1 Tawarikh 2:23
2:23 Tetapi Gesur dan Aram merebut Hawot-Yair
dari pada mereka, juga Kenat
dan tempat-tempat jajahannya, enam puluh perkampungan. Itulah semuanya keturunan Makhir, bapa Gilead.
1 Tawarikh 2:53
2:53 Dan kaum-kaum Kiryat-Yearim ialah orang Yetri,
orang Puti, orang Sumati dan orang Misrai; dari mereka inilah berasal orang Zora dan orang Esytaol.
1 Tawarikh 2:55
2:55 Dan kaum-kaum para ahli surat, yang diam di Yabes, ialah orang Tirati, orang Simati, dan orang Sukhati. Mereka itulah orang Keni
keturunan Hamat
bapa keluarga Rekhab.
1 Tawarikh 5:10
5:10 Di zaman Saul mereka melakukan perang melawan orang Hagri;
setelah orang-orang ini jatuh ke dalam tangan mereka, maka mereka diam di kemah-kemah orang-orang itu di seluruh sisi timur Gilead.
1 Tawarikh 5:23
5:23 Setengah suku Manasye
diam di negeri itu mulai dari Basan sampai Baal-Hermon, Senir dan gunung Hermon.
Mereka sudah banyak jumlahnya.
1 Tawarikh 5:25
5:25 Tetapi ketika mereka berubah setia
terhadap Allah nenek moyang mereka
1 dan berzinah
dengan mengikuti segala allah bangsa-bangsa negeri yang telah dimusnahkan Allah dari depan mereka,
1 Tawarikh 6:54
Kota-kota orang Lewi
6:54 Inilah tempat-tempat kediaman
mereka menurut tempat-tempat perkemahan mereka di daerah mereka: kepada keturunan Harun yang termasuk kaum orang Kehat--karena bagi merekalah undian yang pertama--
1 Tawarikh 6:60
6:60 dan dari suku Benyamin: Geba dengan tanah-tanah penggembalaannya, Alemet dengan tanah-tanah penggembalaannya dan Anatot
dengan tanah-tanah penggembalaannya. Seluruhnya kota-kota mereka ada tiga belas yang dibagikan di antara kaum-kaum mereka.
1 Tawarikh 8:8
8:8 Saharaim mendapat anak di daerah Moab, sesudah diusirnya Husim dan Baara, isteri-isterinya.
1 Tawarikh 9:2
9:2 Dan orang-orang yang mula-mula menetap kembali di tanah-tanah milik mereka, di kota-kota
mereka, ialah orang Israel awam, para imam, orang-orang Lewi dan para budak
di bait Allah.
1 Tawarikh 9:4
9:4 Utai bin Amihud bin Omri bin Imri bin Bani, dari keturunan Peres bin Yehuda.
1 Tawarikh 9:22
9:22 Mereka semuanya yang terpilih menjadi penunggu
ambang pintu ada dua ratus dua belas orang. Mereka telah terdaftar dalam silsilah di desa-desa mereka. Daud dan Samuel, pelihat
itu, mengangkat mereka dalam jabatan itu.
1 Tawarikh 10:9
10:9 Mereka merampasinya dan mengambil kepala Saul dan senjata-senjatanya, lalu menyuruh orang berkeliling di negeri orang Filistin untuk menyampaikan kabar itu kepada berhala-berhala mereka dan kepada rakyat.
1 Tawarikh 17:16
Doa syukur Daud
17:16 Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: "Siapakah aku ini, ya TUHAN Allah, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?
1 Tawarikh 21:21
21:21 Ketika Daud sampai kepada Ornan, maka Ornan mengangkat mukanya dan melihat Daud, lalu keluarlah ia dari tempat pengirikan, kemudian sujudlah ia kepada Daud dengan mukanya ke tanah.
1 Tawarikh 22:2
Persiapan untuk mendirikan Bait Suci
22:2 Daud menyuruh mengumpulkan orang-orang asing
yang ada di negeri orang Israel, lalu ditempatkannya tukang-tukang
untuk memahat batu-batu pahat yang akan dipakai untuk mendirikan rumah Allah.
1 Tawarikh 24:1
Para imam dibagi dalam rombongan
24:1 Inilah rombongan-rombongan
anak-anak Harun
2 .
Anak-anak Harun ialah Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar.
1 Tawarikh 24:20
Puak-puak orang Lewi
24:20 Golongan yang masih tinggal dari bani Lewi,
dari anak-anak Amram ialah Subael, dari anak-anak Subael ialah Yehdeya;
1 Full Life: BERUBAH SETIA TERHADAP ALLAH NENEK MOYANG MEREKA.
Nas : 1Taw 5:25-26
Sepanjang Tawarikh, penulis menggarisbawahi kebenaran bahwa
ketidaktaatan dan dosa mendatangkan hukuman dan malapetaka, sedangkan
ketaatan dan kesetiaan mendatangkan sejahtera dan berkat (lih.
2Taw 7:14; 2Taw 15:2-7; 19:2; 21:12-15; 24:20; 28:9; 34:24-25). Prinsip
rohani ini, yang masih berlaku dalam PB, seharusnya memotivasi kita untuk
takut akan Tuhan dan mematuhi pimpinan Roh Kudus (lih. Rom 2:6-10;
Rom 8:5-17; 1Kor 10:1-13).
2 Full Life: ROMBONGAN-ROMBONGAN ANAK-ANAK HARUN.
Nas : 1Taw 24:1
Pasal 1Taw 24:1-31 membahas penataan imam-imam. Tugas mereka
terdiri atas mempersembahkan korban-korban yang dengannya umat dapat
menghampiri Allah untuk menerima pengampunan dan memberikan ketaatan kepada
kehendak-Nya; tugas itu berakhir dengan datangnya Yesus Kristus dan
penetapan perjanjian yang baru dengan darah-Nya (lih. Ibr 3:1; 4:14-16;
Ibr 7:23-25; 8:1-13;
lihat art. PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU).
Secara ironis, pada zaman PB, para imam sudah demikian menyimpang dari
kebenaran firman Allah sehingga merekalah yang menyebabkan penyaliban Yesus
(Mat 27:1,6,20). Kini semua orang percaya harus menjadi keimaman yang
kudus
(lihat cat. --> 1Pet 2:5).
[atau ref. 1Pet 2:5]