Teks -- Yehezkiel 47:13 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
BIS -> Yeh 47:13
BIS: Yeh 47:13 - Dua bagian Dua bagian: Suku Manasye dan Efraim, anak-anak Yusuf, masing-masing diberi satu bagian.
Dua bagian: Suku Manasye dan Efraim, anak-anak Yusuf, masing-masing diberi satu bagian.
Jerusalem -> Yeh 47:13-20; Yeh 47:13
Jerusalem: Yeh 47:13-20 - -- Bagian ini Yeh 47:21-23 sebenarnya termasuk) mengenai batas-batas Israel dan pembagian negeri. Ia berasal dari tradisi sama seperti yang tercantum dal...
Bagian ini Yeh 47:21-23 sebenarnya termasuk) mengenai batas-batas Israel dan pembagian negeri. Ia berasal dari tradisi sama seperti yang tercantum dalam Bil 34:1-12(bdk Bil 34:1+). Bdk Hak 20:1+. Beberapa tempat yang disebut namanya tidak diketahui di mana letaknya. Batas utara rupanya terbentang di sebelah utara Tripolis, sehingga wilayah kota Damsyik tercakup juga, Yeh 47:14-16; 48:1. Kalau demikian maka batas itu buah khayal belaka. Sungai Yordan menjadi batas timur, Yeh 47:18.
Jerusalem: Yeh 47:13 - Yusuf mendapat dua bagian Ini menurut Targum dan terjemahan Latin. Dalam naskah Ibrani tertulis: Yusuf, bagian-bagian. Kedua bagian itu itu teruntuk bagi suku Efraim dan suku M...
Ini menurut Targum dan terjemahan Latin. Dalam naskah Ibrani tertulis: Yusuf, bagian-bagian. Kedua bagian itu itu teruntuk bagi suku Efraim dan suku Manasye, kedua anak Yusuf. Kedua suku itu termasuk jumlah dua belas suku Israel, sedangkan suku Lewi tidak turut dihitung.
Ende -> Yeh 40:1--48:35; Yeh 47:13
Ende: Yeh 40:1--48:35 - -- Pasal2 ini dengan pandjang lebar dan setjara terperintji menggambarkan dalam
nubuat jang berupa penglihatan masa depan umat Jahwe. Masa depan itu dilu...
Pasal2 ini dengan pandjang lebar dan setjara terperintji menggambarkan dalam nubuat jang berupa penglihatan masa depan umat Jahwe. Masa depan itu dilukiskan sedjadjar dengan masa jang lampau, jakni: Jahwe hadir dalam baitullah dipusat umat, Jerusjalem, dan semua suku Israil sebagai kesatuan menetap dikeliling kediaman Allah itu dengan dikepalai oleh satu radja, wakil Jahwe, radja jang adil dan baik. Berkat anugerah Allah dari dalam BaitNja tanahnja luar biasa subur dan makmurnja.
Masa depan itu bukan sadja sedjadjar dengan masa jang lampau, jakni djaman Dawud dan Sulaiman, tapi djuga djauh melebihinja. Masa depan, keradjaan Allah, jang terachir, dilukiskan sedemikian itu, oleh karena, sebagai orang Israil dan imam Jeheskiel hampir tidak dapat memikirkannja setjara lain. Semuanja achirnja hanja ibarat sadja. Kenjataan sesungguhnja masih djauh mengatasi pengharapan nabi. Pasal2 ini terbagi atas tiga bagian, jakni: Baitullah jang baru (Yeh 40:1-43:12), ibadah jang baru (Yeh 43:13-46:24), pembagian negeri jang baru (Yeh 40:47-48).
Ende: Yeh 47:13 - -- Jusuf mendapat dua bagian, oleh karena dari Jusuf berasallah dua suku, Efraim
dan Menasje.
Jusuf mendapat dua bagian, oleh karena dari Jusuf berasallah dua suku, Efraim dan Menasje.
Endetn: Yeh 47:13 - Lihatlah, diperbaiki menurut beberapa naskah Hibrani dan terdjemahan2 kuno. Apa jang tertulis tidak dapat diartikan.
diperbaiki menurut beberapa naskah Hibrani dan terdjemahan2 kuno. Apa jang tertulis tidak dapat diartikan.
Endetn: Yeh 47:13 - ada dua bagiannja diperbaiki menurut Targum dan terdjemahan Latin (Vgl.). Tertulis: "Jusuf, bagian2(?)".
diperbaiki menurut Targum dan terdjemahan Latin (Vgl.). Tertulis: "Jusuf, bagian2(?)".