Teks -- Daniel 12:12-13 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Jerusalem: Dan 12:12 - seribu tiga ratus tiga puluh lima hari Perbedaan angka dalam Dan 8:14 (1.150); Dan 12:11 (1.290) dan Dan 12:12 (1.335) belum dapat dijelaskan para ahli.
Jerusalem: Dan 12:13 - sampai tiba akhir zaman Ini tidak terdapat dalam terjemahan Yunani. Yang dimaksud ialah:ganjaran di akhir zaman, Hab 2:3. Bdk Maz 1:5
Jerusalem: Dan 12:13 - kesudahan zaman Habis bab 12 terjemahan Yunani (Teodotion, LXX yang berbeda sekali dengan Teodotion) menambah dua bab, 13-14 yang berisikan Kisah Suasana dan Daniel; ...
Habis bab 12 terjemahan Yunani (Teodotion, LXX yang berbeda sekali dengan Teodotion) menambah dua bab, 13-14 yang berisikan Kisah Suasana dan Daniel; Daniel dengan dewa Bel dan naga Babel
Dan 13:5
Jerusalem: Dan 12:13 - Tuhan telah berfirman Kutipan berikut ini tidak terdapat dalam Alkitab dan tidak diketahui dari mana diambil
Kutipan berikut ini tidak terdapat dalam Alkitab dan tidak diketahui dari mana diambil
Dan 13:22
Jerusalem: Dan 12:13 - mati menanti aku Orang berzinah memang harus dihukum mati, bdk Ima 20:10; Ula 22:22; bdk Yoh 8:4-5
Dan 13:34
Jerusalem: Dan 12:13 - meletakkan tangan mereka di atas kepala Susana Seluruh jemaah mesti meletakkan tangannya di atas kepada orang yang bersalah lalu merajam dia, bdk Ima 24:14
Seluruh jemaah mesti meletakkan tangannya di atas kepada orang yang bersalah lalu merajam dia, bdk Ima 24:14
Dan 13:54
Jerusalem: Dan 12:13 - pohon mesui Dalam naskah Yunani bunyi nama pohon (juga dalam Sus 1:58) serupa dengan bunyi kata yang menunjuk hukuman (membelah, membahan)
Dalam naskah Yunani bunyi nama pohon (juga dalam Sus 1:58) serupa dengan bunyi kata yang menunjuk hukuman (membelah, membahan)
Dan 14:1
Jerusalem: Dan 12:13 - -- Kedua ceritera yang tercantum dalam bab 14 ini bermaksud menyerang dan menertawakan pemujaan berhala. Nada polemis semacam itu juga terdapat dalam Wis...
Kedua ceritera yang tercantum dalam bab 14 ini bermaksud menyerang dan menertawakan pemujaan berhala. Nada polemis semacam itu juga terdapat dalam Wis 15-16 dan dalam Surat Yeremia. Dalam terjemahan Yunani LXX bab ini diberi judul: Dari nubuat Habakuk, bani Yesus dari suku Lewi. Bdk Bel 1:33
Dan 14:2
Jerusalem: Dan 12:13 - -- Dalam LXX ayat ini berbunyi sbb: Adalah seorang yang menjabat imam dan bernama Daniel bin Abal, sahabat raja Babel
Dalam LXX ayat ini berbunyi sbb: Adalah seorang yang menjabat imam dan bernama Daniel bin Abal, sahabat raja Babel
Dan 14:3
Jerusalem: Dan 12:13 - Bel Ini salah satu nama dewa Marduk, dewa pelindung Babel. Bdk Yes 46:1; Yer 50:2; 51:44
Ini salah satu nama dewa Marduk, dewa pelindung Babel. Bdk Yes 46:1; Yer 50:2; 51:44
Dan 14:9
Dalam LXX Daniel sendiri mengusulkan hukumannya
Dan 14:11
Dalam LXX bagian berikut ini dipersingkat
Dan 14:23
Jerusalem: Dan 12:13 - seekor naga Di Babel orang tidak memuja ular naga. Ceritera tentang ular naga yang pecah akibat makanan yang diberikan Daniel dikenal oleh para penulis Yahudi dah...
Di Babel orang tidak memuja ular naga. Ceritera tentang ular naga yang pecah akibat makanan yang diberikan Daniel dikenal oleh para penulis Yahudi dahulu. Mereka biasanya menyajikan bila menafsirkan Yer 51:44
Dan 14:31-42
Jerusalem: Dan 12:13 - -- Ceritera ini sejalan dengan yang termaktub dalam Dan 6. Caranya Habakuk (bukan nabi Habakuk yang kitabnya tercantum dalam Alkitab) dianut ke Babel men...
Ende: Dan 12:5-12 - -- Bagian terachir ini mau mendjawab soal jang timbul pada orang2
Jahudi jang dikedjar Antiochos, jakni: Bilamanakah kemalangannja akan berachir?
Si peng...
Bagian terachir ini mau mendjawab soal jang timbul pada orang2 Jahudi jang dikedjar Antiochos, jakni: Bilamanakah kemalangannja akan berachir? Si pengarang memberi hati kepada orang jang ragu2 dengan mengatakan, bahwa keselamatan pasti datang, tetapi bilamana itu terdjadi tidak diketahui dengan persis.
Ende: Dan 12:11-12 - -- Ajat ini bertjorak tambahan, jang mau menentukan waktu tak tentu dari
ajat 7(Dan 7) perihal lamanja pengedjaran oleh Antiochos.
Ende: Dan 12:13 - -- Oleh sebab pada achir djaman pasti bangkit kembali akan keselamatan, maka Daniel
boleh meninggal dengan tenang hati, meskipun tidak melihat keselamata...
Oleh sebab pada achir djaman pasti bangkit kembali akan keselamatan, maka Daniel boleh meninggal dengan tenang hati, meskipun tidak melihat keselamatan terlaksana.
Endetn -> Dan 12:12
Ditinggalkan "menudju keachir" menurut terdjemahan Junani.