kecilkan semua  

Teks -- Kisah Para Rasul 9:1-14 (TB)

Tampilkan Strong
Konteks
Saulus bertobat
9:1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar, 9:2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem. 9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. 9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?" 9:5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu. 9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat." 9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun. 9:8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik. 9:9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum. 9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!" 9:11 Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa, 9:12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi." 9:13 Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem. 9:14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."
Paralel   Ref. Silang (TSK)   Ref. Silang (FULL)   ITL  

Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus

Nama Orang dan Nama Tempat:
 · Ananias the husband of Sapphira,a man of Damascus who was told of Saul's conversion by the Lord,a high priest at Jerusalem
 · Damsyik a city-state in Syria, located near Mt. Hermon at the edge of the Syrian desert (OS),a town near Mt. Hermon at the edge of the Syrian desert (OS)
 · Saul the sixth king of Edom,son of Simeon and a Canaanite woman,son of Uzziah of Kohath son of Levi
 · Saulus the man from Tarsus who became a great apostle to the gentiles,the first king of Isreal,son of Kish of Benjamin; king of Israel before David
 · Tarsus a capital city of the Roman province of Cilicia; the birthplace of Paul
 · Yerusalem the capital city of Israel,a town; the capital of Israel near the southern border of Benjamin
 · Yudas a son of Mary and Joseph; half-brother of Jesus)


Topik/Tema Kamus: Paulus | Damsyik | Ananias | Herodes | Petrus | Bait Allah /Bait Suci | Kaisarea | Lihat, Penglihatan | Aniaya, Penganiayaan | Terang | Tarsus | Orang Farisi | Satu, Persatuan Dengan Kristus | Mati Syahid | Rumah Ibadat Orang Yahudi | Imam Kepala | Yudas, Surat | Yudas | Doa | Doa Perorangan | selebihnya
Daftar Isi

Catatan Kata/Frasa
Full Life , Jerusalem , Ende , Ref. Silang FULL

Catatan Rentang Ayat
Matthew Henry , SH , Utley , Topik Teologia , TFTWMS

kecilkan semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)

Full Life: Kis 9:3-19 - PERTOBATAN PAULUS. Nas : Kis 9:3-19 Ayat Kis 9:3-9 mengisahkan pertobatan Paulus di jalan menuju Damsyik (bd. Kis 22:3-16; 26:9-18). Bahwa pertobatannya terjadi di ja...

Nas : Kis 9:3-19

Ayat Kis 9:3-9 mengisahkan pertobatan Paulus di jalan menuju Damsyik (bd. Kis 22:3-16; 26:9-18). Bahwa pertobatannya terjadi di jalan dan bukan kemudian di rumah Yudas (ayat Kis 9:11) jelas dari yang berikut:

  1. 1) Paulus menaati perintah Kristus (ayat Kis 9:6; 22:10; 26:15-19), menyerahkan dirinya untuk menjadi "pelayan ... dan saksi" Injil (Kis 26:16) serta utusan Injil kepada orang-orang bukan Yahudi (Kis 26:17-19) dan bertekun dalam doa (ayat Kis 9:11).
  2. 2) Paulus disebut "Saulus saudaraku" oleh Ananias (ayat Kis 9:17). Ananias sudah menganggap Paulus sebagai orang yang sudah mengalami kelahiran baru (lih. Yoh 3:3-6), diserahkan kepada Kristus serta misi Allah dan hanya perlu dibaptiskan, memperoleh kembali penglihatannya, dan dipenuhi dengan Roh Kudus (ayat Kis 9:17-18;

    lihat cat. --> Kis 9:17).

    [atau ref. Kis 9:17]

Full Life: Kis 9:11 - IA SEKARANG BERDOA. Nas : Kis 9:11 Setelah berjumpa dengan Yesus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Mesias, Paulus berpuasa dan berdoa memohon bimbingan dengan sikap p...

Nas : Kis 9:11

Setelah berjumpa dengan Yesus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Mesias, Paulus berpuasa dan berdoa memohon bimbingan dengan sikap penyerahan yang sepenuh hati kepada Allah. Iman yang menyelamatkan dan kelahiran baru sesudah itu akan selalu mengakibatkan orang percaya mencari persekutuan dengan Tuhan dan Juruselamat baru mereka.

Full Life: Kis 9:13 - ORANG-ORANG KUDUS-MU. Nas : Kis 9:13 Orang percaya dalam PB disebut "orang-orang kudus" (bd. Kis 26:10; Rom 1:7; 1Kor 1:2; Wahy 13:7; 19:8). 1) Pengertian dasar ist...

Nas : Kis 9:13

Orang percaya dalam PB disebut "orang-orang kudus" (bd. Kis 26:10; Rom 1:7; 1Kor 1:2; Wahy 13:7; 19:8).

  1. 1) Pengertian dasar istilah "orang kudus" (Yun. _hagios_) adalah pemisahan dari dosa dan diperuntukkan bagi Allah. Dengan kata lain, orang kudus adalah "orang yang dipisahkan untuk Allah" atau "orang suci Allah". Hal ini berarti dipimpin dan dikuduskan oleh Roh Kudus (Rom 8:14; 1Kor 6:11; 2Tes 2:13; 1Pet 1:2), dan berpaling dari dunia untuk mengikut Yesus (Yoh 17:15-17;

    lihat art. PENGUDUSAN).

    Akan tetapi, istilah "orang kudus" tidak berarti bahwa orang percaya itu sudah sempurna atau tidak dapat berbuat dosa (bd. 1Yoh 2:1).
  2. 2) Menyebut orang percaya "orang-orang berdosa yang sudah diselamatkan" bukan kebiasaan dalam PB. Sebagai istilah alkitabiah yang umum bagi semua orang percaya, maka "orang kudus" menekankan:
    1. (a) harapan alkitabiah bahwa semua orang percaya menyesuaikan diri dengan jalan kebenaran Allah (Ef 5:3), dan
    2. (b) perlunya kesucian batiniah bagi seluruh umat Kristus (1Kor 1:30).

Jerusalem: Kis 9:1-19 - -- Peristiwa yang maha penting dalam sejarah Gereja ini oleh Lukas diceritakan sampai tiga kali. Perbedaan-perbedaan kecil yang nampak dalam ketiga cerit...

Peristiwa yang maha penting dalam sejarah Gereja ini oleh Lukas diceritakan sampai tiga kali. Perbedaan-perbedaan kecil yang nampak dalam ketiga cerita itu dapat dijelaskan oleh perbedaan jenis sastra yang dipakai: kedua cerita lain menjadi sebagian dari wejangan Paulus. Lihat juga Gal 1:12-17. Mungkin sekali peristiwa itu terjadi dalam tahun 36, kira-kira dua belas (menurut perhitungan dahulu: empat belas) tahun sebelum "konsili Yerusalem", Gal 2:1 dst; bdk Kis 15. Konsili itu diadakan dalam th. 49.

Jerusalem: Kis 9:2 - Jalan Tuhan Harafiah: jalan itu. Jalan berarti kelakuan manusia dan seperti halnya di sini, ajaran dan hidup jemaat Kristen. Istilah itu sudah terdapat dalam Perj...

Harafiah: jalan itu. Jalan berarti kelakuan manusia dan seperti halnya di sini, ajaran dan hidup jemaat Kristen. Istilah itu sudah terdapat dalam Perjanjian Lama, bdk Maz 1, tetapi dalam Perjanjian Baru artinya diperdalam. Sebab dalam Perjanjian Baru jalan itu berarti gaya hidup yang sesuai dengan gaya hidup Kristen, Mat 7:13-14; 22:16; 1Ko 4:17; 12:31; Ibr 9:8; 10:19-22; 1Pe 2:2. Yesus menyebut diriNya "jalan", Yoh 14:6+. Hanya Kisah para rasul menggunakan istilah itu tanpa keterangan lebih jauh, Kis 18:25,26; 19:9,23; 22:4; 24:14,22

Jerusalem: Kis 9:2 - ke Yerusalem Pemerintah Roma membiarkan Imam Besar mempunyai wewenang atas semua anggota jemaat Yahudi, bahkan di luar negeri Palestina. Menurut 1Ma 15:21 Imam Bes...

Pemerintah Roma membiarkan Imam Besar mempunyai wewenang atas semua anggota jemaat Yahudi, bahkan di luar negeri Palestina. Menurut 1Ma 15:21 Imam Besar bahkan berhak menuntut bahwa orang Yahudi yang bersalah diserahkan kepadanya.

Jerusalem: Kis 9:4 - Saulus Naskah Yunani berbunyi: Saul, ialah bentuk Aram ("Ibrani"), Kis 26:14, dari nama Saulus.

Naskah Yunani berbunyi: Saul, ialah bentuk Aram ("Ibrani"), Kis 26:14, dari nama Saulus.

Jerusalem: Kis 9:5 - yang kauaniaya Apa yang dilakukan orang pada seorang murid oleh karena Nama Yesus sendiri, Mat 10:40+.

Apa yang dilakukan orang pada seorang murid oleh karena Nama Yesus sendiri, Mat 10:40+.

Jerusalem: Kis 9:12 - dan dalam suatu penglihatan ia melihat Sejumlah naskah tidak memuat kalimat ini. Paulus dan Ananias mendapat Wahyu yang sama. Kis 10:11 dst; Kis 10:30 dst.

Sejumlah naskah tidak memuat kalimat ini. Paulus dan Ananias mendapat Wahyu yang sama. Kis 10:11 dst; Kis 10:30 dst.

Jerusalem: Kis 9:13 - orang-orang kudusMu Allahlah yang sungguh-sungguh kudus, Yes 6:3. Tetapi mereka yang membaktikan diri kepada ibadahNya juga dapat dikatakan kudus, Ima 17:1. Ini juga ditr...

Allahlah yang sungguh-sungguh kudus, Yes 6:3. Tetapi mereka yang membaktikan diri kepada ibadahNya juga dapat dikatakan kudus, Ima 17:1. Ini juga ditrapkan pada umat Israel, Kel 19:6, dan khusus pada jemaat di zaman Mesias, Dan 7:18. Kemudian istilah itu khususnya mengenai orang-orang Kristen yang merupakan "umat kudus" yang baru, 1Pe 2:5,9. Oleh pentahbisan dalam baptisan Efe 5:26 dst, mereka terpanggil, Rom 1:7; 1Ko 1:2; Efe 1:4; 2Ti 1:9; Mat 3:1, untuk hidup secara kudus, 1Ko 7:34; Efe 1:4; 5:3; Kol 1:22, yang membuat mereka menjadi kudus seperti Allah, 1Pe 1:15 dst; bdk 1Yo 3:3, dan seperti Yesus, Yang Kudus dari Allah. Mar 1:24+, sebab kekudusan dikerjakan oleh Allah, 1Te 4:3+; 1Te 5:23. Lama kelamaan istilah "orang-orang kudus" menjadi lazim untuk menyebut jemaat Kristen, lebih dahulu jemaat di Palestina, Kis 9:13,32,41; Rom 15:26,31; 1Ko 16:1,15; 2Ko 8:4; 9:1,12, dan kemudian semua jemaat, Rom 8:27; 12:13; 16:2,15; 1Ko 6:1 dst; Kis 14:28; 2Ko 13:12; Efe 1:15; 3:18; 4:12; 6:18; Fili 4:21 dst; Kol 1:4; 1Ti 5:10; File 5,7; Ibr 6:10; 13:24; Yud 3 (bdk alamat surat-surat, 2Ko 1:1, dll). Dalam Wah 5:8; 8:3 dll, istilah tsb mengenai para martir. Boleh jadi istilah itu terbatas artinya, sehingga mengenai para pemimpin, para "rasul dan nabi", Efe 3:5 dan Kol 1:26; Efe 3:8; 4:12; Wah 18:20. Akhirnya, seperti sudah halnya dalam Perjanjian Lama. Ayu 5:1, istilah itu dapat ditrapkan pada para malaikat, Mar 8:38; Luk 9:26; Kis 10:22; Yud 14; Wah 14:10. Adakalanya sukar memastikan apakah istilah "orang-orang kudus" berkata tentang para malaikat atau tentang manusia yang sudah dimuliakan, Efe 1:18; Kol 1:12+; 1Te 3:13; 2Te 1:10.

Ende: Kis 9:2 - Djalan Dalam bahasa Perdjandjian Lama istilah "djalan" digunakan dalam arti: tjara hidup jang ditetapkan Allah untuk mengabdi kepadaNja dan jang harus ditemp...

Dalam bahasa Perdjandjian Lama istilah "djalan" digunakan dalam arti: tjara hidup jang ditetapkan Allah untuk mengabdi kepadaNja dan jang harus ditempuh untuk dapat "dibenarkan" oleh Allah. Penundjuk djalan bagi orang Jahudi ialah taurat dan adat-istiadat jang didasarkan mereka pada taurat.

Dalam Yoh 14:6 Jesus menamakan Dirinja "djalan". Tentu dalam arti penundjuk djalan jang djedjaknja harus diikuti. Ibr 10:19-20 menerangkan bahwa Kristus telah membuka dengan DarahNja djalan kehadirat Allah bagi kita, jaitu djalan masuk Rumah-Kudus Allah disurga, dan menamakannja

Ende: Kis 9:2 - djalan baru dan hidup Tentu dimaksudkan Indjil Kristus jang menghidupkan. Dalam Kis. Ras. seperti dalam Kis 9:2 ini, Kis 18:25 dan lain-lain, artinja "djalan" sama dengan "...

Tentu dimaksudkan Indjil Kristus jang menghidupkan. Dalam Kis. Ras. seperti dalam Kis 9:2 ini, Kis 18:25 dan lain-lain, artinja "djalan" sama dengan "agama", namun kami tetap menterdjemahkannja dengan "djalan" karena tjoraknja jang chas. Tjoraknja ini terang pada Paulus, jang menamakan praktek hidup keagamaan "berdjalan", dan kegiatan hidup itu "berlari" atau "berlomba".

Ref. Silang FULL: Kis 9:1 - membunuh murid-murid · membunuh murid-murid: Kis 8:3; Kis 8:3

· membunuh murid-murid: Kis 8:3; [Lihat FULL. Kis 8:3]

Ref. Silang FULL: Kis 9:2 - di Damsyik // Jalan Tuhan · di Damsyik: Yes 17:1; Yer 49:23 · Jalan Tuhan: Kis 19:9,23; 22:4; 24:14,22

· di Damsyik: Yes 17:1; Yer 49:23

· Jalan Tuhan: Kis 19:9,23; 22:4; 24:14,22

Ref. Silang FULL: Kis 9:3 - mengelilingi dia · mengelilingi dia: 1Kor 15:8

· mengelilingi dia: 1Kor 15:8

Ref. Silang FULL: Kis 9:4 - suatu suara · suatu suara: Yes 6:8

· suatu suara: Yes 6:8

Ref. Silang FULL: Kis 9:6 - harus kauperbuat · harus kauperbuat: Kis 9:16; Yeh 3:22

· harus kauperbuat: Kis 9:16; Yeh 3:22

Ref. Silang FULL: Kis 9:7 - suara itu // seorang jugapun · suara itu: Yoh 12:29 · seorang jugapun: Dan 10:7

· suara itu: Yoh 12:29

· seorang jugapun: Dan 10:7

Ref. Silang FULL: Kis 9:8 - melihat apa-apa · melihat apa-apa: Kis 9:18

· melihat apa-apa: Kis 9:18

Ref. Silang FULL: Kis 9:10 - suatu penglihatan · suatu penglihatan: Kis 10:3,17,19; 12:9; 16:9,10; 18:9

· suatu penglihatan: Kis 10:3,17,19; 12:9; 16:9,10; 18:9

Ref. Silang FULL: Kis 9:11 - dari Tarsus · dari Tarsus: Kis 9:30; Kis 11:25; 21:39; 22:3

· dari Tarsus: Kis 9:30; Kis 11:25; 21:39; 22:3

Ref. Silang FULL: Kis 9:12 - menumpangkan tangannya · menumpangkan tangannya: Mr 5:23; Mr 5:23

· menumpangkan tangannya: Mr 5:23; [Lihat FULL. Mr 5:23]

Ref. Silang FULL: Kis 9:13 - orang-orang kudus-Mu // di Yerusalem · orang-orang kudus-Mu: Kis 9:32; Kis 26:10; Rom 1:7; 15:25,26,31; 16:2,15; Ef 1:1; Fili 1:1 · di Yerusalem: Kis 8:3; Kis 8:3

· orang-orang kudus-Mu: Kis 9:32; Kis 26:10; Rom 1:7; 15:25,26,31; 16:2,15; Ef 1:1; Fili 1:1

· di Yerusalem: Kis 8:3; [Lihat FULL. Kis 8:3]

Ref. Silang FULL: Kis 9:14 - imam-imam kepala // memanggil nama-Mu · imam-imam kepala: Kis 9:2,21 · memanggil nama-Mu: Kis 2:21; Kis 2:21

· imam-imam kepala: Kis 9:2,21

· memanggil nama-Mu: Kis 2:21; [Lihat FULL. Kis 2:21]

buka semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Rentang Ayat

Matthew Henry: Kis 9:1-9 - Perjumpaam Saulus dengan Kristus Dalam pasal ini kita mendapati, ...

Matthew Henry: Kis 9:10-22 - Ananias dan Saulus;Saulus Memberitakan Kristus di Damsyik Ananias dan Saulus; Saulus Memberitakan Kristus di Damsyik ( Kis 9:10-22) ...

SH: Kis 9:1-19 - Menganiaya umat Tuhan=menganiaya Tuhan sendiri (Jumat, 11 Juni 1999) Menganiaya umat Tuhan=menganiaya Tuhan sendiri Menganiaya umat Tuhan=menganiaya Tuhan sendiri. Berita ...

SH: Kis 9:1-19 - Yang memberitakan ke ujung bumi (Senin, 27 Juli 2009) Yang memberitakan ke ujung bumi Judul: Yang memberitakan ke ujung bumi Upaya Saulus untuk menghabisi p...

SH: Kis 9:1-19 - Keselamatan adalah anugerah Allah (Senin, 28 Mei 2012) Keselamatan adalah anugerah Allah Judul: Keselamatan adalah anugerah Allah Monster ganas, barangkali i...

SH: Kis 9:1-19 - Terlibat Dalam Misi Allah (Sabtu, 1 September 2018) Terlibat Dalam Misi Allah Dalam konteks penganiayaan para pengikut Yesus, Lukas mengisahkan pertobatan seorang pe...

SH: Kis 9:1-19 - Tak Ada yang Dapat Lepas (Minggu, 1 September 2024) Tak Ada yang Dapat Lepas Jika Allah berkehendak, maka tidak ada yang dapat lepas dari-Nya. Dalam perikop ini, kit...

SH: Kis 9:10-19 - Peranan di belakang layar (Selasa, 1 Juli 2003) Peranan di belakang layar Peranan di belakang layar. Peranan Paulus dalam karya pelayanan sangat mene...

Utley: Kis 9:1-9 - --NASKAH NASB (UPDATED): Kis 9:1-9...

Utley: Kis 9:10-19 - --NASKAH NASB (UPDATED): Kis 9:10-19a...

Topik Teologia: Kis 9:1 - -- Pengudusan Nama dan Kiasan untuk Umat yang Dikuduskan Nama-nama Untuk Orang Kristen Orang Kristen Disebut Rekan Pe...

Topik Teologia: Kis 9:3 - -- Wahyu Allah Mode atau Cara Wahyu Wahyu Melalui Pembicaraan Langsung Ke...

Topik Teologia: Kis 9:8 - -- Kehidupan Kristen: Tanggung Jawab kepada Allah Mencari Allah ...

Topik Teologia: Kis 9:10 - -- Wahyu Allah Mode atau Cara Wahyu Wahyu Melalui Visi (Penglihatan) Ke...

Topik Teologia: Kis 9:11 - -- Wahyu Allah Mode atau Cara Wahyu Wahyu Melalui Visi (Penglihatan) Ke...

Topik Teologia: Kis 9:13 - -- Pengudusan Nama dan Kiasan untuk Umat yang Dikuduskan Nama-nama Untuk Orang Kristen Orang Kristen Disebut Orang ya...

Topik Teologia: Kis 9:14 - -- Yesus Kristus Nama Kristus Orang-orang Percaya Mengalami Banyak Hal di dalam Nama Yesus Orang-orang Percaya Memang...

TFTWMS: Kis 9:1--26:12 - Keyakinan Yang Kokoh KEYAKINAN YANG KOKOH (Kis 9:1, 2; 22:4, 5; 26:9-12)...

TFTWMS: Kis 9:3--26:15 - Konfrontasi Yang Tak Terduga KONFRONTASI YANG TAK TERDUGA (Kis 9:3-5; 22:6-8; 26:13-15...

TFTWMS: Kis 9:6--26:18 - Tantangan Yang Luar Biasa TANTANGAN YANG LUAR BIASA (Kis 9:6-9; 22:9-11; 26:16-18...

TFTWMS: Kis 9:10--22:16 - Orang Kristen Yang Tidak Bersemangat ORANG KRISTEN YANG TIDAK BERSEMANGAT (Kis 9:10-17; 22:10, 12-16...

buka semua
Pendahuluan / Garis Besar

Full Life: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) Penulis : Lukas Tema : Penyebaran Injil yang Penuh Keberhasilan Melalui ...

Full Life: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Garis Besar Pendahuluan (Kis 1:1-11) ...

Matthew Henry: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) ...

Jerusalem: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KISAH PARA RASUL PENGANTAR Injil ketiga dan Kisah para Rasul aslinya merup...

Ende: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KISAH RASUL-RASUL KATA PENGANTAR Tentang isi dan maksud karangan ini umumnja Mula-mula sebagai landjutan ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) DI JALAN MENUJU PEMURIDAN (Kis 9:1-9; 22:4-11; 26:9-19...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KESIMPULAN (KIS 9:1-9; 22:4-11; 26:9-19) ...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 William Barclay, The Acts of the Apostles, The Daily Study Bible Series, rev. ed. (Phil...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) PEMBUNUH MASAL DIBAPTIS! (Kis 9:10-19; 22:10, 12-16; 26...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KESIMPULAN (KIS 9:10-19; 22:10, 12-16; 26:19)...

TFTWMS: Kisah Para Rasul (Garis Besar) Catatan Akhir: 1 Pelbagai kejadian serupa yang lebih familiar bagi para pendengar boleh digunakan ketimbang kis...

BIS: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) KISAH RASUL-RASUL PENGANTAR Kisah Rasul-rasul adalah lanjutan buku Kabar Baik yang disampaikan oleh Lukas. Tuj...

Ajaran: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) Tujuan Supaya orang-orang Kristen mengerti bagaimana Tuhan Yesus mendirikan Gereja-Nya di dunia, dan betapa besar Kas...

Intisari: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) Kisah tentang gereja yang bersaksi SIAPAKAH YANG MENULIS KITAB INI?Kitab ini ditulis oleh tabib Lukas. Kitab ini boleh ju...

Garis Besar Intisari: Kisah Para Rasul (Pendahuluan Kitab) [1] PENGANTAR Kis 1:1-26 Masa empat puluh hari dan sesudahnya:...

Advanced Commentary (Kamus, Lagu-Lagu Himne, Gambar, Ilustrasi Khotbah, Pertanyaan-Pertanyaan, dll)


TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.23 detik
dipersembahkan oleh YLSA