Teks -- Lukas 10:1-8 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life: Luk 10:1 - MENGUTUS MEREKA BERDUA-DUA.
Nas : Luk 10:1
Prinsip pengutusan para pekerja berdua-dua itu sangat penting dalam
pekerjaan Tuhan, karena dengan demikian tersedialah iman dan hik...
Nas : Luk 10:1
Prinsip pengutusan para pekerja berdua-dua itu sangat penting dalam pekerjaan Tuhan, karena dengan demikian tersedialah iman dan hikmat dua kali lipat untuk masing-masing pekerja; tambahan pula, seorang kawan memberi dukungan keberanian. Ayat-ayat lain yang menulis tentang prinsip berdua-dua ini adalah: Pengkh 4:9-12; Mat 18:16; Mr 6:7; 14:13; Luk 7:19; Yoh 1:35-41; 8:17; Kis 9:38; 10:7; 15:36-41; 19:22; 2Kor 13:1; 1Tim 5:19; Ibr 10:28; Wahy 11:3-6,10-12.
Full Life: Luk 10:2 - TUAIAN MEMANG BANYAK.
Nas : Luk 10:2
Lihat cat. --> Mat 9:37.
[atau ref. Mat 9:37]
Full Life: Luk 10:3 - ANAK DOMBA KE TENGAH-TENGAH SERIGALA.
Nas : Luk 10:3
Orang percaya yang mengikuti kehendak Allah dengan setia akan
terancam banyak bahaya. Mereka akan menjadi seperti anak domba yang ta...
Nas : Luk 10:3
Orang percaya yang mengikuti kehendak Allah dengan setia akan terancam banyak bahaya. Mereka akan menjadi seperti anak domba yang tak berdaya di tengah-tengah serigala. Karena menyadari hal ini, kita harus berdoa memohon kehadiran, perlindungan, dan bantuan Allah.
BIS -> Luk 10:1
tujuh puluh: beberapa naskah kuno: tujuh puluh dua.
Jerusalem: Luk 9:51--18:14 - -- Dari Luk 9:51 sampai Luk 18:14 Lukas menyimpang dari kisah Markus. Dalam rangka sebuah perjalanan Yesus, sebagaimana disarankan oleh Mar 10:1, naik ke...
Dari Luk 9:51 sampai Luk 18:14 Lukas menyimpang dari kisah Markus. Dalam rangka sebuah perjalanan Yesus, sebagaimana disarankan oleh Mar 10:1, naik ke Yerusalem, Luk 9:53,57; 10:1; 13:22,33; 17:11; bdk Luk 2:38+, Lukas mengumpulkan bahan-bahan yang diambil dari sebuah kumpulan (cerita dan perkataan Yesus), yang juga dimanfaatkan oleh Matius, dan dari sumber-sumber lain yang dapat digunakan Lukas. Bahan kumpulan tersebut oleh Matius disebarkan dalam seluruh injilnya, sedangkan Lukas menyajikannya berkelompok-kelompok justru dalam bagian injilnya ini, Luk 9:51-8:14, yang kebanyakan bahannya diambil dari kumpulan itu.
Jerusalem: Luk 10:1-16 - -- Kumpulan "logia" (perkataan dan perbuatan Yesus) yang dipakai Matius dan Lukas memuat sebuah wejangan yang sejalan dengan yang tercantum dalam Mar 6:8...
Kumpulan "logia" (perkataan dan perbuatan Yesus) yang dipakai Matius dan Lukas memuat sebuah wejangan yang sejalan dengan yang tercantum dalam Mar 6:8-11. Matius menjadikan kedua redaksi wejangan yang aslinya sama itu satu, Mat 10:7-16. Lukas tidak menggabungkannya, sehingga muncul dua wejangan: yang satu tertuju pada keduabelas (jumlah suku Israel), dan yang lain tertuju pada "ketujuhpuluh (var: tujuhpuluh dua)", jumlah tradisionil bangsa-bangsa bukan Yahudi. Bandingkan cerita kedua mengenai perbanyakan roti, di mana hal serupa terjadi, bdk Mat 14:13+.
Jerusalem: Luk 10:1 - mendahuluiNya Tidak, seperti halnya dalam Luk 9:52, untuk menyiapkan penginapan, melainkan sebagai perintis rohani yang menyiapkan orang untuk menyambut pewartaan Y...
Tidak, seperti halnya dalam Luk 9:52, untuk menyiapkan penginapan, melainkan sebagai perintis rohani yang menyiapkan orang untuk menyambut pewartaan Yesus.
Jerusalem: Luk 10:6 - orang yang layak menerima damai-sejahtera Terjemahan ini menguraikan ungkapan (yang berbau Ibrani): anak damai sejahtera, tetapi artinya: orang yang layak menerimanya. Ungkapan "damai-sejahter...
Terjemahan ini menguraikan ungkapan (yang berbau Ibrani): anak damai sejahtera, tetapi artinya: orang yang layak menerimanya. Ungkapan "damai-sejahtera" (dalam bahasa Yunani/Ibrani hanya satu kata saja) mengandung arti: segala sesuatunya yang baik di bidang jasmaniah dan di bidang rohaniah. Ucapan salam mengharapkan (dan mendoakan) semuanya itu bagi orang yang diberi salam itu. Bdk Yoh 14:27.
Ende: Luk 10:1 - Tudjuhpuluh dua murid Ajat ini adalah bukti, bahwa disamping
keduabelasrasul, ada banjak murid lain lagi, jang biasa mengikuti Jesus, dan
ditentukan untuk mendjadi pengadja...
Ajat ini adalah bukti, bahwa disamping keduabelasrasul, ada banjak murid lain lagi, jang biasa mengikuti Jesus, dan ditentukan untuk mendjadi pengadjar Indjil kemudian. Ingatlah djuga utjapan Petrus dlm. Kis 1:21-22.
Ende: Luk 10:4 - Djangan bersalam-salaman Larangan ini tentu sadja untuk menghindarkan mereka
bertjakap-tjakap banjak dengan orang-orang ditengah djalan, supaja djangan
kehilangan waktu.
Larangan ini tentu sadja untuk menghindarkan mereka bertjakap-tjakap banjak dengan orang-orang ditengah djalan, supaja djangan kehilangan waktu.
Ende: Luk 10:6 - Pentjinta damai Aslinja "putera damai", suatu ungkapan bertjorak Ibrani jang
mengandung arti: jang berminat kepada damai jang datang dari Allah, jaitu
kesedjahteraan ...
Aslinja "putera damai", suatu ungkapan bertjorak Ibrani jang mengandung arti: jang berminat kepada damai jang datang dari Allah, jaitu kesedjahteraan rohani dan djasmani Keradjaan Allah jang sedang dimaklumkan.
Ref. Silang FULL: Luk 10:1 - itu Tuhan // yang lain // mereka berdua-dua // hendak dikunjungi-Nya · itu Tuhan: Luk 7:13; Luk 7:13
· yang lain: Luk 9:1,2,51,52
· mereka berdua-dua: Mr 6:7
· hendak dikunjungi-Nya: Mat 10:1...
· itu Tuhan: Luk 7:13; [Lihat FULL. Luk 7:13]
· yang lain: Luk 9:1,2,51,52
· mereka berdua-dua: Mr 6:7
· hendak dikunjungi-Nya: Mat 10:1
· tuaian itu: Mat 9:37,38; Yoh 4:35
· tengah-tengah serigala: Mat 10:16
· dihidangkan kepadamu: 1Kor 10:27