Versi Paralel Tafsiran/Catatan Analisa Kata ITL - draft

Roma 9:21

Konteks
TB (1974) ©

SABDAweb Rm 9:21

Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak 1  atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa? b 

AYT (2018)

Apakah tukang tembikar tidak memiliki hak atas tanah liat untuk membuat dari gumpalan tanah yang sama bejana untuk tujuan yang mulia, dan bejana lain untuk tujuan yang tidak mulia?

TL (1954) ©

SABDAweb Rm 9:21

Bukankah tukang periuk itu berkuasa atas tanah liat itu memperbuat daripada segumpal itu juga suatu bekas kemuliaan, dan yang lain pula suatu bekas kehinaan?

BIS (1985) ©

SABDAweb Rm 9:21

Bukankah orang yang membuat pot kembang itu berhak mengerjakan tanah liat itu sekehendak hatinya? Dari segumpal tanah liat, orang itu berhak membuat dua macam pot kembang: satu yang bagus, dan yang lainnya yang kurang bagus.

TSI (2014)

Tukang keramik berhak membentuk bejana sesuai keinginannya. Dari tanah liat yang sama, dia bisa membuat bejana khusus untuk hal istimewa ataupun bejana biasa untuk keperluan sehari-hari.

MILT (2008)

Atau apakah penjunan tidak mempunyai wewenang atas tanah liat untuk membentuk dari gumpalan yang sama, di satu sisi menjadi sebuah bejana yang berharga, di sisi lain menjadi yang tidak berharga?

Shellabear 2011 (2011)

Bukankah tukang periuk mempunyai hak atas tanah liatnya? Dari gumpalan yang sama, ia dapat membuat sebuah benda untuk tujuan yang mulia, sekaligus benda lain untuk tujuan yang tidak mulia.

AVB (2015)

Tidakkah tukang tembikar berhak membuat daripada segumpal tanah liat yang sama, beberapa bekas tembikar untuk tujuan mulia dan yang lain untuk kegunaan biasa?

[+] Bhs. Inggris
[+] Bhs. Indonesia
[+] Bhs. Suku
[+] Kuno

TB ITL ©

SABDAweb Rm 9:21

Apakah tukang periuk
<2763>
tidak
<3756>
mempunyai
<2192>
hak
<1849>
atas tanah liatnya
<4081>
, untuk membuat
<4160>
dari
<1537>
gumpal
<5445>
yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan
<1519>
yang mulia
<5092>
dan suatu benda
<4632>
lain untuk
<1519>
dipakai guna tujuan yang biasa
<819>
?

[<2228> <846> <3739> <3303> <3739> <1161>]
TL ITL ©

SABDAweb Rm 9:21

Bukankah
<3756>
tukang
<2228>
periuk itu berkuasa
<2192> <1849>
atas tanah liat
<2763>
itu memperbuat
<4160>
daripada
<1537>
segumpal
<5445>
itu juga suatu
<1519>
bekas
<4632>
kemuliaan
<5092>
, dan yang
<3739>
lain pula suatu
<1519>
bekas kehinaan
<819>
?
AYT ITL
Apakah tukang tembikar
<2763>
tidak
<3756>
berhak
<2192> <1849>
atas
<3588>
tanah liat
<4081>
; untuk membuat dari
<1537>
gumpalan
<5445>
tanah yang
<3588>
sama
<846>
suatu bejana yang
<3739>
digunakan
<3303>
untuk
<1519>
hal yang mulia
<5092>
, dan bejana
<4632>
lain yang
<3739>
digunakan untuk
<1519>
hal yang hina
<819>
?

[<2228> <4160> <1161>]
AVB ITL
Tidakkah
<3756>
tukang tembikar
<2763>
berhak
<1849>
membuat
<4160>
daripada
<1537>
segumpal
<5445>
tanah liat
<4081>
yang sama, beberapa bekas tembikar
<4632>
untuk
<1519>
tujuan mulia
<5092>
dan yang
<3739>
lain untuk
<1519>
kegunaan biasa
<819>
?

[<2228> <2192> <846> <3739> <3303> <1161>]
GREEK
η
<2228>
PRT
ουκ
<3756>
PRT-N
εχει
<2192> <5719>
V-PAI-3S
εξουσιαν
<1849>
N-ASF
ο
<3588>
T-NSM
κεραμευς
<2763>
N-NSM
του
<3588>
T-GSM
πηλου
<4081>
N-GSM
εκ
<1537>
PREP
του
<3588>
T-GSN
αυτου
<846>
P-GSN
φυραματος
<5445>
N-GSN
ποιησαι
<4160> <5658>
V-AAN
ο
<3739>
R-ASN
μεν
<3303>
PRT
εις
<1519>
PREP
τιμην
<5092>
N-ASF
σκευος
<4632>
N-ASN
ο
<3739>
R-ASN
δε
<1161>
CONJ
εις
<1519>
PREP
ατιμιαν
<819>
N-ASF
[+] Bhs. Inggris

TB (1974) ©

SABDAweb Rm 9:21

Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak 1  atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa? b 

TB+TSK (1974) ©

SABDAweb Rm 9:21

Apakah tukang periuk 1  tidak mempunyai hak atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda 2  untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?

Catatan Full Life

Rm 9:21 1

Nas : Rom 9:21

Paulus membela hak Allah untuk memakai orang tertentu untuk mencapai rencana penebusan-Nya tanpa harus bertanggung jawab kepada siapa pun.

  1. 1) Hal ini janganlah diartikan bahwa Allah tidak memiliki prinsip-prinsip moral di dalam sifat suci-Nya ketika berurusan dengan individu dan bangsa. Dalam sifat-Nya Allah dipengaruhi oleh kasih-Nya (Yoh 3:16), rahmat (Mazm 25:6), serta belas kasihan dan keprihatinan moral-Nya (Mazm 116:5) dan bukan oleh kehendak manusia.
  2. 2) Mereka yang menafsirkan bahwa Allah secara sewenang-wenang memilih orang tertentu untuk diselamatkan dan yang lain untuk tetap dihukum berdasarkan ayat Rom 9:6-29 telah salah mengerti nas ini

    (lihat art. PEMILIHAN DAN PREDESTINASI).

[+] Bhs. Inggris



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA