Teks -- Yohanes 5:5 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life -> Yoh 5:5
Full Life: Yoh 5:5 - TIGA PULUH DELAPAN TAHUN.
Nas : Yoh 5:5
Setelah menderita selama 38 tahun, orang ini telah mengalami
kekecewaan yang berkepanjangan, karena tidak disembuhkan sambil tetap
me...
Nas : Yoh 5:5
Setelah menderita selama 38 tahun, orang ini telah mengalami kekecewaan yang berkepanjangan, karena tidak disembuhkan sambil tetap mengharapkan pertolongan dari Allah. Namun, akhirnya kesembuhan datang juga. Sebagian besar karena lamanya orang ini menderita maka Yesus dengan belas kasihan, berkenan untuk menolongnya. Jangan sekali-kali kita putus harap bahwa waktu Allah untuk mengulurkan tangan kepada kita mungkin segera akan datang.
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per Ayat)
5:1-15 Penyembuhan lewat malaikat di kolam, dan lewat kata dari Yesus
5:1-15 Penyembuhan lewat malaikat di kolam, dan lewat kata dari Yesus
Hagelberg: Yoh 5:5 - -- 5:5 Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit.
Memang antara sekian banyak orang, ada satu yang keadaannya sangat berat se...
Hagelberg: Yoh 5:1-15 - -- 1. Penyembuhan di Kolam Betesda (5:1-15)
Dalam nas ini kuasa perkataan Tuhan Yesus dibandingkan dengan kuasa malaikat di kolam Betesda. Sekali lagi ki...
1. Penyembuhan di Kolam Betesda (5:1-15)
Dalam nas ini kuasa perkataan Tuhan Yesus dibandingkan dengan kuasa malaikat di kolam Betesda. Sekali lagi kita melihat bahwa Tuhan Yesus jauh melebihi segala yang ada dalam agama dan tradisi orang Yahudi. Yang baru mengalahkan yang lama.
Hagelberg: Yoh 5:5 - -- 5:5 Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit.
Memang antara sekian banyak orang, ada satu yang keadaannya sangat berat se...
Hagelberg: Yoh 5:1--7:52 - -- C. Oposisi Timbul: tambah tanda, perbuatan, dan kata (5:1-7:52)
Dalam bagian ini pertentangan antara Tuhan Yesus dan pemimpin-pemimpin orang Yahudi ti...
II. PENYATAAN YESUS DENGAN KATA DAN PERBUATAN (1:19-10:42)