Ulangan 2:12
2:12 Dan dahulu di Seir diam orang Hori,
tetapi bani Esau telah menduduki daerah mereka, memunahkan mereka dari hadapannya, lalu menetap di sana menggantikan mereka, seperti yang dilakukan
orang Israel dengan negeri miliknya yang diberikan TUHAN kepada mereka.
Kejadian 14:6
14:6 dan orang Hori
di pegunungan mereka yang bernama Seir,
sampai ke El-Paran
di tepi padang gurun.
Kejadian 36:20-30
Keturunan Seir
36:20 Inilah anak-anak Seir, orang Hori,
penduduk negeri itu: Lotan, Syobal, Zibeon, Ana,
36:21 Disyon, Ezer, Disyan; itulah kepala-kepala kaum
orang Hori, anak-anak Seir, di tanah Edom.
36:22 Anak-anak Lotan ialah Hori dan Heman, dan saudara perempuan Lotan ialah Timna.
36:23 Inilah anak-anak Syobal: Alwan, Manahat, Ebal, Syefo dan Onam.
36:24 Inilah anak-anak Zibeon:
Aya dan Ana; Ana inilah yang menemui mata-mata air panas
di padang gurun, ketika ia sedang menggembalakan keledai
Zibeon ayahnya itu.
36:25 Inilah anak-anak Ana:
Disyon dan Oholibama
anak perempuan Ana.
36:26 Inilah anak-anak Disyon: Hemdan, Esyban, Yitran dan Keran.
36:27 Inilah anak-anak Ezer: Bilhan, Zaawan dan Akan.
36:28 Inilah anak-anak Disyan: Us dan Aran.
36:29 Itulah kepala-kepala kaum orang Hori: kepala kaum Lotan, kepala kaum Syobal, kepala kaum Zibeon, kepala kaum Ana,
36:30 kepala kaum Disyon, kepala kaum Ezer dan kepala kaum Disyan; itulah kepala-kepala kaum
orang Hori, kaum demi kaum, di tanah Seir.
Kejadian 36:1
Keturunan Esau
36:1 Inilah keturunan
Esau, yaitu Edom.
Kejadian 1:1
Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya
1:1 Pada mulanya
Allah menciptakan
1 langit
dan bumi.
1 Full Life: PADA MULANYA ALLAH MENCIPTAKAN.
Nas : Kej 1:1
"Pada mulanya" di sini adalah tegas dan mengarahkan perhatian kepada
suatu permulaan yang nyata. Agama-agama kuno lainnya ketika membicarakannya
menunjukkan bahwa penciptaan itu dilaksanakan dengan sesuatu yang sudah
ada. Mereka melihat sejarah sebagai siklus kejadian yang berulang-ulang
terus. Alkitab memahami sejarah sebagai satu garis lurus dengan arah yang
ditetapkan oleh Allah. Allah mempunyai rencana dalam penciptaan, dan itu
akan diwujudkan-Nya. Untuk ulasan mengenai Allah dan peranan-Nya selaku
Pencipta,
lihat art. PENCIPTAAN.
Berbagai implikasi muncul dari kebenaran yang dinyatakan oleh ayat Alkitab
yang pertama.
- 1) Karena Allah adalah sumber dari segala sesuatu yang ada, manusia dan
alam tidak berdiri sendiri, tetapi menerima keberadaan dan
kelangsungannya dari Dia.
- 2) Seluruh keberadaan dan hidup adalah baik jikalau terkait secara
benar dengan-Nya dan bergantung pada-Nya.
- 3) Seluruh hidup dan ciptaan dapat penuh makna dan arti selalu.
- 4) Allah memiliki hak berdaulat atas seluruh ciptaan karena Dia
Penciptanya. Di dalam dunia yang telah jatuh, Allah menuntut hak-hak-Nya
melalui penebusan (Kel 6:6; 15:13; Ul 21:8; Luk 1:68; Rom 3:24;
Gal 3:13; 1Pet 1:18).