Resource > Jurnal Pelita Zaman >  Volume 2 No. 1 Tahun 1987 > 
PENGANTAR REDAKSI 
sembunyikan teks

Pada beberapa penerbitan yang lalu, kami telah banyak mengetengahkan artikel-artikel yang berisikan uraian teologis Alkitabiah. Misalnya uraian tentang doktrin Allah, Alkitab dan ulasan mengenai pandangan teologia Injili terhadap beberapa perkembangan teologia pada zaman ini.

Pada penerbitan kali ini, kami mencoba menyajikan tulisan-tulisan dalam bidang etika, yakni uraian teologis yang bersifat praktis. Adapun jangkauan dari tulisan-tulisan yang kami ketengahkan adalah menyangkut & berkaitan dengan sendi-sendi kehidupan yang relevan untuk zaman kita sekarang.

Zaman dimana kita hidup ditandai dengan satu semboyan: "apa-apa boleh." Misalnya, segala cara boleh & dapat dipergunakan asal tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Berbohong atau dusta, bila diperlukan & dapat membawa keuntungan, itu tidak salah. Perceraian, boleh & harus dilakukan bila kehidupan rumah tangga yang harmonis memang sudah tidak dapat dipertahankan. Perzinahan, ini hal yang lumrah. Oleh sebab itu asal suami tetap setia & bertanggung jawab pada isteri & anak-anak, apa salahnya kalau hal itu dilakukan. Pacaran, bila sudah pasti menuju pada pernikahan yang resmi boleh & diperkenankan "kumpul kebo", soalnya inikan sudah pasti.Nah ditengah-tengah kemudahan tindakan etis seperti yang telah disinggung diatas, dimanakah posisi kita selaku orang-orang Kristen? Selanjutnya, apakah yang harus kita lakukan ditengah-tengah zaman yang memperbolehkan segala perkara untuk dikerjakan tanpa mempedulikan & mempertimbangkan lagi norma-norma kesusilaan. Haruskah kita mengikuti arus atau sebaliknya? Dengan tujuan mencari & mendapatkan sikap yang tepat sesuai dengan Firman Tuhan, maka kami mengajak seluruh sidang pembaca untuk mengikuti artikel-artikel yang kami sajikan dengan harapan memperoleh manfaat dari dalamnya. Pada akhirnya, ingatlah nasehat Rasul Paulus dalam I Korintus 6:12 "Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun."



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA