan mengaku bahwa Tuhan satu hari akan membenarkan mereka, kendatipun kesengsaraan, yang bertekun terhadap semua yang hendak membinasakan iman mereka dalam Allah (ayat Mazm 9:8-12; lih. pasal Wahy 19:1-21:27).
  2. 2) Orang percaya PB dapat menerapkan ayat-ayat ini kepada musuh-musuh Tuhan dan gereja-Nya. Sepanjang zaman PB terjadilah suatu pertentangan di antara kekuatan-kekuatan jahat melawan kekuatan-kekuatan kebenaran. Orang percaya yang setia akan ditentang oleh Iblis, dunia, dan orang percaya palsu di dalam gereja

    (lihat cat. --> 2Tim 3:12).

    [atau ref. 2Tim 3:12]

[54:4]  2 Full Life : ALLAH ADALAH PENOLONGKU.

Nas : Mazm 54:6

Mazmur ini merupakan doa yang cocok bagi orang percaya yang menghadapi bahaya atau terancam bencana. Pemazmur berseru minta tolong, dan mengharapkan bahwa Allah menanggapi dengan kuasa-Nya yang menyelamatkan, membebaskan dan menyembuhkan. Dewasa ini Tuhan mengutus Roh Kudus untuk menjadi penolong kita di bumi dan memelihara jiwa kita

(lihat cat. --> Yoh 14:16).

[atau ref. Yoh 14:16]

[20:2]  3 Full Life : MEMUKUL NABI YEREMIA.

Nas : Yer 20:2-3

Yeremia dipukuli, mungkin ia didera 40 kali (lih. Ul 25:2-3), lalu dipasung. Akan tetapi, sang nabi menolak untuk tunduk kepada sakit jasmaniah dan terus memberitakan kehancuran bangsa itu. Ia memberi nama baru kepada Pashyur, "Magor Missabib" yang berarti "kegentaran dari segala jurusan"; Pashyur dan bangsa itu sebentar lagi akan mengalami kegentaran di sekitar mereka.

[6:10]  4 Full Life : MENGHAKIMI DAN ... MEMBALASKAN DARAH KAMI.

Nas : Wahy 6:10

Mereka yang ada di sorga berdoa supaya orang jahat yang telah menolak Allah dan membunuh para pengikut-Nya akan dijatuhi hukuman ilahi. Adakalanya Allah menuntun umat-Nya untuk berdoa agar keadilan menang, kejahatan dihancurkan, kebenaran akan ditegakkan di bumi, dan Kristus ditinggikan atas semua yang melawan Dia. Doa itu bukanlah demi pembalasan dendam pribadi, karena itu terbit dari rasa kepedulian bagi Allah, kebenaran, dan penderitaan umat-Nya.

[18:20]  5 Full Life : BERSUKACITALAH ATAS DIA.

Nas : Wahy 18:20

Semua orang saleh di sorga dan di bumi bersukacita atas hukuman Allah yang benar terhadap sistem kejahatan Iblis yang besar dengan segala bentuk perwujudan kejahatannya, kesenangan yang berdosa, kemewahan yang mementingkan diri sendiri, pemerintahan manusiawi dan perdagangan yang fasik. Perayaan orang kudus di sorga yang penuh dengan kegembiraan itu, yang dilukiskan dalam Wahy 19:1-10, adalah seimbang dengan kesedihan mereka yang sekarang atas kemenangan kejahatan dalam dunia ini. Tanda anak-anak Allah yang sejati adalah kesedihan mereka terhadap perilaku yang amoral dari orang-orang sekelilingnya. Mereka akan tersiksa hari lepas hari oleh kelakuan orang durhaka yang mereka lihat dan dengar (2Pet 2:7-8).



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA