Alkitab SABDA
alkitab.sabda.org

Yesaya 35

Keselamatan bagi umat TUHAN
35:1 Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga; 35:2 seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita. 35:3 Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah. 35:4 Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!" 35:5 Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. 35:6 Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; 35:7 tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan. 35:8 Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya. 35:9 Di situ tidak akan ada singa, binatang buas tidak akan menjalaninya dan tidak akan terdapat di sana; orang-orang yang diselamatkan akan berjalan di situ, 35:10 dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.

Full Life

Nas : Yes 35:1

Jikalau pasal tigapuluh empat melukiskan hukuman Allah dengan membinasakan orang jahat, pasal ini menubuatkan hari penebusan Allah ketika bumi akan berbunga sebanyak-banyaknya dengan kebenaran dan mewujudkan kemuliaan-Nya di tengah-tengah sukacita besar umat-Nya. Pasal ini memiliki beberapa tahap penerapan, dimulai dengan kedatangan pertama Yesus Kristus dan mencapai puncak penggenapannya pada kedatangan-Nya yang kedua (pasal Wahy 19:1-22:21).

Full Life

Nas : Yes 35:4

Suatu hari Allah akan datang untuk membalas semua kejahatan yang dilakukan dunia ini dan memberi pahala kepada orang benar dengan keselamatan-Nya yang besar (bd. 2Tes 1:6-10). Pada saat itu orang tertebus akan selamat secara sempurna dari dosa dan akibat-akibatnya

(lihat art. KEANGKATAN GEREJA).

Full Life

Nas : Yes 35:5-6

Yesus Kristus mengacu kepada ayat-ayat ini sebagai bukti bahwa diri-Nya Mesias (Mat 11:4-5; Luk 7:22). Ketika gereja Yesus Kristus sungguh-sungguh diberi kuasa oleh Roh Kudus untuk melakukan "hal-hal yang lebih besar" (Yoh 14:12), maka semua tanda dan keajaiban dalam pasal Yes 35:1-10 akan terjadi kembali, sebagaimana tercatat dalam kitab Kisah Para Rasul.

Full Life

Nas : Yes 35:8-11

Apabila Roh dicurahkan dari sorga (Yes 32:15), yang menghasilkan penyataan berkuasa tentang kemuliaan dan kemegahan Allah (ayat Yes 35:2), Jalan Kudus ini akan menjadi jelas dan semua orang tertebus akan berjalan di atasnya dalam kekudusan yang sempurna (ayat Yes 35:10).


Sumber: http://alkitab.sabda.org/bible.php?book=23&chapter=35
Copyright © 2005-2021 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)