kecilkan semua  

Teks -- Yehezkiel 1:1-13 (TB)

Tampilkan Strong
Konteks
Nabi melihat kemuliaan TUHAN
1:1 Pada tahun ketiga puluh, dalam bulan yang keempat, pada tanggal lima bulan itu, ketika aku bersama-sama dengan para buangan berada di tepi sungai Kebar, terbukalah langit dan aku melihat penglihatan-penglihatan tentang Allah. 1:2 Pada tanggal lima bulan itu, yaitu tahun kelima sesudah raja Yoyakhin dibuang, 1:3 datanglah firman TUHAN kepada imam Yehezkiel, anak Busi, di negeri orang Kasdim di tepi sungai Kebar, dan di sana kekuasaan TUHAN meliputi dia. 1:4 Lalu aku melihat, sungguh, angin badai bertiup dari utara, dan membawa segumpal awan yang besar dengan api yang berkilat-kilat dan awan itu dikelilingi oleh sinar; di dalam, di tengah-tengah api itu kelihatan seperti suasa mengkilat. 1:5 Dan di tengah-tengah itu juga ada yang menyerupai empat makhluk hidup dan beginilah kelihatannya mereka: mereka menyerupai manusia, 1:6 tetapi masing-masing mempunyai empat muka dan pada masing-masing ada pula empat sayap. 1:7 Kaki mereka adalah lurus dan telapak kaki mereka seperti kuku anak lembu; kaki-kaki ini mengkilap seperti tembaga yang baru digosok. 1:8 Pada keempat sisi mereka di bawah sayap-sayapnya tampak tangan manusia. Mengenai muka dan sayap mereka berempat adalah begini: 1:9 mereka saling menyentuh dengan sayapnya; mereka tidak berbalik kalau berjalan, masing-masing berjalan lurus ke depan. 1:10 Muka mereka kelihatan begini: Keempatnya mempunyai muka manusia di depan, muka singa di sebelah kanan, muka lembu di sebelah kiri, dan muka rajawali di belakang. 1:11 Sayap-sayap mereka dikembangkan ke atas; mereka saling menyentuh dengan sepasang sayapnya dan sepasang sayap yang lain menutupi badan mereka. 1:12 Masing-masing berjalan lurus ke depan; ke arah mana roh itu hendak pergi, ke sanalah mereka pergi, mereka tidak berbalik kalau berjalan. 1:13 Di tengah makhluk-makhluk hidup itu kelihatan seperti bara api yang menyala, seperti suluh, yang bergerak kian ke mari di antara makhluk-makhluk hidup itu, dan api itu bersinar sedang dari api itu kilat sabung-menyabung.
Paralel   Ref. Silang (TSK)   Ref. Silang (FULL)   ITL  

Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus

Nama Orang dan Nama Tempat:
 · Busi a priest; father of the prophet Ezekiel
 · Kasdim the inhabitants of Chaldea.
 · Ur-Kasdim a town of lower Mesopotamia about 230 km SE of old Babylon,father of Eliphal / Eliphelet, one of David's military elite
 · Yehezkiel son of Buzi; a priest and a prophet among the exiles of Babylon
 · Yoyakhin son and successor of King Jehoiakim of Judah


Topik/Tema Kamus: Kerub | Yehezkiel | Lihat, Penglihatan | Sungai | Burung Rajawali | Kuningan Atau Tembaga | Pelita | Waktu Atau Masa | Awan | Nabi | Angin Puting Beliung Dan Taufan | Kebar | Buzi | Angin | Nebukadnezar | Ambar\ atau \Amber | Anak Lembu | Api | selebihnya
Daftar Isi

Catatan Kata/Frasa
Full Life , BIS , Jerusalem , Ende , Endetn , Ref. Silang FULL

Catatan Rentang Ayat
Matthew Henry , SH , Topik Teologia , TFTWMS

kecilkan semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)

Full Life: Yeh 1:1 - TAHUN KETIGA PULUH. Nas : Yeh 1:1 Sebutan ini kemungkinan besar mengacu kepada usia Yehezkiel. Pada saat itu ia hidup di tengah-tengah para buangan di Babel, setelah d...

Nas : Yeh 1:1

Sebutan ini kemungkinan besar mengacu kepada usia Yehezkiel. Pada saat itu ia hidup di tengah-tengah para buangan di Babel, setelah dibawa ke sana pada tahun 597 SM, sembilan tahun setelah Daniel tiba dan sebelas tahun sebelum Yerusalem dibinasakan. Yehezkiel dipanggil untuk menjadi nabi sementara pembuangan, memberitahukan amanat Allah kepada para buangan pada saat yang sama dengan pemberitaan Yeremia di Yerusalem. Yehezkiel melayani sekurangnya dua puluh tujuh tahun; Yehuda tertawan di Babel kurang lebih 70 tahun (dari 605-538 SM).

Full Life: Yeh 1:3 - DATANGLAH FIRMAN TUHAN KEPADA IMAM YEHEZKIEL. Nas : Yeh 1:3 Imam Yehezkiel menerima panggilan untuk menjadi nabi pada tahun 593 SM, 4 tahun setelah dia tiba di Babel. Rupanya dia tinggal dekat ...

Nas : Yeh 1:3

Imam Yehezkiel menerima panggilan untuk menjadi nabi pada tahun 593 SM, 4 tahun setelah dia tiba di Babel. Rupanya dia tinggal dekat Sungai Kebar, mungkin di sebuah saluran pelayaran kapal di Sungai Efrat sekitar 80 kilometer sebelah tenggara Babel. Tugasnya ialah menjelaskan alasan terjadinya penawanan, menubuatkan kejatuhan Yerusalem, membawa umat yang terbuang itu kembali kepada Allah dan memberikan mereka harapan melalui janji Allah tentang pemulihan.

Full Life: Yeh 1:4 - AKU MELIHAT. Nas : Yeh 1:4 Yehezkiel diberikan suatu penglihatan tentang kemuliaan dan kekudusan Allah (lihat cat. --> Yeh 1:28). [atau ref....

Nas : Yeh 1:4

Yehezkiel diberikan suatu penglihatan tentang kemuliaan dan kekudusan Allah

(lihat cat. --> Yeh 1:28).

[atau ref. Yeh 1:28]

Penglihatan adalah penting untuk pelayanan Yehezkiel kepada para buangan.

Full Life: Yeh 1:5 - EMPAT MAKHLUK HIDUP. Nas : Yeh 1:5 Makhluk-makhluk ini kemudian diidentifikasikan sebagai kerub (Yeh 10:20). Kerub merupakan malaikat yang memanifestasikan kekudusan da...

Nas : Yeh 1:5

Makhluk-makhluk ini kemudian diidentifikasikan sebagai kerub (Yeh 10:20). Kerub merupakan malaikat yang memanifestasikan kekudusan dan kemuliaan Allah kepada umat manusia (bd. 1Taw 28:18; Mazm 18:11;

lihat art. PARA MALAIKAT DAN MALAIKAT TUHAN).

Mereka dapat mendampingi Allah pada saat-saat penghukuman atau pemberkatan; mereka menjaga Taman Eden setelah kejatuhan manusia (Kej 3:22-24), dan kerub terdapat pada tutup pendamaian dari tabut perjanjian (Kel 25:18-22). Dalam penglihatan Yehezkiel para kerub sedang menyatakan kemuliaan dan kekudusan Allah kepada para buangan.

Full Life: Yeh 1:10 - MUKA MEREKA KELIHATAN BEGINI. Nas : Yeh 1:10 Wajah seorang laki-laki, seekor singa, seekor lembu, dan seekor rajawali mewakili ciptaan Allah yang hidup (bd. Wahy 4:7). Di langit...

Nas : Yeh 1:10

Wajah seorang laki-laki, seekor singa, seekor lembu, dan seekor rajawali mewakili ciptaan Allah yang hidup (bd. Wahy 4:7). Di langit baru dan bumi baru seluruh ciptaan Allah, setelah tertebus sepenuhnya dari kutukan dosa, akan menunjukkan kemuliaan-Nya.

Full Life: Yeh 1:12 - ROH. Nas : Yeh 1:12 Para kerub berjalan menurut pimpinan "roh" yang mungkin sekali mengacu kepada Roh Allah (bd. ayat Yeh 1:20).

Nas : Yeh 1:12

Para kerub berjalan menurut pimpinan "roh" yang mungkin sekali mengacu kepada Roh Allah (bd. ayat Yeh 1:20).

Full Life: Yeh 1:13 - BARA API YANG MENYALA. Nas : Yeh 1:13 Bara-bara ini menunjuk kepada kekudusan Allah (bd. Kel 3:1-5) dan kepada hukuman-Nya atas dosa (bd. Wahy 20:14-15). Bara yang berger...

Nas : Yeh 1:13

Bara-bara ini menunjuk kepada kekudusan Allah (bd. Kel 3:1-5) dan kepada hukuman-Nya atas dosa (bd. Wahy 20:14-15). Bara yang bergerak kian kemari melambangkan energi dan kekuasaan Roh, yang senantiasa aktif dan tidak pernah istirahat.

BIS: Yeh 1:1 - tahun ketiga puluh tahun ketiga puluh: tidak jelas tahun apa yang dimaksud.

tahun ketiga puluh: tidak jelas tahun apa yang dimaksud.

BIS: Yeh 1:5 - kerub kerub yaitu golongan malaikat yang digambarkan sebagai makhluk bersayap, lambang dari keagungan Allah dan kehadirannya.

kerub yaitu golongan malaikat yang digambarkan sebagai makhluk bersayap, lambang dari keagungan Allah dan kehadirannya.

BIS: Yeh 1:11 - Sepasang sayap Beberapa terjemahan kuno: Sepasang sayap. Ibrani: Wajah mereka, sayap mereka.

Beberapa terjemahan kuno: Sepasang sayap. Ibrani: Wajah mereka, sayap mereka.

BIS: Yeh 1:13 - Di tengah Beberapa terjemahan kuno: Di tengah. Ibrani: Dan apa yang mirip .....

Beberapa terjemahan kuno: Di tengah. Ibrani: Dan apa yang mirip .....

Jerusalem: Yeh 1:1-3 - -- Dalam ayat-ayat pembukaan ini berturut-turut disajikan dua kata pendahuluan kitab Yehezkiel. Yang satu, Yeh 1:2-3, berupa berita yang disampaikan oran...

Dalam ayat-ayat pembukaan ini berturut-turut disajikan dua kata pendahuluan kitab Yehezkiel. Yang satu, Yeh 1:2-3, berupa berita yang disampaikan orang lain (penyusun kitab) tentang nabi Yehezkiel. Kata pendahuluan itu mengenai seluruh kitab dan menanggalkan penglihatan pertama pada tahun kelima pembuangan raja Yoyakhin, yaitu th 593-592 seb Mas. Kata pembukaan yang kedua, ialah Yeh 1:1 aselinya mungkin mengawali penglihatan tentang (kereta) kemuliaan TUHAN, Yeh 1:4 dst, waktu ceritera itu belum diletakkan pada awal seluruh kitab. Hanya kalau demikian tanggal yang diberi (tahun ketiga puluh) kurang jelas dan sukar dimengerti, kecuali kalau tanggal itu diperbaiki menjadi tahun ketiga belas (pembuangan raja Yoyakhin), yaitu th 583 seb mas, di musim panas.

Jerusalem: Yeh 1:3 - kekuasaan TUHAN meliputi dia Harafiah: tangan TUHAN ada di atasnya. Ungkapan ini sering kali terdapat dalam kitab Yeh 3:22; 8:1; 33:22; 37:1; 40:1, dan artinya ialah: nabi masuk e...

Harafiah: tangan TUHAN ada di atasnya. Ungkapan ini sering kali terdapat dalam kitab Yeh 3:22; 8:1; 33:22; 37:1; 40:1, dan artinya ialah: nabi masuk ekstase. Dalam sejumlah naskah Ibrani dan dalam terjemahan-terjemahan kuno ungkapan dalam Yeh 1:3 ini berbunyi: kekuasaan TUHAN meliputi aku. Dengan demikian Yeh 1:3 ini tersambung dengan Yeh 1:4 dst.

Jerusalem: Yeh 1:4-28 - -- Pastilah sudah penglihatan yang tercantum dalam bab 1 ini teruntuk bagi kaum buangan. Dalam ceriteranya ada beberapa hal yang kurang jelas maksud dan ...

Pastilah sudah penglihatan yang tercantum dalam bab 1 ini teruntuk bagi kaum buangan. Dalam ceriteranya ada beberapa hal yang kurang jelas maksud dan artinya. Namun maksud umum cukup terang juga. Mau ditandaskan bahwa Tuhan Israel dapat "berpindah-pindah", sehingga tidak terikat pada baitNya di Yerusalem. Ke mana-mana Tuhan dapat menyertai mereka yang percaya kepadaNya, sampai di tanah pembuangan mereka. Digambarkan semacam kereta yang dikendarai Tuhan.

Jerusalem: Yeh 1:10 - -- Makhluk-makhluk yang hidup itu berupa binatang gaib yang mengingatkan apa yang dalam bahasa Asyur disebut karibu (Ibraninya: kerub, bdk Kel 25:18+). M...

Makhluk-makhluk yang hidup itu berupa binatang gaib yang mengingatkan apa yang dalam bahasa Asyur disebut karibu (Ibraninya: kerub, bdk Kel 25:18+). Makhluk-makhluk gaib itu berkepala manusia, berbadan singa; kakinya seperti kaki lembu jantan dan mereka bersayap rajawali. Di Bebal dsb patung-patungnya berperan sebagai penjaga istana. Makhluk-makhluk itu dianggap sebagai pembantu dan pelayanan dewa-dewa. Tetapi dalam penglihatan Yehezkiel ini mereka dipasang pada kereta Tuhan. Dengan jalan yang mengesankan itu terungkaplah bahwa Tuhan melebihi segala dewa. Keempat binatang yang tampil dalam Wah 4:7-8, dll mencontoh keempat binatang dari Yeh 1:1 ini. Dalam tradisi Kristen selanjutnya keempat binatang itu menjadi lambang keempat penginjil.

Jerusalem: Yeh 1:11 - Sayap-sayap mereka Begitulah menurut terjemahan Yunani. Dalam naskah Ibrani tertulis: Muka mereka dan sayap-sayap mereka.

Begitulah menurut terjemahan Yunani. Dalam naskah Ibrani tertulis: Muka mereka dan sayap-sayap mereka.

Jerusalem: Yeh 1:13 - Di tengah Begitu terbaca dalam terjemahan-terjemahan kuno. Dalam naskah Ibrani tertulis: Rupa.

Begitu terbaca dalam terjemahan-terjemahan kuno. Dalam naskah Ibrani tertulis: Rupa.

Ende: Yeh 1:1-3 - -- Dalam ajat 1-3 (Yeh 1:1-3) kiranja dua djudul kitab dan dua penanggalan bertjampur, jakni 1+3b dan Yeh 1:2-3. Kedua djudul itu mula2 kiranja tersendir...

Dalam ajat 1-3 (Yeh 1:1-3) kiranja dua djudul kitab dan dua penanggalan bertjampur, jakni 1+3b dan Yeh 1:2-3. Kedua djudul itu mula2 kiranja tersendiri sebagai pembukaan bagian2 tertentu sadja: 1+3b bagi Yeh 1:4-28 dan Yeh 3:13; 2-3 untuk Yeh 1:28-3:12,14.

Ende: Yeh 1:1 - tahun ketigapuluh Tidak djelas tarich mana jang dipakai, sehingga tahun ini tidak dapat ditetapkan. Mungkin tahun 30 pembuangan Jojakim, jakni 568 seb. Mas.

Tidak djelas tarich mana jang dipakai, sehingga tahun ini tidak dapat ditetapkan. Mungkin tahun 30 pembuangan Jojakim, jakni 568 seb. Mas.

Ende: Yeh 1:1 - kulihat jakni disurga jang dibajangkan diatas langit. Karena itu langit terbuka.

jakni disurga jang dibajangkan diatas langit. Karena itu langit terbuka.

Ende: Yeh 1:2 - -- Tahun kelima pembuangan Jojakin ialah 592 seb. Mas (bulan Djuli).

Tahun kelima pembuangan Jojakin ialah 592 seb. Mas (bulan Djuli).

Ende: Yeh 1:3 - negeri Chaldai ialah Babel.

ialah Babel.

Ende: Yeh 1:3 - tangan Jahwe turun diatas diriku Ungkapan ini menundjukkan suatu extase, berkat daja (tangan) ilahi.

Ungkapan ini menundjukkan suatu extase, berkat daja (tangan) ilahi.

Ende: Yeh 1:4-28 - -- Penampakan itu menjatakan kepada nabi dan kaum buangan, bahwa Allah hadir bukan sadja di Bait Allah di Jerusjalem, tetapi djuga di Babel. Allah nampak...

Penampakan itu menjatakan kepada nabi dan kaum buangan, bahwa Allah hadir bukan sadja di Bait Allah di Jerusjalem, tetapi djuga di Babel. Allah nampak duduk diatas sebuah tachta jang dipasang diatas sebuah kereta jang dapat berdjalan (Allah tidak terikat pada tempat tertentu)

Kereta adjaib itu terdiri atas empat machluk gaib, Kerub namanja. Kerub2 jang sedemikian itu berupa patung dan di Babel terdapat sebagai pendjaga kuil2 dewa dan istana radja. Di Babel kerub2 itu adalah machluk jang setelah dewa dengan mempunjai badan binatang (siapa atau anak sapi) dan muka insani dengan sajap2. Kadang2 berdiri tegak sebagai manusia. Agaknja Jeheskiel memindjam gambarannja dari patung2 Babel itu dengan membuatnja lebih adjaib lagi. Gambarannja kadang2 sukar untuk dipahami dan dibajangkan.

Ende: Yeh 1:4 - angin ribut, awan dan api biasanja dalam Kitab Sutji menjertai penampakan Allah. Apabila orang mau menggambarkan penampakan Allah mana sadja ia se-akan2 wadjib menggunakan gedj...

biasanja dalam Kitab Sutji menjertai penampakan Allah. Apabila orang mau menggambarkan penampakan Allah mana sadja ia se-akan2 wadjib menggunakan gedjala2 jang sedemikian itu.

Ende: Yeh 1:12 - roh itu membuat machluk2 itu mendjadi hidup, suatu daja ilahi. "tidaklah berputar". Dengan bergerak kekeempat djurusan machluk2 itu tidak usah berputar, o...

itu membuat machluk2 itu mendjadi hidup, suatu daja ilahi. "tidaklah berputar". Dengan bergerak kekeempat djurusan machluk2 itu tidak usah berputar, oleh sebab ada empat muka padanja pada keempat sisinja, sehingga selalu menudju kedepan sadja.

Endetn: Yeh 1:3 - diriku diperbaiki menurut beberapa naskah hibrani, terdjemahan Junani dan Syriah. Tertulis: "atas dia".

diperbaiki menurut beberapa naskah hibrani, terdjemahan Junani dan Syriah. Tertulis: "atas dia".

Endetn: Yeh 1:11 - -- Ditinggalkan bersama dengan terdjemahan Junani dan Latin: "dan muka2 mereka".

Ditinggalkan bersama dengan terdjemahan Junani dan Latin: "dan muka2 mereka".

Endetn: Yeh 1:13 - Di-tengah2 diperbaiki menurut dan terdjemahan Junani dan terdjemahan Latin. Tertulis: "Dan wudjud (rupa)".

diperbaiki menurut dan terdjemahan Junani dan terdjemahan Latin. Tertulis: "Dan wudjud (rupa)".

Endetn: Yeh 1:13 - kelihatanlah diperbaiki menurut terdjemahan Junani. Tertulis: "mereka kelihatan".

diperbaiki menurut terdjemahan Junani. Tertulis: "mereka kelihatan".

Ref. Silang FULL: Yeh 1:1 - para buangan // sungai Kebar // terbukalah // melihat penglihatan-penglihatan · para buangan: Ul 21:10; Ul 21:10; Yeh 11:24-25 · sungai Kebar: Mazm 137:1; Mazm 137:1 · terbukalah: Mat 3:16; Mat 3:16 ·...

· para buangan: Ul 21:10; [Lihat FULL. Ul 21:10]; Yeh 11:24-25

· sungai Kebar: Mazm 137:1; [Lihat FULL. Mazm 137:1]

· terbukalah: Mat 3:16; [Lihat FULL. Mat 3:16]

· melihat penglihatan-penglihatan: Kel 24:10; [Lihat FULL. Kel 24:10]

Ref. Silang FULL: Yeh 1:2 - raja Yoyakhin · raja Yoyakhin: 2Raj 24:15; 2Raj 24:15

· raja Yoyakhin: 2Raj 24:15; [Lihat FULL. 2Raj 24:15]

Ref. Silang FULL: Yeh 1:3 - imam Yehezkiel // meliputi dia · imam Yehezkiel: Yeh 24:24 · meliputi dia: 2Raj 3:15; 2Raj 3:15; Yes 8:11; Yeh 3:14,22; 8:1; 33:22; 37:1; 40:1

· imam Yehezkiel: Yeh 24:24

· meliputi dia: 2Raj 3:15; [Lihat FULL. 2Raj 3:15]; Yes 8:11; Yeh 3:14,22; 8:1; 33:22; 37:1; 40:1

Ref. Silang FULL: Yeh 1:4 - angin badai // dari utara // seperti suasa · angin badai: Ayub 38:1; Ayub 38:1 · dari utara: Yer 1:14 · seperti suasa: Yeh 8:2

· angin badai: Ayub 38:1; [Lihat FULL. Ayub 38:1]

· dari utara: Yer 1:14

· seperti suasa: Yeh 8:2

Ref. Silang FULL: Yeh 1:5 - makhluk hidup // menyerupai manusia · makhluk hidup: Yes 6:2; Yes 6:2; Wahy 4:6 · menyerupai manusia: Yeh 1:26; Dan 7:13

· makhluk hidup: Yes 6:2; [Lihat FULL. Yes 6:2]; Wahy 4:6

· menyerupai manusia: Yeh 1:26; Dan 7:13

Ref. Silang FULL: Yeh 1:6 - empat muka · empat muka: Yeh 10:14

· empat muka: Yeh 10:14

Ref. Silang FULL: Yeh 1:7 - seperti tembaga · seperti tembaga: Yeh 40:3; Dan 10:6; Wahy 1:15; Wahy 1:15

· seperti tembaga: Yeh 40:3; Dan 10:6; Wahy 1:15; [Lihat FULL. Wahy 1:15]

Ref. Silang FULL: Yeh 1:8 - tangan manusia · tangan manusia: Yeh 10:8

· tangan manusia: Yeh 10:8

Ref. Silang FULL: Yeh 1:9 - kalau berjalan · kalau berjalan: Yeh 10:22

· kalau berjalan: Yeh 10:22

Ref. Silang FULL: Yeh 1:10 - muka rajawali · muka rajawali: Yeh 10:14; Wahy 4:7

· muka rajawali: Yeh 10:14; Wahy 4:7

Ref. Silang FULL: Yeh 1:11 - Sayap-sayap · Sayap-sayap: Yes 6:2

· Sayap-sayap: Yes 6:2

Ref. Silang FULL: Yeh 1:12 - kalau berjalan · kalau berjalan: Yeh 10:16-19

· kalau berjalan: Yeh 10:16-19

Ref. Silang FULL: Yeh 1:13 - bara api // itu kilat · bara api: 2Sam 22:9; 2Sam 22:9 · itu kilat: Wahy 4:5

· bara api: 2Sam 22:9; [Lihat FULL. 2Sam 22:9]

· itu kilat: Wahy 4:5

buka semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Rentang Ayat

Matthew Henry: Yeh 1:1-3 - Penglihatan Yehezkiel yang Pertama di Tepi Sungai Kebar Dalam pasal ini kita mendapati, ...

Matthew Henry: Yeh 1:4-14 - Penglihatan tentang Empat Makhluk Hidup Penglihatan tentang Empat Makhluk Hidup (1:4-14) ...

SH: Yeh 1:1-28 - Allah dalam pembuangan (Senin, 16 Juli 2001) Allah dalam pembuangan Allah dalam pembuangan. Setelah menjalani kehidupan dalam pembuangan selama 5 tahu...

SH: Yeh 1:1-28 - Penglihatan tentang Allah (Sabtu, 16 Juli 2016) Penglihatan tentang Allah Ketika menerima panggilan dari TUHAN, Yehezkiel sedang berada di tepi sungai Kebar di n...

SH: Yeh 1:1-28 - Melihat Kemuliaan Allah (Kamis, 9 Desember 2021) Melihat Kemuliaan Allah Dalam Perjanjian Lama, Allah menampakkan diri melalui penglihatan yang menunjukkan kemuli...

SH: Yeh 1:1-14 - Dipakai Allah (Sabtu 27 September 2008) Dipakai Allah Judul: Empat makhluk Ilahi Di manakah kemuliaan Tuhan jelas terlihat dan dirasakan? Yesa...

Topik Teologia: Yeh 1:2 - -- Makhluk-makhluk Supranatural Para Malaikat Baik Sebutan-sebutan Yang Menggambarkan Para Malaikat Baik Ciptaan-cipt...

Topik Teologia: Yeh 1:3 - -- Wahyu Allah Mode atau Cara Wahyu Wahyu Melalui Para Nabi ...

TFTWMS: Yeh 1:1-3 - Waktu Penglihatan WAKTU PENGLIHATAN (Yehezkiel 1:1-3) 1 Pada tahun ketiga puluh, dalam ...

TFTWMS: Yeh 1:4-28 - Penglihatan PENGLIHATAN (Yehezkiel 1:4-28) Yehezkiel menggambarkan penglihatanny...

TFTWMS: Yeh 1:4-14 - Empat Makhluk Hidup Empat Makhluk Hidup (Yehezkiel 1:4-14) ...

buka semua
Pendahuluan / Garis Besar

Full Life: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Penulis : Yehezkiel Tema : Hukuman dan Kemuliaan Allah Tanggal Penulis...

Full Life: Yehezkiel (Garis Besar) Garis Besar I. Panggilan dan Penugasan Yehezkiel (...

Matthew Henry: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Ketika kita memasuki tulisan-tulisan para nabi, yang berbicara tentang a...

Jerusalem: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) YEHEZKIEL Berbeda dengan kitab Yeremia, kitab Yehezkiel tampaknya sebuah kitab yang tersusun rapih. Se...

Ende: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) JEHESKIEL PENDAHULUAN Diantara para tokoh kenabian di Israil Jeheskiel (artinja: Allah menguatkan, ataupun: Semoga Alla...

Ende: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) PENGANTAR KITAB PARA NABI PENDAHULUAN Kitab para nabi, jang terdjemahan Indonesianja kami sadjikan bersama ini, memuat ...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Kata Pengantar Kitab Yehezkiel telah dipuji-puji oleh para sarjana dan para siswa Alkitab selama berabad-abad. Teksnya men...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Garis Besar Diperluas I. NUBUATAN PENGHAKIMAN ATAS YEHUDA DAN PERNYATAAN TENTANG DOSA (1-24) A. Pem...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Sheol, Dunia Orang Mati Kata "Sheol" (Ibr.: loav=) muncul enam puluh tujuh kali di dalam Perjanjian Lama, lima k...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Apa Yang Terjadi Setelah Pembuangan? Jumlah orang yang diangkut ke pembuangan di Babel sulit ditentukan. Kitab Suci hanya ...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Sifat-Sifat Agung Allah(Yehezkiel 1) Penglihatan apokaliptik ini menyajik...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Berkhotbah Di Masa Sulit (Yehezkiel 1:1-3) Setiap pengkhotbah harus m...

TFTWMS: Yehezkiel (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 Anthony D. York menawarkan beberapa penjelasan mengenai arti "tahun ketiga puluh" di...

TFTWMS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Penglihatan Yehezkiel Allah (Yehezkiel 1:4-22) Apakah yang penglihat...

BIS: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) YEHEZKIEL PENGANTAR Nabi Yehezkiel tinggal dalam pembuangan di Babel, baik sebelum, maupun sesudah jatuhnya Ye...

Ajaran: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Tujuan Supaya dengan mengenal isi Kitab Yehezkiel, anggota jemaat dapat mengerti dan yakin bahwa Allah yang memilih b...

Intisari: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) Laporan seorang penjaga LATAR BELAKANGDalam tahun 597 SM raja Babel, Nebukadnezar mengangkut raja Yoyakim ke Babel bersam...

Garis Besar Intisari: Yehezkiel (Pendahuluan Kitab) [1] PANGGILAN YEHEZKIEL Yeh 1:1-3:27...

Advanced Commentary (Kamus, Lagu-Lagu Himne, Gambar, Ilustrasi Khotbah, Pertanyaan-Pertanyaan, dll)


TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.18 detik
dipersembahkan oleh YLSA