kecilkan semua  

Teks -- 1 Raja-raja 21:5-29 (TB)

Tampilkan Strong
Konteks
21:5 Lalu datanglah Izebel, isterinya, dan berkata kepadanya: "Apa sebabnya hatimu kesal, sehingga engkau tidak makan?" 21:6 Lalu jawabnya kepadanya: "Sebab aku telah berkata kepada Nabot, orang Yizreel itu: Berikanlah kepadaku kebun anggurmu dengan bayaran uang atau jika engkau lebih suka, aku akan memberikan kebun anggur kepadamu sebagai gantinya. Tetapi sahutnya: Tidak akan kuberikan kepadamu kebun anggurku itu." 21:7 Kata Izebel, isterinya, kepadanya: "Bukankah engkau sekarang yang memegang kuasa raja atas Israel? Bangunlah, makanlah dan biarlah hatimu gembira! Aku akan memberikan kepadamu kebun anggur Nabot, orang Yizreel itu." 21:8 Kemudian ia menulis surat atas nama Ahab, memeteraikannya dengan meterai raja, lalu mengirim surat itu kepada tua-tua dan pemuka-pemuka yang diam sekota dengan Nabot. 21:9 Dalam surat itu ditulisnya demikian: "Maklumkanlah puasa dan suruhlah Nabot duduk paling depan di antara rakyat. 21:10 Suruh jugalah dua orang dursila duduk menghadapinya, dan mereka harus naik saksi terhadap dia, dengan mengatakan: Engkau telah mengutuk Allah dan raja. Sesudah itu bawalah dia ke luar dan lemparilah dia dengan batu sampai mati." 21:11 Orang-orang sekotanya, yakni tua-tua dan pemuka-pemuka, yang diam di kotanya itu, melakukan seperti yang diperintahkan Izebel kepada mereka, seperti yang tertulis dalam surat yang dikirimkannya kepada mereka. 21:12 Mereka memaklumkan puasa dan menyuruh Nabot duduk paling depan di antara rakyat. 21:13 Kemudian datanglah dua orang, yakni orang-orang dursila itu, lalu duduk menghadapi Nabot. Orang-orang dursila itu naik saksi terhadap Nabot di depan rakyat, katanya: "Nabot telah mengutuk Allah dan raja." Sesudah itu mereka membawa dia ke luar kota, lalu melempari dia dengan batu sampai mati. 21:14 Setelah itu mereka menyuruh orang kepada Izebel mengatakan: "Nabot sudah dilempari sampai mati." 21:15 Segera sesudah Izebel mendengar, bahwa Nabot sudah dilempari sampai mati, berkatalah Izebel kepada Ahab: "Bangunlah, ambillah kebun anggur Nabot, orang Yizreel itu, menjadi milikmu, karena Nabot yang menolak memberikannya kepadamu dengan bayaran uang, sudah tidak hidup lagi; ia sudah mati." 21:16 Segera sesudah Ahab mendengar, bahwa Nabot sudah mati, ia bangun dan pergi ke kebun anggur Nabot, orang Yizreel itu, untuk mengambil kebun itu menjadi miliknya. 21:17 Tetapi datanglah firman TUHAN kepada Elia, orang Tisbe itu, bunyinya: 21:18 "Bangunlah, pergilah menemui Ahab, raja Israel yang di Samaria. Ia telah pergi ke kebun anggur Nabot untuk mengambil kebun itu menjadi miliknya. 21:19 Katakanlah kepadanya, demikian: Beginilah firman TUHAN: Engkau telah membunuh serta merampas juga! Katakan pula kepadanya: Beginilah firman TUHAN: Di tempat anjing telah menjilat darah Nabot, di situ jugalah anjing akan menjilat darahmu." 21:20 Kata Ahab kepada Elia: "Sekarang engkau mendapat aku, hai musuhku?" Jawabnya: "Memang sekarang aku mendapat engkau, karena engkau sudah memperbudak diri dengan melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. 21:21 Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan malapetaka kepadamu, Aku akan menyapu engkau dan melenyapkan setiap orang laki-laki dari keluarga Ahab, baik yang tinggi maupun yang rendah kedudukannya di Israel. 21:22 Dan Aku akan memperlakukan keluargamu sama seperti keluarga Yerobeam bin Nebat dan seperti keluarga Baesa bin Ahia, oleh karena engkau menimbulkan sakit hati-Ku, dan oleh karena engkau mengakibatkan orang Israel berbuat dosa. 21:23 Juga mengenai Izebel TUHAN telah berfirman: Anjing akan memakan Izebel di tembok luar Yizreel. 21:24 Siapa dari keluarga Ahab yang mati di kota akan dimakan anjing dan yang mati di padang akan dimakan burung di udara." 21:25 Sesungguhnya tidak pernah ada orang seperti Ahab yang memperbudak diri dengan melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, karena ia telah dibujuk oleh Izebel, isterinya. 21:26 Bahkan ia telah berlaku sangat keji dengan mengikuti berhala-berhala, tepat seperti yang dilakukan oleh orang Amori yang telah dihalau TUHAN dari depan orang Israel. 21:27 Segera sesudah Ahab mendengar perkataan itu, ia mengoyakkan pakaiannya, mengenakan kain kabung pada tubuhnya dan berpuasa. Bahkan ia tidur dengan memakai kain kabung, dan berjalan dengan langkah lamban. 21:28 Lalu datanglah firman TUHAN kepada Elia, orang Tisbe itu: 21:29 "Sudahkah kaulihat, bahwa Ahab merendahkan diri di hadapan-Ku? Oleh karena ia telah merendahkan diri di hadapan-Ku, maka Aku tidak akan mendatangkan malapetaka dalam zamannya; barulah dalam zaman anaknya Aku akan mendatangkan malapetaka atas keluarganya."
Paralel   Ref. Silang (TSK)   Ref. Silang (FULL)   ITL  

Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus

Nama Orang dan Nama Tempat:
 · Ahab son and successor of Omri, king of Israel,son of Kolaiah; a false prophet in the time of King Zedekiah
 · Ahia great grandson of Eli; brother of Ahimelech,son of Shisha; secretary of King Solomon,prophet from Shiloh in Jeroboam's time,a man of Issachar; father of Baasha who killed Jeroboam,son of Jerahmeel of Judah,son of Ehud son of Gera of Benjamin,a man from Beth-Pelet; one of David's military elite,a Levite guard of the Temple treasure under David
 · Amori members of a pre-Israel Semitic tribe from Mesopotamia
 · anak Israel a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · Anak perempuan Israel a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · Baesa the third king of Israel
 · bangsa Israel the nation that descended from Jacob, whom God named Israel; the Jewish people,son of Isaac son of Abraham; founder of the nation of Israel,the nation of Israel under Moses, Joshua and the judges,the kingdom of Israel under King Saul,the northern tribes under Ish-Bosheth & Abner,the Kingdom of Israel as united under David and Solomon,the Northern Kingdom as divided from Judah, Simeon and Benjamin,the post exile Jewish community; the re-established Israel,the post exile lay community; Israelites other than Levites,Israel in general as in the Psalms and the prophets,the phrase "All Israel",the phrase "Assembly of (United) Israel",the phrase "Border(s) of Israel",the phrase "Children of Israel",the phrase "Congregation of Israel",the phrase "Descendants" or "Offspring of Israel",the phrase "Elders of Israel",the phrase "God of Israel",the phrase "Hill country of Israel",the phrase "Holy One of Israel",the phrase "House of Israel",the phrases "Judge(d) Israel; judge(s) of Israel",the phrase "King of Israel",the phrase "King over Israel",the phrase "Kings of Israel",the phrase "Land of Israel",the phrase "Leaders in/of Israel; take the lead in Israel",the phrase "Man of Israel",the phrase "Men of Israel",the phrase "Mountains of Israel",the phrase "O house of Israel",the phrase "O Israel",the phrase "His people Israel",the phrase "My people Israel",the phrase "Thy people Israel",the phrase "People of Israel",the phrase "Prince(s) in/of/over Israel",the phrase "Reign over Israel",the phrase "Shepherd(s) of Israel",the phrase "Sons of Israel",the phrase "Territory of Israel",the phrase "Throne in/over/of Israel",the phrase "Tribes of Israel",the phrase "Virgin of Israel"
 · Elia a prophet from the 9th century B.C.,a prophet from Tishbe in Gilead to Israel in King Ahab's time,son of Jeroham of Benjamin,a priest of the Harim clan who put away his heathen wife,a layman of the Bani Elam clan who put away his heathen wife
 · Israel a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · Izebel the wife of King Ahab of Israel,wife of Ahab and mother of Jehoram, kings of Israel; daughter of Ethbaal, the king of the Sidonians
 · kaum Israel the nation that descended from Jacob, whom God named Israel; the Jewish people,son of Isaac son of Abraham; founder of the nation of Israel,the nation of Israel under Moses, Joshua and the judges,the kingdom of Israel under King Saul,the northern tribes under Ish-Bosheth & Abner,the Kingdom of Israel as united under David and Solomon,the Northern Kingdom as divided from Judah, Simeon and Benjamin,the post exile Jewish community; the re-established Israel,the post exile lay community; Israelites other than Levites,Israel in general as in the Psalms and the prophets,the phrase "All Israel",the phrase "Assembly of (United) Israel",the phrase "Border(s) of Israel",the phrase "Children of Israel",the phrase "Congregation of Israel",the phrase "Descendants" or "Offspring of Israel",the phrase "Elders of Israel",the phrase "God of Israel",the phrase "Hill country of Israel",the phrase "Holy One of Israel",the phrase "House of Israel",the phrases "Judge(d) Israel; judge(s) of Israel",the phrase "King of Israel",the phrase "King over Israel",the phrase "Kings of Israel",the phrase "Land of Israel",the phrase "Leaders in/of Israel; take the lead in Israel",the phrase "Man of Israel",the phrase "Men of Israel",the phrase "Mountains of Israel",the phrase "O house of Israel",the phrase "O Israel",the phrase "His people Israel",the phrase "My people Israel",the phrase "Thy people Israel",the phrase "People of Israel",the phrase "Prince(s) in/of/over Israel",the phrase "Reign over Israel",the phrase "Shepherd(s) of Israel",the phrase "Sons of Israel",the phrase "Territory of Israel",the phrase "Throne in/over/of Israel",the phrase "Tribes of Israel",the phrase "Virgin of Israel"
 · Nabot a man of Jezreel who had a vineyard near Ahab's palace
 · Nebat a man of Ephraim; father of king Jeroboam
 · orang Amori a member of a pre-Israel Semitic tribe,a pre-Israel Semitic tribe from the city of Mari in Mesopotamia
 · orang Israel a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · orang Tisbe a resident of the town of Tishbe
 · orang Yizreel a resident of the town or region of Jezreel
 · orang-orang Amori members of a pre-Israel Semitic tribe from Mesopotamia
 · orang-orang Israel a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · orang-orang Samaria inhabitant(s) of Samaria
 · Samaria residents of the district of Samaria
 · seorang Ismael a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · seorang Israel a citizen of Israel.,a member of the nation of Israel
 · suku Israel the nation that descended from Jacob, whom God named Israel; the Jewish people,son of Isaac son of Abraham; founder of the nation of Israel,the nation of Israel under Moses, Joshua and the judges,the kingdom of Israel under King Saul,the northern tribes under Ish-Bosheth & Abner,the Kingdom of Israel as united under David and Solomon,the Northern Kingdom as divided from Judah, Simeon and Benjamin,the post exile Jewish community; the re-established Israel,the post exile lay community; Israelites other than Levites,Israel in general as in the Psalms and the prophets,the phrase "All Israel",the phrase "Assembly of (United) Israel",the phrase "Border(s) of Israel",the phrase "Children of Israel",the phrase "Congregation of Israel",the phrase "Descendants" or "Offspring of Israel",the phrase "Elders of Israel",the phrase "God of Israel",the phrase "Hill country of Israel",the phrase "Holy One of Israel",the phrase "House of Israel",the phrases "Judge(d) Israel; judge(s) of Israel",the phrase "King of Israel",the phrase "King over Israel",the phrase "Kings of Israel",the phrase "Land of Israel",the phrase "Leaders in/of Israel; take the lead in Israel",the phrase "Man of Israel",the phrase "Men of Israel",the phrase "Mountains of Israel",the phrase "O house of Israel",the phrase "O Israel",the phrase "His people Israel",the phrase "My people Israel",the phrase "Thy people Israel",the phrase "People of Israel",the phrase "Prince(s) in/of/over Israel",the phrase "Reign over Israel",the phrase "Shepherd(s) of Israel",the phrase "Sons of Israel",the phrase "Territory of Israel",the phrase "Throne in/over/of Israel",the phrase "Tribes of Israel",the phrase "Virgin of Israel"
 · umat Israel the nation that descended from Jacob, whom God named Israel; the Jewish people,son of Isaac son of Abraham; founder of the nation of Israel,the nation of Israel under Moses, Joshua and the judges,the kingdom of Israel under King Saul,the northern tribes under Ish-Bosheth & Abner,the Kingdom of Israel as united under David and Solomon,the Northern Kingdom as divided from Judah, Simeon and Benjamin,the post exile Jewish community; the re-established Israel,the post exile lay community; Israelites other than Levites,Israel in general as in the Psalms and the prophets,the phrase "All Israel",the phrase "Assembly of (United) Israel",the phrase "Border(s) of Israel",the phrase "Children of Israel",the phrase "Congregation of Israel",the phrase "Descendants" or "Offspring of Israel",the phrase "Elders of Israel",the phrase "God of Israel",the phrase "Hill country of Israel",the phrase "Holy One of Israel",the phrase "House of Israel",the phrases "Judge(d) Israel; judge(s) of Israel",the phrase "King of Israel",the phrase "King over Israel",the phrase "Kings of Israel",the phrase "Land of Israel",the phrase "Leaders in/of Israel; take the lead in Israel",the phrase "Man of Israel",the phrase "Men of Israel",the phrase "Mountains of Israel",the phrase "O house of Israel",the phrase "O Israel",the phrase "His people Israel",the phrase "My people Israel",the phrase "Thy people Israel",the phrase "People of Israel",the phrase "Prince(s) in/of/over Israel",the phrase "Reign over Israel",the phrase "Shepherd(s) of Israel",the phrase "Sons of Israel",the phrase "Territory of Israel",the phrase "Throne in/over/of Israel",the phrase "Tribes of Israel",the phrase "Virgin of Israel"
 · Yakub the second so of a pair of twins born to Isaac and Rebeccaa; ancestor of the 12 tribes of Israel,the nation of Israel,a person, male,son of Isaac; Israel the man and nation
 · Yerobeam son of Nebat; first king of Israel after it split away from Judah; Jeroboam I,son and successor of Joash/Jehoash, King of Israel; Jeroboam II
 · Yizreel a woman resident of the town or region of Jezreel


Topik/Tema Kamus: Ahab | Elia | Izebel | Nabot | Raja | Raja-raja, Kitab-kitab | Kebun Anggur | Nabi | Bunuh Pembunuhan | Tobat, Pertobatan | Tidak Adil, Ketidakadilan | Puasa | Perempuan | Sembah, Penyembahan Berhala | Pemeliharaan Allah Terhadap | Susah, Kesusahan Orang Fasik | Sifat Orang Fasik | Tegur, Teguran | Gelar Dan Nama Yang Diberikan; Kepada Orang Fasik | Surat | selebihnya
Daftar Isi

Catatan Kata/Frasa
Full Life , Jerusalem , Ende , Endetn , Ref. Silang FULL

Catatan Rentang Ayat
Matthew Henry , SH , Topik Teologia

kecilkan semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)

Full Life: 1Raj 21:17 - DATANGLAH FIRMAN TUHAN KEPADA ELIA. Nas : 1Raj 21:17 Allah membenci ketidakadilan di kalangan umat-Nya. Karena kematian Nabot yang tidak bersalah, Elia bernubuat bahwa Ahab dan Izebel...

Nas : 1Raj 21:17

Allah membenci ketidakadilan di kalangan umat-Nya. Karena kematian Nabot yang tidak bersalah, Elia bernubuat bahwa Ahab dan Izebel akan menderita (ayat 1Raj 21:17-29). Prinsip pembalasan dan keadilan Allah dilanjutkan ke zaman perjanjian yang baru. Misalnya, Paulus mengatakan bahwa "Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang"

(lihat cat. --> Kol 3:25).

[atau ref. Kol 3:25]

Umat Allah harus memperlakukan satu sama lain dengan adil, benar, dan penuh kemurahan (Mi 6:8; Kol 4:1; bd. Gal 6:7).

Full Life: 1Raj 21:19 - ANJING AKAN MENJILAT DARAHMU. Nas : 1Raj 21:19 Nubuat ini digenapi ketika Ahab terbunuh dalam pertempuran dan anjing-anjing menjilati darah hasil cucian kereta perangnya (1Raj 2...

Nas : 1Raj 21:19

Nubuat ini digenapi ketika Ahab terbunuh dalam pertempuran dan anjing-anjing menjilati darah hasil cucian kereta perangnya (1Raj 22:35,38). Putra-putra Ahab juga mati dengan kekerasan: Ahazia jatuh dari kisi-kisi kamar atasnya dan kemudian mati karena cedera itu (2Raj 1:2,17); Yoram terbunuh oleh Yehu dan tubuhnya dilemparkan ke kebun Nabot (2Raj 9:22-26). Istri Ahab, Izebel, juga mati dengan kekerasan (lih. 2Raj 9:30-37).

Full Life: 1Raj 21:25 - IZEBEL. Nas : 1Raj 21:25 Tujuan rencana istri Ahab yang jahat ialah menumbangkan penyembahan kepada Tuhan dan menggantikannya dengan Baal dari Tirus selaku...

Nas : 1Raj 21:25

Tujuan rencana istri Ahab yang jahat ialah menumbangkan penyembahan kepada Tuhan dan menggantikannya dengan Baal dari Tirus selaku dewa tertinggi Israel; rencana ini gagal. Namanya malah menjadi searti dengan kejahatan, sihir, pengkhianatan, dan penipuan rohani. Yohanes menggunakan nama Izebel untuk seorang nabi wanita palsu di jemaat Tiatira yang sedang menuntun umat Allah ke dalam kebejatan dan keduniawian

(lihat cat. --> Wahy 2:20).

[atau ref. Wahy 2:20]

Jerusalem: 1Raj 21:9 - Maklumkanlah puasa... rakyat Di masa bencana puasa dan doa umum dibebankan, Hak 20:26; Yoe 1:14; 2:15, dll untuk mendamaikan Tuhan dan menebus kesalahan yang membangkitkan kemurka...

Di masa bencana puasa dan doa umum dibebankan, Hak 20:26; Yoe 1:14; 2:15, dll untuk mendamaikan Tuhan dan menebus kesalahan yang membangkitkan kemurkaanNya. Suatu bencana yang menimpa bangsa di waktu itu (mungkin kelaparan) dimanfaatkan permaisuri Izebel untuk melakukan niat buruknya.

Jerusalem: 1Raj 21:10 - dua orang dursila Harafiah: dua orang anak Belial, bdk Ula 13:13+. Menurut hukum, Bil 35:30; Ula 17:6; bdk Mat 26:60 dst, dalam perkara hukuman mati haruslah ada dua or...

Harafiah: dua orang anak Belial, bdk Ula 13:13+. Menurut hukum, Bil 35:30; Ula 17:6; bdk Mat 26:60 dst, dalam perkara hukuman mati haruslah ada dua orang saksi.

Jerusalem: 1Raj 21:15 - ambillah kebun anggur Rupanya harta milik seseorang yang menjalani hukuman mati disita oleh raja.

Rupanya harta milik seseorang yang menjalani hukuman mati disita oleh raja.

Jerusalem: 1Raj 21:17-26 - -- Peristiwa yang diceritakan di sini serupa dengan yang diceritakan tentang nabi Natan yang bertindak terhadap raja Daud, 2Sa 12. Sama seperti dalam per...

Peristiwa yang diceritakan di sini serupa dengan yang diceritakan tentang nabi Natan yang bertindak terhadap raja Daud, 2Sa 12. Sama seperti dalam perkara Daud itu, demikianpun sekarang Tuhan membantu orang kecil dan tak berdaya melawan orang kuasa; di sinipun Tuhan menangguhkan hukuman atas yang berdosa oleh karena bertobat, sehingga baru dihukum dalam diri anaknya. Tetapi juga ada perbedaan antara kedua peristiwa itu. Sebab Natan tetap berperan sebagai nabi Daud dan ia akan memberkati Salomo, pengganti Daud; sebaliknya Elia dikatakan "musuh" raja Ahab. Keturunan Daud tetap akan meraja, padahal keturunan Ahab akan "disapu bersih".

Jerusalem: 1Raj 21:23 - -- Ayat ini berupa sebuah sisipan. Nubuat Elia diteruskan dalam 1Ra 21:24

Ayat ini berupa sebuah sisipan. Nubuat Elia diteruskan dalam 1Ra 21:24

Jerusalem: 1Raj 21:23 - di tembok luar Dalam terjemahan-terjemahan kuno terbaca: di padang.

Dalam terjemahan-terjemahan kuno terbaca: di padang.

Jerusalem: 1Raj 21:25-26 - -- Kedua ayat ini merupakan renungan seorang penyadur kitab Raja-raja yang tidak yakin bahwa Ahab benar-benar bertobat, seperti dikatakan 1Ra 21:27-29.

Kedua ayat ini merupakan renungan seorang penyadur kitab Raja-raja yang tidak yakin bahwa Ahab benar-benar bertobat, seperti dikatakan 1Ra 21:27-29.

Ende: 1Raj 21:9 - -- Puasa (dan ibadat lain) sebangsa itu diperintahkan bila suatu bela menimpa atau mengantjam rakjat, untuk memperdamaikan Allah dan menghentikan atau me...

Puasa (dan ibadat lain) sebangsa itu diperintahkan bila suatu bela menimpa atau mengantjam rakjat, untuk memperdamaikan Allah dan menghentikan atau mentjegahkan hukumanNja.

Endetn: 1Raj 21:21 - mengambil diperbaiki menurut terdjemahan Junani. Tertulis: "memukul".

diperbaiki menurut terdjemahan Junani. Tertulis: "memukul".

Endetn: 1Raj 21:23 - dipadang diperbaiki menurut terdjemahan Syriah dan Latin (Vlg.), Targum dan beberapa naskah Hibrani. Tertulis: "pada dewala".

diperbaiki menurut terdjemahan Syriah dan Latin (Vlg.), Targum dan beberapa naskah Hibrani. Tertulis: "pada dewala".

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:7 - kebun anggur · kebun anggur: 1Sam 8:14; 1Sam 8:14

· kebun anggur: 1Sam 8:14; [Lihat FULL. 1Sam 8:14]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:8 - menulis surat // Ahab, memeteraikannya · menulis surat: 2Sam 11:14 · Ahab, memeteraikannya: Kej 38:18; Kej 38:18

· menulis surat: 2Sam 11:14

· Ahab, memeteraikannya: Kej 38:18; [Lihat FULL. Kej 38:18]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:10 - orang dursila // telah mengutuk · orang dursila: Ul 13:13; Ul 13:13; Kis 6:11 · telah mengutuk: Kel 22:28; Kel 22:28; Im 24:15-16

· orang dursila: Ul 13:13; [Lihat FULL. Ul 13:13]; Kis 6:11

· telah mengutuk: Kel 22:28; [Lihat FULL. Kel 22:28]; Im 24:15-16

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:12 - memaklumkan puasa · memaklumkan puasa: Yes 58:4

· memaklumkan puasa: Yes 58:4

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:13 - sampai mati · sampai mati: Im 24:16; Im 24:16

· sampai mati: Im 24:16; [Lihat FULL. Im 24:16]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:15 - ambillah kebun · ambillah kebun: 1Sam 8:14; 1Sam 8:14

· ambillah kebun: 1Sam 8:14; [Lihat FULL. 1Sam 8:14]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:19 - serta merampas // menjilat darah // jugalah anjing · serta merampas: Ayub 24:6; 31:39 · menjilat darah: 2Raj 9:26; Mazm 9:13; Yes 14:20 · jugalah anjing: 1Raj 22:38; Mazm 68:24; Ye...

· serta merampas: Ayub 24:6; 31:39

· menjilat darah: 2Raj 9:26; Mazm 9:13; Yes 14:20

· jugalah anjing: 1Raj 22:38; Mazm 68:24; Yer 15:3

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:20 - hai musuhku // sudah memperbudak · hai musuhku: 1Raj 18:17; 1Raj 18:17 · sudah memperbudak: 2Raj 17:17; Rom 7:14

· hai musuhku: 1Raj 18:17; [Lihat FULL. 1Raj 18:17]

· sudah memperbudak: 2Raj 17:17; Rom 7:14

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:21 - orang laki-laki // rendah kedudukannya · orang laki-laki: Hak 9:5; 2Raj 10:7 · rendah kedudukannya: Ul 32:36; Ul 32:36

· orang laki-laki: Hak 9:5; 2Raj 10:7

· rendah kedudukannya: Ul 32:36; [Lihat FULL. Ul 32:36]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:22 - memperlakukan keluargamu // berbuat dosa · memperlakukan keluargamu: 1Raj 16:3 · berbuat dosa: 1Raj 12:30; 1Raj 12:30

· memperlakukan keluargamu: 1Raj 16:3

· berbuat dosa: 1Raj 12:30; [Lihat FULL. 1Raj 12:30]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:23 - berfirman: Anjing · berfirman: Anjing: 2Raj 9:10,34-36

· berfirman: Anjing: 2Raj 9:10,34-36

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:24 - dimakan anjing // di udara · dimakan anjing: 1Raj 14:11 · di udara: Kej 40:19; Kej 40:19; Ul 28:26; Ul 28:26

· dimakan anjing: 1Raj 14:11

· di udara: Kej 40:19; [Lihat FULL. Kej 40:19]; Ul 28:26; [Lihat FULL. Ul 28:26]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:25 - tidak pernah · tidak pernah: 1Raj 14:9; 1Raj 14:9; 1Raj 16:33; 1Raj 16:33

· tidak pernah: 1Raj 14:9; [Lihat FULL. 1Raj 14:9]; 1Raj 16:33; [Lihat FULL. 1Raj 16:33]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:26 - orang Amori · orang Amori: Kej 15:16; Kej 15:16

· orang Amori: Kej 15:16; [Lihat FULL. Kej 15:16]

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:27 - kain kabung // langkah lamban · kain kabung: Kej 37:34; Kej 37:34; Yer 4:8; Yer 4:8 · langkah lamban: Yes 38:15

· kain kabung: Kej 37:34; [Lihat FULL. Kej 37:34]; Yer 4:8; [Lihat FULL. Yer 4:8]

· langkah lamban: Yes 38:15

Ref. Silang FULL: 1Raj 21:29 - merendahkan diri // dalam zamannya // atas keluarganya · merendahkan diri: Kel 10:3; Kel 10:3 · dalam zamannya: Kel 32:14; Kel 32:14; 2Raj 22:20 · atas keluarganya: Kel 20:5; 2Raj 9:26...

· merendahkan diri: Kel 10:3; [Lihat FULL. Kel 10:3]

· dalam zamannya: Kel 32:14; [Lihat FULL. Kel 32:14]; 2Raj 22:20

· atas keluarganya: Kel 20:5; 2Raj 9:26; 10:6-10

buka semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Rentang Ayat

Matthew Henry: 1Raj 21:5-16 - Nabot Dibunuh oleh Izebel Nabot Dibunuh oleh Izebel (21:5-16) ...

Matthew Henry: 1Raj 21:17-29 - Hukuman terhadap Ahab Dinubuatkan Hukuman terhadap Ahab Dinubuatkan (21:17-29) ...

SH: 1Raj 21:1-29 - Paradoks Ahab: Penguasa yang dikuasai (Senin, 13 Maret 2000) Paradoks Ahab: Penguasa yang dikuasai Paradoks Ahab: Penguasa yang dikuasai. Tentunya kita masih ingat...

SH: 1Raj 21:1-29 - Ahab, si anak manja (Kamis, 26 Agustus 2004) Ahab, si anak manja Ahab, si anak manja. Kisah Ahab adalah kisah seorang yang memiliki jabatan tertin...

SH: 1Raj 21:1-29 - Tuhan yang Berbelas Kasihan (Minggu, 16 Januari 2022) Tuhan yang Berbelas Kasihan Tak ada manusia yang tak pernah berbuat salah di mata Tuhan. Kita lahir dengan natur ...

SH: 1Raj 21:1-16 - Tak Lepas dari Pengaruh Sekitar (Jumat, 7 Agustus 2015) Tak Lepas dari Pengaruh Sekitar Judul: Tak Lepas dari Pengaruh Sekitar Lampu sorot yang terang-bendera...

SH: 1Raj 21:17-29 - Bila Tidak Sejalan dengan Tuhan (Sabtu, 8 Agustus 2015) Bila Tidak Sejalan dengan Tuhan Judul: Bila Tidak Sejalan dengan Tuhan Ahab ternyata bukanlah orang ya...

Topik Teologia: 1Raj 21:20 - -- Umat Manusia Pada Umumnya Natur yang Terkait dari Umat Manusia Israel sebagai Kesatuan yang Terkait Individu Merep...

Topik Teologia: 1Raj 21:25 - -- Umat Manusia Pada Umumnya Natur yang Terkait dari Umat Manusia Israel sebagai Kesatuan yang Terkait Individu Merep...

Topik Teologia: 1Raj 21:27 - -- Umat Manusia Pada Umumnya Natur yang Terkait dari Umat Manusia Israel sebagai Kesatuan yang Terkait Individu Merep...

buka semua
Pendahuluan / Garis Besar

Full Life: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) Penulis : Tidak dikenal Tema : Raja-raja Israel dan Yehuda Tanggal Pen...

Full Life: 1 Raja-raja (Garis Besar) Garis Besar I. Masa Pemerintahan Salomo (...

Matthew Henry: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) Begitu banyak sejarah terkandung di dalam Kitab Raja-raja dan pemerintahan m...

Ende: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) KITAB RADJA2 PENDAHULUAN Kedua Kitab Radja2 (dalam terdjemahan Junani: III dan IV Keradjaan2; dalam terdjema...

BIS: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) I RAJA-RAJA PENGANTAR Buku I Raja-raja merupakan lanjutan dari buku Samuel tentang sejarah pemerintahan...

Ajaran: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) Tujuan Supaya dengan mengetahui isi Kitab I dan II Raja-raja, orang-orang Kristen dapat mengerti bahwa kebahagiaan su...

Intisari: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) Kerajaan Israel bersatu dan terpecah ISI KITABI Raja-raja merupakan bagian pertama dari kisah yang pada mulanya merupakan...

Garis Besar Intisari: 1 Raja-raja (Pendahuluan Kitab) [1] HARI-HARI TERAKHIR DAUD 1Ra 1:1-2:11...

Advanced Commentary (Kamus, Lagu-Lagu Himne, Gambar, Ilustrasi Khotbah, Pertanyaan-Pertanyaan, dll)


TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.22 detik
dipersembahkan oleh YLSA