Teks -- Ibrani 2:10 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life -> Ibr 2:10
Full Life: Ibr 2:10 - MENYEMPURNAKAN ... DENGAN PENDERITAAN.
Nas : Ibr 2:10
Ini tidak berarti bahwa Kristus harus disempurnakan secara moral dan
rohani. Yang disempurnakan adalah peranan-Nya sebagai pemimpin ...
Nas : Ibr 2:10
Ini tidak berarti bahwa Kristus harus disempurnakan secara moral dan rohani. Yang disempurnakan adalah peranan-Nya sebagai pemimpin -- yaitu yang berjalan lebih dahulu untuk membuka jalan bagi orang lain yang hendak mengikuti. Ia hanya dapat menjadi Juruselamat yang sempurna bagi semua orang percaya, apabila terlebih dahulu menderita dan mati sebagai manusia. Ketaatan dan kematian-Nya membuat Dia berhak menjadi wakil yang sempurna dari umat manusia yang berdosa sehingga dapat menanggung hukuman dosa atas nama seluruh umat manusia.
Jerusalem: Ibr 2:10 - menyempurnakan Yesus Kata Yesus ditambahkan oleh penterjemah. Kata
"menyempurnakan" kerap kali dipakai dalam Ibr untuk mengungkapkan berbagai buah
hasil karya Kristus dala...
Kata Yesus ditambahkan oleh penterjemah. Kata "menyempurnakan" kerap kali dipakai dalam Ibr untuk mengungkapkan berbagai buah hasil karya Kristus dalam hubungan manusia dengan Allah, Ibr 11:40+
Jerusalem: Ibr 2:10 - dengan penderitaan Penderitaan dan kematian Kristus melaksanakan kehendak
Allah. Maka kematian itu menjadikan Kristus sempurna sebagai Juruselamat yang
bertugas menganta...
Penderitaan dan kematian Kristus melaksanakan kehendak Allah. Maka kematian itu menjadikan Kristus sempurna sebagai Juruselamat yang bertugas mengantar manusia masuk ke dalam kemuliaan Allah: Ibr 2:17-18; 4:15; 5:2-3.
Ref. Silang FULL -> Ibr 2:10
Ref. Silang FULL: Ibr 2:10 - sesuatu dijadikan // dengan penderitaan · sesuatu dijadikan: Rom 11:36; Rom 11:36
· dengan penderitaan: Luk 24:26; Ibr 5:8,9; 7:28
· sesuatu dijadikan: Rom 11:36; [Lihat FULL. Rom 11:36]
· dengan penderitaan: Luk 24:26; Ibr 5:8,9; 7:28
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per Ayat)
Hagelberg: Ibr 2:10-18 - -- 2. Sebagai Perintis Dia menyelamatkan orang lain (2:10-18)
Yesus adalah "yang memimpin mereka kepada keselamatan." Kata "yang memimpin" ini boleh ju...
2. Sebagai Perintis Dia menyelamatkan orang lain (2:10-18)
Yesus adalah "yang memimpin mereka kepada keselamatan." Kata "yang memimpin" ini boleh juga diterjemahkan "perintis" atau "pendiri." Istilah ini juga bisa dipakai untuk menyebut seorang pahlawan yang mendirikan sebuah kota. Pokoknya dia membuat suatu jalan yang nantinya diikuti orang lain. Menurut nats ini Tuhan Yesus adalah yang tepat untuk peranan ini.
Pasal 2:10 menjelaskan 2:9, karena 2:10 menerangkan "mengalami maut" dari ayat 9. 2:10 menjelaskan bahwa Allah "memperlengkapi" (bukan "menyempurnakan") Juruselamat kita dengan penderitaanNya di kayu salib itu. (Baik kata "menyempurnakan" maupun kata "memperlengkapi" dapat dipakai untuk menterjemahkan istilah yang dipakai di sini (teleiow/teleioo), jadi sebaiknya kata "memperlengkapi" dipakai karena Tuhan Yesus sudah sempurna sejak semula.
C. Raja/Anak Allah sebagai Perintis yang Sempurna (2:5-18)
Hagelberg: Ibr 1:5--4:16 - -- II. Bagian Pertama: Raja/Anak Allah (1:5-4:16)
Di dalam bagian ini Tuhan Yesus dinyatakan sebagai Anak Allah yang Allah tetapkan sebagai Raja untuk ...
II. Bagian Pertama: Raja/Anak Allah (1:5-4:16)
Di dalam bagian ini Tuhan Yesus dinyatakan sebagai Anak Allah yang Allah tetapkan sebagai Raja untuk dunia yang akan datang. PerananNya sebagai Raja menjadi dasar peringatan kita, karena, sebagai seorang Raja yang menang, Dia akan mengumpulkan orang-orang yang setia kepadaNya untuk diberi kepercayaan melayani di dalam pemerintahanNya. Bukan sembarang orang akan Dia pilih, tetapi hanya mereka yang setia kepadaNya pada zaman ini. Seperti seorang jendral yang memenangkan wilayah yang luas, perwira-perwira yang dia anggap baik dan setia akan diberi wilayah dan kekuasaan dalam pemerintahannya yang baru.