kecilkan semua  

Teks -- Kisah Para Rasul 8:1-13 (TB)

Tampilkan Strong
Konteks
Penganiayaan terhadap jemaat di Yerusalem
8:1 Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (#8-#1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria. 8:2 Orang-orang saleh menguburkan mayat Stefanus serta meratapinya dengan sangat. 8:3 Tetapi Saulus berusaha membinasakan jemaat itu dan ia memasuki rumah demi rumah dan menyeret laki-laki dan perempuan ke luar dan menyerahkan mereka untuk dimasukkan ke dalam penjara.
Filipus di Samaria
8:4 Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil. 8:5 Dan Filipus pergi ke suatu kota di Samaria dan memberitakan Mesias kepada orang-orang di situ. 8:6 Ketika orang banyak itu mendengar pemberitaan Filipus dan melihat tanda-tanda yang diadakannya, mereka semua dengan bulat hati menerima apa yang diberitakannya itu. 8:7 Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan. 8:8 Maka sangatlah besar sukacita dalam kota itu. 8:9 Seorang yang bernama Simon telah sejak dahulu melakukan sihir di kota itu dan mentakjubkan rakyat Samaria, serta berlagak seolah-olah ia seorang yang sangat penting. 8:10 Semua orang, besar kecil, mengikuti dia dan berkata: "Orang ini adalah kuasa Allah yang terkenal sebagai Kuasa Besar." 8:11 Dan mereka mengikutinya, karena sudah lama ia mentakjubkan mereka oleh perbuatan sihirnya. 8:12 Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan. 8:13 Simon sendiri juga menjadi percaya, dan sesudah dibaptis, ia senantiasa bersama-sama dengan Filipus, dan takjub ketika ia melihat tanda-tanda dan mujizat-mujizat besar yang terjadi.
Paralel   Ref. Silang (TSK)   Ref. Silang (FULL)   ITL  

Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus

Nama Orang dan Nama Tempat:
 · Filipus a man who was one of the twelve apostles,a son of Herod the Great; husband of Herodias; ruler of Iturea and Traconitis north and west of Galilee,a man who was one of the seven chosen to serve tables at the church at Jerusalem
 · orang-orang Samaria inhabitant(s) of Samaria
 · Samaria residents of the district of Samaria
 · Saul the sixth king of Edom,son of Simeon and a Canaanite woman,son of Uzziah of Kohath son of Levi
 · Saulus the man from Tarsus who became a great apostle to the gentiles,the first king of Isreal,son of Kish of Benjamin; king of Israel before David
 · Simon a son of Jonas and brother of Andrew; an apostle of Jesus Christ,a man who was one of the apostles of Christ and also called 'the Zealot',a brother of Jesus,a man who was a well-know victim of leprosy who had been healed by Jesus (NIV note),a man from Cyrene who was forced to carry the cross of Jesus,a Pharisee man in whose house Jesus' feet were washed with tears and anointed,the father of Judas Iscariot,a man who was a sorcerer in Samaria and who wanted to buy the gifts of the Spirit,a man who was a tanner at Joppa and with whom Peter was staying when Cornelius sent for him
 · Stefanus the man who became the first Christian martyr
 · Yahudi the Jewish religion/beliefs
 · Yerusalem the capital city of Israel,a town; the capital of Israel near the southern border of Benjamin
 · Yudea a region that roughly corresponded to the earlier kingdom of Judah
 · Yunus a son of Amittai; the prophet God sent to Nineveh,the prophet who was swallowed by the great fish; son of Amittai


Topik/Tema Kamus: Filipus | Yohanes (Rasul) | Herodes | Bait Allah /Bait Suci | Simon | Samaria Pada Zaman Kristus | Paulus | Mukjizat Melalui Perantaraan | Mujizat Melalui Kuasa Jahat | Jemaat | Stefanus | Perbuatan Ajaib | Susah, Kesusahan Dijadikan Faedah | Baptis, Baptisan | Hamba Tuhan | Ramal, Ramalan | Iman | Satu, Persatuan Dengan Kristus | Sifat Orang-Orang Kudus | Utusan Injil | selebihnya
Daftar Isi

Catatan Kata/Frasa
Full Life , BIS , Jerusalem , Ende , Ref. Silang FULL

Catatan Rentang Ayat
Matthew Henry , SH , Utley , Topik Teologia , TFTWMS

kecilkan semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)

Full Life: Kis 8:1 - MULAILAH PENGANIAYAAN YANG HEBAT. Nas : Kis 8:1 Saulus tampaknya merupakan pemimpin (ayat Kis 8:1-3; 9:1) penganiayaan besar pertama yang sangat hebat terhadap gereja. Laki-laki dan...

Nas : Kis 8:1

Saulus tampaknya merupakan pemimpin (ayat Kis 8:1-3; 9:1) penganiayaan besar pertama yang sangat hebat terhadap gereja. Laki-laki dan perempuan dimasukkan ke dalam penjara (ayat Kis 8:3) dan disesah (Kis 22:19); banyak juga dihukum mati (Kis 22:20; 26:10-11). Namun Allah menggunakan penganiayaan ini untuk memulai pekerjaan pekabaran Injil yang besar dari gereja (ayat Kis 8:4).

Full Life: Kis 8:5-24 - FILIPUS PERGI KE ... SAMARIA. Nas : Kis 8:5-24 Perhatikan urutan peristiwa dalam kisah pencurahan Roh atas orang percaya di Samaria. 1) Filipus memberitakan Injil Kerajaan ...

Nas : Kis 8:5-24

Perhatikan urutan peristiwa dalam kisah pencurahan Roh atas orang percaya di Samaria.

  1. 1) Filipus memberitakan Injil Kerajaan dan Allah meneguhkan Firman-Nya dengan tanda-tanda yang ajaib (ayat Kis 8:5-7).
  2. 2) Banyak orang Samaria menerima Firman Allah (ayat Kis 8:14), percaya kepada Yesus (ayat Kis 8:12), disembuhkan dan dilepaskan dari kuasa-kuasa kejahatan (ayat Kis 8:7), lalu dibaptis dalam air (ayat Kis 8:12-13). Dengan demikian, mereka mengalami keselamatan, karya pembaharuan Roh Kudus dan kuasa kerajaan Allah

    (lihat cat. --> Kis 8:12).

    [atau ref. Kis 8:12]

  3. 3) Akan tetapi, Roh Kudus "belum turun di atas seorang pun di antara mereka" setelah mereka bertobat dan dibaptis (ayat Kis 8:16).
  4. 4) Beberapa hari setelah pertobatan orang Samaria, Petrus dan Yohanes tiba di Samaria dan berdoa supaya mereka beroleh Roh Kudus (ayat Kis 8:14-15). Jelas adalah selang waktu di antara saat mereka bertobat dan saat mereka menerima baptisan dalam Roh Kudus (ayat Kis 8:16-17; bd. Kis 2:4). Dengan kata lain, penerimaan Roh oleh orang Samaria mengikuti pola pengalaman para murid pada hari Pentakosta

    (lihat art. PEMBAHARUAN PARA MURID; dan

    lihat art. BAPTISAN DALAM ROH KUDUS).

  5. 5) Penerimaan Roh Kudus seharusnya disertai suatu penyataan lahiriah, yaitu berbicara dengan bahasa roh dan bernubuat

    (lihat cat. --> Kis 8:18).

    [atau ref. Kis 8:18]

Full Life: Kis 8:6 - MELIHAT TANDA-TANDA YANG DIADAKANNYA. Nas : Kis 8:6 Janji Kristus untuk menggunakan tanda-tanda ajaib untuk meneguhkan penyampaian Firman Allah tidak terbatas pada para rasul (Mr 16:15-...

Nas : Kis 8:6

Janji Kristus untuk menggunakan tanda-tanda ajaib untuk meneguhkan penyampaian Firman Allah tidak terbatas pada para rasul (Mr 16:15-18;

lihat art. TANDA-TANDA ORANG PERCAYA).

Yesus berjanji bahwa mereka yang bertobat sebagai hasil pelayanan para rasul ("siapa yang percaya") akan melakukan tanda-tanda dalam nama Yesus, seperti mengusir setan-setan (Mr 16:17) dan menyembuhkan orang sakit (Mr 16:18). Hal inilah yang dilakukan oleh Filipus.

Full Life: Kis 8:12 - MEREKA PERCAYA ... NAMA YESUS KRISTUS. Nas : Kis 8:12 Orang-orang Samaria memenuhi syarat-syarat keselamatan dengan sepenuhnya dan menjadi orang Kristen sebelum Roh Kudus datang atas mer...

Nas : Kis 8:12

Orang-orang Samaria memenuhi syarat-syarat keselamatan dengan sepenuhnya dan menjadi orang Kristen sebelum Roh Kudus datang atas mereka.

  1. 1) Mereka "percaya" dan "dibaptiskan". Dua fakta membuktikan dengan jelas bahwa iman orang Samaria adalah iman sejati yang menyelamatkan.
    1. (a) Baik Filipus (ayat Kis 8:12) maupun para rasul (ayat Kis 8:14) menilai iman mereka sah.
    2. (b) Di depan umum orang Samaria itu menyerahkan diri kepada Kristus dengan dibaptis dalam air. Alkitab menyatakan bahwa "siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan" (Mr 16:16). Demikianlah, mereka lahir baru dan didiami oleh Roh Kudus (Rom 8:9).
  2. 2) Roh Kudus yang mereka terima beberapa hari kemudian (ayat Kis 8:17) bukan untuk keselamatan. Sebaliknya, penerimaan Roh itu seperti yang dialami oleh para rasul pada hari Pentakosta, yaitu untuk memperlengkapi mereka dengan kuasa untuk pelayanan dan bersaksi (Kis 1:8; 2:4). Lukas memakai istilah "menerima Roh Kudus" terutama dalam arti memberi kuasa (Kis 1:8; 2:38; 8:17; 10:47; 19:2), dan bukan dalam arti kelahiran baru atau pembaharuan

    (lihat art. PEMBAHARUAN;

    lihat art. PEMBAHARUAN PARA MURID; dan

    lihat art. BAPTISAN DALAM ROH KUDUS).

  3. 3) Ada orang yang mengajar bahwa iman orang Samaria bukanlah iman yang menyelamatkan dan membaharui. Akan tetapi, tidak masuk akal untuk percaya bahwa Filipus, yang penuh dengan Roh Kudus dan hikmat (Kis 6:3-5), akan membaptiskan, menyembuhkan, serta mengusir setan-setan dari orang-orang yang imannya tidak sungguh-sungguh.

BIS: Kis 8:5 - kota kota: beberapa naskah kuno: kota yang terpenting di.

kota: beberapa naskah kuno: kota yang terpenting di.

Jerusalem: Kis 8:1-4 - -- Ayat-ayat ini terdiri atas beberapa catatan pendek: penguburan Stefanus Kis 8:2, kata penutup untuk hal yang baru diceritakan; Paulus sebagai pengejar...

Ayat-ayat ini terdiri atas beberapa catatan pendek: penguburan Stefanus Kis 8:2, kata penutup untuk hal yang baru diceritakan; Paulus sebagai pengejar umat Kis 8:1,3, sehingga dengan cerita tentang pembunuhan atas diri Stefanus, bdk Kis 7:58, dihubungkan cerita pertobatan Saulus, Kis 9:1-30, yang merupakan akibat pembunuhan Stefanus; akhirnya sebuah catatan mengenai jemaat yang tersebar-sebar Kis 8:1-4, hal mana merupakan pembukaan bagi kegiatan misionaris Filipus; Kis 8:5-40, dan Petrus, Kis 9:32-11:18; Kis 8:4 terulang dalam Kis 11:19. Maka dalam Kis 8:1-4 disarankan pokok-pokok yang selanjutnya akan diperbincangkan sampai bab 12.

Jerusalem: Kis 8:1 - mereka semua Ini tak perlu dimengerti secara harafiah. Pengejaran itu langsung mengenai mereka yang berbahasa Yunani, bdk Kis 6:1,5; justru kelompok yang tersebar ...

Ini tak perlu dimengerti secara harafiah. Pengejaran itu langsung mengenai mereka yang berbahasa Yunani, bdk Kis 6:1,5; justru kelompok yang tersebar oleh pengejaran itu memberikan kepada Gereja misionaris yang pertama, Kis 8:4; 11:19-20

Jerusalem: Kis 8:1 - Samaria Ini tahap kedua dalam merambatnya agama Kristen, bdk Kis 1:8. Tahap ketiga dimulai dengan didirikannya jemaat di Antiokhia, Kis 11:20.

Ini tahap kedua dalam merambatnya agama Kristen, bdk Kis 1:8. Tahap ketiga dimulai dengan didirikannya jemaat di Antiokhia, Kis 11:20.

Jerusalem: Kis 8:5 - ke suatu kota di Samaria Var: ke kota Samaria atau: ke kota Kaisarea. Sudah pasti juga bahwa yang dimaksudkan bukanlah kota Samaria yang ke Yunanian (Sebaste). Halnya tentang ...

Var: ke kota Samaria atau: ke kota Kaisarea. Sudah pasti juga bahwa yang dimaksudkan bukanlah kota Samaria yang ke Yunanian (Sebaste). Halnya tentang pewartaan injil kepada orang-orang Samaria menurut arti kata Yahudi: orang sebangsa dan seagama, tetapi terpisah dari umat Israel dengan menjadi bidaah, bdk Yoh 4:9+; Mat 10:5-6+

Jerusalem: Kis 8:5 - Mesias Juga orang-orang Samaria mengharapkan kedatangan Mesias, bdk Yoh 4:25.

Juga orang-orang Samaria mengharapkan kedatangan Mesias, bdk Yoh 4:25.

Jerusalem: Kis 8:10 - Kuasa Besar Atau kurang tepat kiranya: Kuasa Allah yang disebutkan Megalle (artinya dalam bahasa Aram: Yang menyatakan). Maka orang menerima bahwa semacam pancara...

Atau kurang tepat kiranya: Kuasa Allah yang disebutkan Megalle (artinya dalam bahasa Aram: Yang menyatakan). Maka orang menerima bahwa semacam pancaran dari Allah tertinggi tinggal dalam diri Simon, sehingga ia mempunyai kuasa ajaib.

Ende: Kis 8:1 - Semua orang ketjuali Rasul-rasul Penganiajaan rupanja chususnja ditudjukan kepada para penjebar Indjil dan pembantu rasul-rasul jang berasal dari luar Palestina. Karena mereka dipenga...

Penganiajaan rupanja chususnja ditudjukan kepada para penjebar Indjil dan pembantu rasul-rasul jang berasal dari luar Palestina. Karena mereka dipengaruhi kebudajaan Junani, seperti tampak dalam pidato Stefanus, dan tjara berpikir dan sikapnja terhadap"adat istiadat" tidak sepitjik orang Jahudi di Jerusalem, maka hal itu dengan sendirinja menimbulkan kebentjian dan pertentangan.

Ende: Kis 8:10 - Jang Agung Dewa jang tertinggi. Maklumlah agama orang Samaria jang berpokok pada agama Jahudi sangat bertjampuran dengan unsur-unsur kafir.

Dewa jang tertinggi. Maklumlah agama orang Samaria jang berpokok pada agama Jahudi sangat bertjampuran dengan unsur-unsur kafir.

Ref. Silang FULL: Kis 8:1 - Saulus // rasul-rasul, tersebar // dan Samaria · Saulus: Kis 7:58 · rasul-rasul, tersebar: Kis 8:4; Kis 11:19 · dan Samaria: Kis 9:31

· Saulus: Kis 7:58

· rasul-rasul, tersebar: Kis 8:4; Kis 11:19

· dan Samaria: Kis 9:31

Ref. Silang FULL: Kis 8:3 - Tetapi Saulus // jemaat itu · Tetapi Saulus: Kis 7:58 · jemaat itu: Kis 9:1,13,21; 22:4,19; 26:10,11; 1Kor 15:9; Gal 1:13,23; Fili 3:6; 1Tim 1:13

Ref. Silang FULL: Kis 8:4 - yang tersebar // memberitakan Injil · yang tersebar: Kis 8:1 · memberitakan Injil: Kis 15:35

· yang tersebar: Kis 8:1

· memberitakan Injil: Kis 15:35

Ref. Silang FULL: Kis 8:5 - Dan Filipus · Dan Filipus: Kis 6:5; 21:8

· Dan Filipus: Kis 6:5; 21:8

Ref. Silang FULL: Kis 8:7 - banyak orang // yang disembuhkan · banyak orang: Mr 16:17; Mr 16:17 · yang disembuhkan: Mat 4:24; Mat 4:24

· banyak orang: Mr 16:17; [Lihat FULL. Mr 16:17]

· yang disembuhkan: Mat 4:24; [Lihat FULL. Mat 4:24]

Ref. Silang FULL: Kis 8:9 - melakukan sihir // sangat penting · melakukan sihir: Kis 13:6 · sangat penting: Kis 5:36

· melakukan sihir: Kis 13:6

· sangat penting: Kis 5:36

Ref. Silang FULL: Kis 8:10 - Kuasa Besar · Kuasa Besar: Kis 14:11; 28:6

· Kuasa Besar: Kis 14:11; 28:6

Ref. Silang FULL: Kis 8:12 - Kerajaan Allah // mereka dibaptis · Kerajaan Allah: Mat 3:2; Mat 3:2 · mereka dibaptis: Kis 2:38; Kis 2:38

· Kerajaan Allah: Mat 3:2; [Lihat FULL. Mat 3:2]

· mereka dibaptis: Kis 2:38; [Lihat FULL. Kis 2:38]

Ref. Silang FULL: Kis 8:13 - dan mujizat-mujizat · dan mujizat-mujizat: Kis 8:6; Kis 19:11

· dan mujizat-mujizat: Kis 8:6; Kis 19:11

buka semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Rentang Ayat

Matthew Henry: Kis 8:1-3 - Penganiayaan terhadap Jemaat Dalam pasal ini kita mendapati cerita tentang berbagai macam penganiayaan t...

Matthew Henry: Kis 8:4-13 - Penyebaran Injil; Keberhasilan Filipus Penyebaran Injil; Keberhasilan Filipus ( Kis 8:4-13) ...

SH: Kis 8:1-3 - Bagai benih (Rabu, 6 Juli 2011) Bagai benih Judul: Bagai benih Ada kontras dalam sikap orang yang ada di dalam perikop ini. Kelompok p...

SH: Kis 8:1-3 - Penderitaan Pangkal Penyelamatan (Senin, 4 Juni 2018) Penderitaan Pangkal Penyelamatan Ketika gereja dibom, dibakar, ditutup, dan izin untuk beribadah dipersulit, apak...

SH: Kis 7:54--8:3 - Berani mengatakan yang benar dan menyatakan yang salah (Selasa, 8 Juni 1999) Berani mengatakan yang benar dan menyatakan yang salah Berani mengatakan yang benar dan menyatakan yang salah....

SH: Kis 7:54--8:3 - Memang seharusnya terjadi (Jumat, 27 Juni 2003) Memang seharusnya terjadi Memang seharusnya terjadi. Bagian firman Tuhan yang baru saja kita baca ini ...

SH: Kis 7:54--8:3 - Martir perdana (Selasa, 30 Juni 2009) Martir perdana Judul: Martir perdana Seakan belum cukup umat Tuhan menyalibkan Yesus, kini mereka mena...

SH: Kis 7:54--8:1 - Religius, tetapi terpisah dari Kristus (Selasa, 5 Juli 2011) Religius, tetapi terpisah dari Kristus Judul: Religius, tetapi terpisah dari Kristus Bagai orang kebak...

SH: Kis 7:54--8:1 - Kematian Membuahkan Penyelamatan (Minggu, 3 Juni 2018) Kematian Membuahkan Penyelamatan Di tengah kebencian, permusuhan, geram, amarah, amukan massa yang membabi buta, ...

SH: Kis 8:4-25 - Makin dibabat, makin merambat (Rabu, 9 Juni 1999) Makin dibabat, makin merambat Makin dibabat, makin merambat. Sejarah mengisahkan bahwa kekristenan ber...

SH: Kis 8:4-25 - Masih ada manusia lama (Sabtu, 28 Juni 2003) Masih ada manusia lama Masih ada manusia lama. Kitab Kisah Para Rasul dapat pula kita sebut Kisah Kary...

SH: Kis 8:4-25 - Penginjilan secara utuh (Jumat, 24 Juli 2009) Penginjilan secara utuh Judul: Penginjilan secara utuh Dari laporan Lukas, kita dapat menyimpulkan bah...

SH: Kis 8:4-25 - Merobohkan tembok pemisah (Kamis, 7 Juli 2011) Merobohkan tembok pemisah Judul: Merobohkan tembok pemisah Terpencarnya umat Tuhan ke Yudea dan Samari...

SH: Kis 8:4-25 - Bersaksi (Selasa, 5 Juni 2018) Bersaksi Salah satu tugas orang percaya adalah memelihara iman dan bersaksi tentang Injil Kristus. Sayangnya, seb...

Utley: Kis 8:1 - --NASKAH NASB (UPDATED): Kis 8:1a ...

Utley: Kis 8:4-8 - --NASKAH NASB (UPDATED): Kis 8:4-8...

Utley: Kis 8:9-13 - --NASKAH NASB (UPDATED):Kis 8: 9-13...

Topik Teologia: Kis 8:1 - -- Gereja Gereja Yerusalem Kis 8:1 ...

Topik Teologia: Kis 8:2 - -- Kehidupan Kristen: Tanggung Jawab Terhadap Sesama dan Alam Tanggung Jawab untuk Mencari Kebajikan dan Kualitas Pribadi Kesal...

Topik Teologia: Kis 8:3 - -- Dosa Deskripsi tentang Dosa-dosa dan Pendosa Karakter Para Pendosa Para Pendosa Menghancurkan ...

Topik Teologia: Kis 8:4 - -- Wahyu Allah Wahyu Khusus ...

Topik Teologia: Kis 8:5 - -- Makhluk-makhluk Supranatural Iblis-iblis Pengusiran Iblis Pengenyahan Iblis Para Pengikut Yesus Meng...

Topik Teologia: Kis 8:6 - -- Pekerjaan-Pekerjaan Allah Pemeliharaan Allah Mujizat-mujizat sebagai Pemeliharaan Khusus dari Allah Tujuan Mujizat...

Topik Teologia: Kis 8:7 - -- Pekerjaan-Pekerjaan Allah Pemeliharaan Allah Makhluk-makhluk Supranatural Iblis-iblis Gereja...

Topik Teologia: Kis 8:9 - -- Gereja Sakramen / Ketetapan Gereja Ketetapan Baptisan Contoh-contoh Baptisan Orang Samaria Dibaptis ...

Topik Teologia: Kis 8:12 - -- Yesus Kristus Nama Kristus Orang-orang Percaya Mengalami Banyak Hal di dalam Nama Yesus Orang-orang Percaya Berbic...

Topik Teologia: Kis 8:13 - -- Roh Kudus Roh Kudus dalam Gereja Kedatangan dan Baptisan Roh Dimanifestasikan di dalam Kehidupan Orang Percaya ...

TFTWMS: Kis 8:1-4 - Nyala Api Menjalar NYALA API MENJALAR (Kis 8:1-4) Pasal ...

TFTWMS: Kis 8:5-25 - Nyala Api Menjalar Ke Utara NYALA API MENJALAR KE UTARA (Kis 8:5-25) Tema pada ayat ...

TFTWMS: Kis 8:5 - Pribadi Kristus PRIBADI KRISTUS (Kis 8:5) Sewaktu Filipus "memberitakan Kristus" ke...

TFTWMS: Kis 8:5-11 - Pendosa Yang Terasing PENDOSA YANG TERASING (Kis 8:5-11) Cerita kita dimulai ketika seoran...

TFTWMS: Kis 8:5-13 - Dirubah DIRUBAH (Kis 8:5, 12, 13) Simon mungin telah menjadi pesula...

TFTWMS: Kis 8:12 - Kerajaan Kristus KERAJAAN KRISTUS (Kis 8:12) Ayat ...

TFTWMS: Kis 8:12 - Nama Kristus NAMA KRISTUS (Kis 8:12) Filipus juga memberitakan masalah "nama Yesus K...

TFTWMS: Kis 8:12 - Pelbagai Syarat Keselamatan Dari Kristus PELBAGAI SYARAT KESELAMATAN DARI KRISTUS (Kis 8:12) Akhirnya, sewaktu Filipu...

buka semua
Pendahuluan / Garis Besar

Full Life: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) Penulis : Lukas Tema : Penyebaran Injil yang Penuh Keberhasilan Melalui ...

Full Life: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Garis Besar Pendahuluan (Kis 1:1-11) ...

Matthew Henry: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) ...

Jerusalem: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KISAH PARA RASUL PENGANTAR Injil ketiga dan Kisah para Rasul aslinya merup...

Ende: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KISAH RASUL-RASUL KATA PENGANTAR Tentang isi dan maksud karangan ini umumnja Mula-mula sebagai landjutan ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 Kita tidak diberitahu mujizat-mujizat dan tanda-tanda apakah yang Stefanus telah adakan. Kita ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) NYALA API YANG MENJALAR (Kis 8:1-40) Kisah pasal ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KESIMPULAN (KIS 8:1-40) Di zaman kini, beberapa jemaat menderita men...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 Beberapa orang mengatakan bahwa khotbah Stefanus merupakan "Kesempatan Terakhir Bangsa Ya...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) ARTI MEMBERITAKAN KRISTUS (Kis 8:5, 12) Dalam ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) PERUBAHAN HIDUP SEORANG PENYIHIR (Kis 8:5-24) Apakah yang terpikir ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KESIMPULAN (KIS 8:5, 12) Kita telah melihat apa itu arti memberitaka...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KESIMPULAN (KIS 8:5-24) Apakah yang telah terjadi ke atas Simon? Say...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 Dalam bahasa Inggris kadangkala dieja "Sigmund." Syngman Rhee adalah seorang pemimpi...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 Ia dalam bahaya berada "dalam empedu yang pahit" (yang dipakai adalah kata ke...

BIS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KISAH RASUL-RASUL PENGANTAR Kisah Rasul-rasul adalah lanjutan buku Kabar Baik yang disampaikan oleh Lukas. Tuj...

Ajaran: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) Tujuan Supaya orang-orang Kristen mengerti bagaimana Tuhan Yesus mendirikan Gereja-Nya di dunia, dan betapa besar Kas...

Intisari: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) Kisah tentang gereja yang bersaksi SIAPAKAH YANG MENULIS KITAB INI?Kitab ini ditulis oleh tabib Lukas. Kitab ini boleh ju...

Garis Besar Intisari: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) [1] PENGANTAR Kis 1:1-26 Masa empat puluh hari dan sesudahnya:...

Advanced Commentary (Kamus, Lagu-Lagu Himne, Gambar, Ilustrasi Khotbah, Pertanyaan-Pertanyaan, dll)


TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.22 detik
dipersembahkan oleh YLSA