Teks -- Mazmur 139:16 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life -> Mzm 139:1-24; Mzm 139:16
Full Life: Mzm 139:1-24 - ENGKAU MENYELIDIKI ... AKU.
Nas : Mazm 139:1-24
Mazmur ini menguraikan berbagai aspek dari sifat-sifat Allah,
khususnya kemahahadiran dan kemahatahuan-Nya sejauh sifat ini ter...
Nas : Mazm 139:1-24
Mazmur ini menguraikan berbagai aspek dari sifat-sifat Allah, khususnya kemahahadiran dan kemahatahuan-Nya sejauh sifat ini terkait dengan pemeliharaan umat-Nya
(lihat art. SIFAT-SIFAT KHAS ALLAH).
Allah langit dan bumi menciptakan kita dan mempunyai pengetahuan sempurna tentang kita; Dia senantiasa bersama kita, dan pikiran-Nya senantiasa diarahkan kepada kita di dalam setiap situasi.
Full Life: Mzm 139:16 - DALAM KITAB-MU SEMUANYA TERTULIS.
Nas : Mazm 139:16
Allah tidak memasukkan kita ke dalam hidup ini tanpa tujuan.
1) Pernyataan tentang hari-hari yang telah ditetapkan untuk kit...
Nas : Mazm 139:16
Allah tidak memasukkan kita ke dalam hidup ini tanpa tujuan.
- 1) Pernyataan tentang hari-hari yang telah ditetapkan untuk kita mungkin mengacu kepada waktu kita berada di bumi ini, yaitu sekitar 70-80 tahun (lih. Mazm 90:10), walaupun seorang dapat mati sebelum waktunya (lih. Mazm 55:24; Ayub 22:16; Ams 10:27; Pengkh 7:17).
- 2) Waktu yang disebutkan dalam mazmur ini mengacu bukan hanya kepada hari, tetapi juga kepada rencana Allah bagi kehidupan kita secara keseluruhan. Dalam rencana-Nya itu, Ia "menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat" (2Pet 3:9; bd. 1Tim 2:4); jadi Allah bermaksud agar kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat serta memenuhi kehendak-Nya di dalam hidup yang melayani Dia.
Jerusalem: Mzm 139:1-24 - Doa di hadapan Allah yang maha tahu Mazmur ini berupa semacam renungan teologis mengenai Allah dan boleh dibandingkan dengan Ayu 7:17-20+ Tuhan tahu segala sesuatunya, Maz 139:1-6, dan h...
Mazmur ini berupa semacam renungan teologis mengenai Allah dan boleh dibandingkan dengan Ayu 7:17-20+ Tuhan tahu segala sesuatunya, Maz 139:1-6, dan hadir di mana-mana, Maz 139:7-12. Secara rahasia dan ajaib Ia menjadikan manusia dan tetap mengawasinya, Maz 139:13-16. allah itu tentu saja tidak dapat dipahami oleh manusia, Maz 139:17-18. Tiba-tiba nada renungan saleh itu berubah menjadi kutukan kejam atas orang fasik dan berdosa yang dibenci pemazmur oleh karena mereka memusuhi Tuhan, Maz 139:19-22; bdk Maz 5:11+ Mazmur berakhir dengan permohonan semoga Tuhan yang menyelami hati pendoa melindungi pemazmur terhadap yang jahat, Maz 139:23-24.
Jerusalem: Mzm 139:16 - mataMu.... Naskah Ibrani dalam Maz 139:16-17 sukar dimengerti. Barangkali "bakal anak" perlu diperbaiki menjadi "perbuatan-perbuatanku"
Naskah Ibrani dalam Maz 139:16-17 sukar dimengerti. Barangkali "bakal anak" perlu diperbaiki menjadi "perbuatan-perbuatanku"
Jerusalem: Mzm 139:16 - kitabMu Bdk Maz 69:29+ Dalam "kitab sorgawi" itu sudah tercatat semuanya terlebih dahulu. Kitab itu mengibaratkan bahwa Allah mengurus dan menyelenggarakan se...
Bdk Maz 69:29+ Dalam "kitab sorgawi" itu sudah tercatat semuanya terlebih dahulu. Kitab itu mengibaratkan bahwa Allah mengurus dan menyelenggarakan segala sesuatunya.
Ende: Mzm 139:1-24 - -- Pengarang mazmur ini dahulu memandang, merenungkan Allah jang mahatahu
(Maz 139:1-6) dan jang berada di-mana2 (Maz 139:7-12), jang
membuat manusia ser...
Pengarang mazmur ini dahulu memandang, merenungkan Allah jang mahatahu (Maz 139:1-6) dan jang berada di-mana2 (Maz 139:7-12), jang membuat manusia serta mengawasinja (Maz 139:13-16). Betul Allah tidak dapat diselami manusia (Maz 139:17-18). Tetapi kemudian suatu doa jang kedjam diutjapkannja melawan kaum pendosa dan pendjahat, jang dibentjinja oleh karena mereka memusuhi Tuhan (Maz 139:19-22). Ia bermohon, agar supaja ia sendiri didjagai oleh Allah terhadap jang djahat (Maz 139:23-24).
Ajat2 ini sedikit gelap dalam naskah Hibrani.
Ende: Mzm 139:16 - -- Dengan bahasa kiasan dikatakan bagaimana Allah mengenal dan mengurus semuanja.
Segalanja ditetapkan penjelenggaraan Allah, jang dibandingkan dengan su...
Dengan bahasa kiasan dikatakan bagaimana Allah mengenal dan mengurus semuanja. Segalanja ditetapkan penjelenggaraan Allah, jang dibandingkan dengan suatu kitab, tempat sudah tertjatat sebelum terdjadi.
Ref. Silang FULL -> Mzm 139:16
Ref. Silang FULL: Mzm 139:16 - akan dibentuk · akan dibentuk: Ayub 33:29; Ayub 33:29; Mazm 90:12; Mazm 90:12
· akan dibentuk: Ayub 33:29; [Lihat FULL. Ayub 33:29]; Mazm 90:12; [Lihat FULL. Mazm 90:12]