kecilkan semua  

Teks -- Ayub 18:1-14 (TB)

Tampilkan Strong
Konteks
Pendapat Bildad, bahwa orang fasik pasti akan binasa
18:1 Maka Bildad, orang Suah, menjawab: 18:2 "Bilakah engkau habis bicara? Sadarilah, baru kami akan bicara. 18:3 Mengapa kami dianggap binatang? Mengapa kami bodoh dalam pandanganmu? 18:4 Engkau yang menerkam dirimu sendiri dalam kemarahan, demi kepentinganmukah bumi harus menjadi sunyi, dan gunung batu bergeser dari tempatnya? 18:5 Bagaimanapun juga terang orang fasik tentu padam, dan nyala apinya tidak tetap bersinar. 18:6 Terang di dalam kemahnya menjadi gelap, dan pelita di atasnya padam. 18:7 Langkahnya yang kuat terhambat, dan pertimbangannya sendiri menjatuhkan dia. 18:8 Karena kakinya sendiri menyangkutkan dia dalam jaring, dan di atas tutup pelubang ia berjalan. 18:9 Tumitnya tertangkap oleh jebak, dan ia tertahan oleh jerat. 18:10 Tali tersembunyi baginya dalam tanah, perangkap terpasang baginya pada jalan yang dilaluinya. 18:11 Kedahsyatan mengejutkan dia di mana-mana, dan mengejarnya di mana juga ia melangkah. 18:12 Bencana mengidamkan dia, kebinasaan bersiap-siap menantikan dia jatuh. 18:13 Kulit tubuhnya dimakan penyakit, bahkan anggota tubuhnya dimakan oleh penyakit parah. 18:14 Ia diseret dari kemahnya, tempat ia merasa aman, dan dibawa kepada raja kedahsyatan.
Paralel   Ref. Silang (TSK)   Ref. Silang (FULL)   ITL  

Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus

Nama Orang dan Nama Tempat:
 · Bildad the Shuhite man who was a friend of Job
 · orang Suah a resident of the town of Shuah


Topik/Tema Kamus: Ayub | Bildad | Mati, Kematian Orang Fasik | Pelita | Terang | Hukum Terhadap Orang | Takut, Ketakutan Yang Tidak Suci | Berburu | Percaya Kepercayaan | Sulung, Anak | Kaki | Api | Kegelapan | selebihnya
Daftar Isi

Catatan Kata/Frasa
Jerusalem , Ende , Endetn , Ref. Silang FULL

Catatan Rentang Ayat
Matthew Henry , SH , Topik Teologia

kecilkan semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)

Jerusalem: Ayb 18:2 - Bilakah engkau Menurut terjemahan Indonesia yang sesuai dengan terjemahan Yunani ini pidato Bildad ini ditujukan kepada Ayub (engkau, tunggal). Sebaliknya dalam nask...

Menurut terjemahan Indonesia yang sesuai dengan terjemahan Yunani ini pidato Bildad ini ditujukan kepada Ayub (engkau, tunggal). Sebaliknya dalam naskah Ibrani pidato itu diarahkan kepada Zofar dan Elifas (kamu, jamak).

Jerusalem: Ayb 18:5 - terang orang fasik Mengenai terang sebagai lambang bdk Maz 17:15+; Yoh 2:12+.

Mengenai terang sebagai lambang bdk Maz 17:15+; Yoh 2:12+.

Jerusalem: Ayb 18:7 - pertimbangannya sendiri menjatuhkan dia Mengenai prinsip bahwa yang melakukan kejahatan sendiri tertimpa olehnya bdk Ayu 15:35+.

Mengenai prinsip bahwa yang melakukan kejahatan sendiri tertimpa olehnya bdk Ayu 15:35+.

Jerusalem: Ayb 18:10 - Tali... Tali perangkap dsb mengibaratkan hukuman yang secara mendadak menimpa orang fasik.

Tali perangkap dsb mengibaratkan hukuman yang secara mendadak menimpa orang fasik.

Jerusalem: Ayb 18:12 - Bencana mengidamkan dia... Secara harafiah naskah Ibrani dapat diterjemahkan sbb: Kekuatannya akan kelaparan dan bencana berdiri di sisinya.

Secara harafiah naskah Ibrani dapat diterjemahkan sbb: Kekuatannya akan kelaparan dan bencana berdiri di sisinya.

Jerusalem: Ayb 18:13 - Kulit tubuhnya dimakan penyakit Dalam naskah Ibrani tertulis: ia makan bagian-bagian kulit tubuhnya

Dalam naskah Ibrani tertulis: ia makan bagian-bagian kulit tubuhnya

Jerusalem: Ayb 18:13 - penyakit parah Harafiah: anak sulung Maut. Artinya wabah sampar.

Harafiah: anak sulung Maut. Artinya wabah sampar.

Jerusalem: Ayb 18:14 - dibawa Dalam naskah Ibrani tertulis: kaubawa

Dalam naskah Ibrani tertulis: kaubawa

Jerusalem: Ayb 18:14 - raja kedahsyatan Ini seorang tokoh dalam mitologi timur dan Yunani (Nergal, Pluton dsb). Di sini tokoh itu nampak sebagai penguasa roh-roh jahat yang menyergap orang s...

Ini seorang tokoh dalam mitologi timur dan Yunani (Nergal, Pluton dsb). Di sini tokoh itu nampak sebagai penguasa roh-roh jahat yang menyergap orang selagi hidup.

Ende: Ayb 18:4 - -- Maknanja: Adakah Allah segera harus menghukum semua orang djahat dan demikian mengosongkan negeri hanja untuk memuaskan keinginan Ijob, jang mau melih...

Maknanja: Adakah Allah segera harus menghukum semua orang djahat dan demikian mengosongkan negeri hanja untuk memuaskan keinginan Ijob, jang mau melihat keadilan Allah?

Ende: Ayb 18:13 - anak sulung maut ialah penjakit sampar atau kusta.

ialah penjakit sampar atau kusta.

Ende: Ayb 18:14 - radja kedahsjatan ialah pratala.

ialah pratala.

Endetn: Ayb 18:2 - kaukekang diperbaiki. Tertulis: "Berapa lamanja kamu mau mendjerat dengan djaring petuturan".

diperbaiki. Tertulis: "Berapa lamanja kamu mau mendjerat dengan djaring petuturan".

Endetn: Ayb 18:3 - matamu sebagai binatang diperbaiki. Tertulis: "diperlakukan seperti nadjis(?)".

diperbaiki. Tertulis: "diperlakukan seperti nadjis(?)".

Endetn: Ayb 18:7 - membimbing diperbaiki. Tertulis: "(langkah2nja) jang kuat disempitkan".

diperbaiki. Tertulis: "(langkah2nja) jang kuat disempitkan".

Endetn: Ayb 18:13 - Bala memakan diperbaiki. Tertulis: "ia memakan bagian2".

diperbaiki. Tertulis: "ia memakan bagian2".

Endetn: Ayb 18:14 - dihantar diperbaiki. Tertulis: "Ia membuatnja pergi".

diperbaiki. Tertulis: "Ia membuatnja pergi".

Ref. Silang FULL: Ayb 18:1 - orang Suah · orang Suah: Ayub 8:1; Ayub 8:1

· orang Suah: Ayub 8:1; [Lihat FULL. Ayub 8:1]

Ref. Silang FULL: Ayb 18:2 - habis bicara · habis bicara: Ayub 8:2; Ayub 8:2; Ayub 16:3; Ayub 16:3

· habis bicara: Ayub 8:2; [Lihat FULL. Ayub 8:2]; Ayub 16:3; [Lihat FULL. Ayub 16:3]

Ref. Silang FULL: Ayb 18:3 - dianggap binatang // dalam pandanganmu · dianggap binatang: Ayub 12:7; Ayub 12:7 · dalam pandanganmu: Mazm 73:22

· dianggap binatang: Ayub 12:7; [Lihat FULL. Ayub 12:7]

· dalam pandanganmu: Mazm 73:22

Ref. Silang FULL: Ayb 18:4 - menerkam dirimu // dalam kemarahan // dari tempatnya · menerkam dirimu: Ayub 13:14 · dalam kemarahan: Ayub 16:9; Ayub 16:9 · dari tempatnya: Ayub 14:18

· menerkam dirimu: Ayub 13:14

· dalam kemarahan: Ayub 16:9; [Lihat FULL. Ayub 16:9]

· dari tempatnya: Ayub 14:18

Ref. Silang FULL: Ayb 18:5 - tentu padam // tetap bersinar · tentu padam: Ayub 21:17; 35:15; Ams 13:9; 20:20; 24:20; Yer 25:10; Mat 25:8; Yoh 8:12 · tetap bersinar: Ayub 5:14; Ayub 5:14; Ayub 12...

Ref. Silang FULL: Ayb 18:6 - dalam kemahnya // menjadi gelap // atasnya padam · dalam kemahnya: Ayub 8:22; Ayub 8:22 · menjadi gelap: Ayub 5:14; Ayub 5:14 · atasnya padam: Ayub 11:17; Ayub 11:17; Ayub 12:25...

· dalam kemahnya: Ayub 8:22; [Lihat FULL. Ayub 8:22]

· menjadi gelap: Ayub 5:14; [Lihat FULL. Ayub 5:14]

· atasnya padam: Ayub 11:17; [Lihat FULL. Ayub 11:17]; Ayub 12:25; [Lihat FULL. Ayub 12:25]

Ref. Silang FULL: Ayb 18:7 - yang kuat // terhambat // dan pertimbangannya // sendiri menjatuhkan · yang kuat: Ayub 13:26; Ayub 13:26 · terhambat: Mazm 18:37; Ams 4:12 · dan pertimbangannya: Ayub 5:13; Ayub 5:13 · sendir...

· yang kuat: Ayub 13:26; [Lihat FULL. Ayub 13:26]

· terhambat: Mazm 18:37; Ams 4:12

· dan pertimbangannya: Ayub 5:13; [Lihat FULL. Ayub 5:13]

· sendiri menjatuhkan: Ayub 15:6; [Lihat FULL. Ayub 15:6]

Ref. Silang FULL: Ayb 18:8 - dalam jaring · dalam jaring: Ayub 19:6; Mazm 9:15; 10:9; 35:7; 57:7; 66:11; 140:6; Rat 1:13; Mi 7:2; Hab 1:15

Ref. Silang FULL: Ayb 18:9 - Tumitnya tertangkap // oleh jebak · Tumitnya tertangkap: Ams 5:22 · oleh jebak: Ayub 22:10; 30:12; Yes 24:18; Yer 48:44; Am 5:19

· Tumitnya tertangkap: Ams 5:22

· oleh jebak: Ayub 22:10; 30:12; Yes 24:18; Yer 48:44; Am 5:19

Ref. Silang FULL: Ayb 18:10 - Tali // dalam tanah, perangkap // pada jalan · Tali: Ams 7:22; Yes 51:20 · dalam tanah, perangkap: 1Sam 28:9; 1Sam 28:9 · pada jalan: Mazm 140:6

· Tali: Ams 7:22; Yes 51:20

· dalam tanah, perangkap: 1Sam 28:9; [Lihat FULL. 1Sam 28:9]

· pada jalan: Mazm 140:6

Ref. Silang FULL: Ayb 18:11 - Kedahsyatan // di mana-mana // dan mengejarnya · Kedahsyatan: Ayub 18:14; Ayub 6:4; Ayub 6:4; Ayub 20:25; 24:17; Mazm 55:5; 88:16; Yes 28:19; Yer 15:8; Rat 2:22 · di mana-mana: Ayub ...

· Kedahsyatan: Ayub 18:14; Ayub 6:4; [Lihat FULL. Ayub 6:4]; Ayub 20:25; 24:17; Mazm 55:5; 88:16; Yes 28:19; Yer 15:8; Rat 2:22

· di mana-mana: Ayub 15:21; [Lihat FULL. Ayub 15:21]; Mazm 31:14

· dan mengejarnya: Ayub 18:18; Ayub 20:8; Yes 22:18

Ref. Silang FULL: Ayb 18:12 - Bencana // mengidamkan // dia, kebinasaan // dia jatuh · Bencana: Ayub 21:17 · mengidamkan: Yes 8:21; 9:20; 65:13 · dia, kebinasaan: Ayub 31:3 · dia jatuh: Ayub 15:23

· Bencana: Ayub 21:17

· mengidamkan: Yes 8:21; 9:20; 65:13

· dia, kebinasaan: Ayub 31:3

· dia jatuh: Ayub 15:23

Ref. Silang FULL: Ayb 18:13 - Kulit // bahkan anggota · Kulit: Bil 12:12 · bahkan anggota: Za 14:12

· Kulit: Bil 12:12

· bahkan anggota: Za 14:12

Ref. Silang FULL: Ayb 18:14 - dari kemahnya // kepada raja // kedahsyatan · dari kemahnya: Ayub 8:22; Ayub 8:22 · kepada raja: Ayub 15:24 · kedahsyatan: Ayub 18:11; Ayub 18:11

· dari kemahnya: Ayub 8:22; [Lihat FULL. Ayub 8:22]

· kepada raja: Ayub 15:24

· kedahsyatan: Ayub 18:11; [Lihat FULL. Ayub 18:11]

buka semua
Tafsiran/Catatan -- Catatan Rentang Ayat

Matthew Henry: Ayb 18:1-4 - Seruan Bildad yang Kedua Dalam pasal ini Bildad melancarkan serangan kedua kepada Ayub. Dalam tutu...

Matthew Henry: Ayb 18:5-10 - Keadaan Orang Fasik yang Menyengsarakan Keadaan Orang Fasik yang Menyengsarakan (18:5-10) ...

Matthew Henry: Ayb 18:11-21 - Keadaan Orang Fasik yang Menyengsarakan Keadaan Orang Fasik yang Menyengsarakan (18:11-21) ...

SH: Ayb 18:1-21 - Memori adalah warisan yang tak ternilai (Selasa, 30 Juli 2002) Memori adalah warisan yang tak ternilai Memori adalah warisan yang tak ternilai. Paul Johnson mengingatkan...

SH: Ayb 18:1-21 - Hati-hati menuduh sesama sebagai orang fasik (Senin, 13 Desember 2004) Hati-hati menuduh sesama sebagai orang fasik Hati-hati menuduh sesama sebagai orang fasik. Keadilan T...

SH: Ayb 18:1-21 - Konsep Sebab-Akibat yang Absurd (Sabtu, 17 Oktober 2015) Konsep Sebab-Akibat yang Absurd Judul: Konsep Sebab-Akibat yang Absurd Dalam pasal ini Bildad menyodor...

SH: Ayb 18:1-21 - Orang Fasik Pasti Binasa (Selasa, 14 Maret 2023) Orang Fasik Pasti Binasa Alkitab mengajarkan bahwa Allah kita adalah Allah yang adil, yang pasti akan menghukum o...

Topik Teologia: Ayb 18:5 - -- Pekerjaan-Pekerjaan Allah Pemeliharaan Allah Dosa Dosa Menyebabkan Tekanan dan Kegelisahan Pribadi ...

Topik Teologia: Ayb 18:7 - -- Dosa Konsekuensi Dosa Dosa Menyebabkan Tekanan dan Kegelisahan Pribadi Ayu 4:8...

Topik Teologia: Ayb 18:12 - -- Pekerjaan-Pekerjaan Allah Pemeliharaan Allah Pemeliharaan dan Kejahatan Penghukuman Temporal Atas Orang-orang Fasi...

Topik Teologia: Ayb 18:14 - -- Dosa Konsekuensi Dosa Dosa Menyebabkan Tekanan dan Kegelisahan Pribadi A...

buka semua
Pendahuluan / Garis Besar

Full Life: Ayub (Pendahuluan Kitab) Penulis : Tidak Dikenal Tema : Mengapa Orang Benar Menderita ? Tanggal...

Full Life: Ayub (Garis Besar) Garis Besar I. Prolog Prosa: Krisisnya (...

Matthew Henry: Ayub (Pendahuluan Kitab) Kitab Ayub ini berdiri sendiri, tidak terkait dengan kitab lain, sehingga...

Jerusalem: Ayub (Pendahuluan Kitab) KITAB AYUB PENGANTAR Karya sastera paling unggul yang dihasilkan gerakan k...

Ende: Ayub (Pendahuluan Kitab) IJOB PENDAHULUAN Karya utama dari sesusasteraan kebijaksanaan Israil dan jang termasuk bilangan tjiptaan terbesar jang ...

BIS: Ayub (Pendahuluan Kitab) BUKU AYUB PENGANTAR Buku Ayub adalah kisah tentang seorang yang baik budi, ia mengalami musibah hebat; ia kehi...

Ajaran: Ayub (Pendahuluan Kitab) Tujuan Supaya dengan mengetahui isi Kitab Ayub, anggota jemaat mengerti bahwa suatu penderitaan dapat membawa kemenan...

Intisari: Ayub (Pendahuluan Kitab) Mengapa orang tak berdosa harus menderita ORANG-ORANG ISRAEL YANG BIJAKSANASelain oleh para nabi dan imam, umat Allah jug...

Garis Besar Intisari: Ayub (Pendahuluan Kitab) [1] MENGAPA SEMUA ITU TERJADI Ayu 1:1-3:26...

Advanced Commentary (Kamus, Lagu-Lagu Himne, Gambar, Ilustrasi Khotbah, Pertanyaan-Pertanyaan, dll)


TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.23 detik
dipersembahkan oleh YLSA