Resource > Jurnal Pelita Zaman >  Volume 11 No. 1 Tahun 1996 >  TEMA MISI DALAM PERJANJIAN LAMA > 
DANIEL DI GUA SINGA 
sembunyikan teks

Cerita tentang Daniel di gua singa juga tidak asing lagi. Apakah ada tema misi yang berkaitan dengan cerita ini? Umumnya pesan moral yang disampaikan adalah kasih dan pertolongan Tuhan untuk orang yang percaya kepada-Nya.

Sesungguhnya, jikalau diteliti lebih jauh, ada misi Tuhan yang menjadi inti cerita ini. Perhatikan perintah Darius setelah Daniel diselamatkan dari gua singa:

Bersama ini kuberikan perintah, bahwa di seluruh kerajaan yang kukuasai orang harus takut dan gentar kepada Allahnya Daniel, sebab Dialah Allah yang hidup, yang kekal untuk selama-lamanya; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir. Dia melepaskan dan menolong, dan mengadakan tanda dan mujizat di langit dan di bumi. Dia yang telah melepaskan Daniel dari cengkeraman singa-singa. (Dan 6:27-28).

Selain Daniel mementingkan keselamatannya, ada hal yang lebih penting lagi bagi Daniel dan kita, yaitu, kemuliaan Allah terhadap banyak suku. Daniel diberkati (diselamatkan) supaya dia menjadi berkat bagi suku-suku yang lain.



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA