Resource > Jurnal Pelita Zaman >  Volume 8 No. 2 Tahun 1993 >  PENGGEMBALAAN DAN ISU GLOBALISASI > 
GEMBALA DAN PENGGEMBALAAN 
sembunyikan teks

Bukan kebetulan apabila Alkitab, di samping memakai berbagai macam istilah yang memang benar dan indah, juga memakai istilah Gembala bagi TUHAN. Di tengah-tengah berbagai macam upaya untuk membuat firman Allah makin komunikatif pada era teknologi canggih ini, istilah "gembala" toh masih tetap dipertahankan. Hal itu disebabkan karena bahasa modern dengan istilah padanan yang bagaimanapun juga tetap tidak pernah akan dapat mengungkapkan kekayaan maknanya.

Karena itu masalah penggembalaan bukan saja sentral dalam Alkitab tetapi akan menjadi makin diperlukan dalam era globalisasi sekarang ini. Hal ini disebabkan karena di samping berbagai aspek positifnya yang dapat dan harus kita manfaatkan, globalisasi juga memberikan berbagai dampak yang negatif sebagaimana yang kita bicarakan di bawah nanti.

Bagaimana kita dimampukan untuk menggembalakan tanpa memahami rencana Allah bagi semua ciptaan-Nya? Hanya apabila kita dimampukan untuk memiliki relasi vertikal (hubungan kita kepada Allah) secara benar, sejauh itu pulalah kita akan lebih dimampukan dalam panggilan dan tanggung jawab penggembalaan kita. Bukankah pada esensinya kita semua dituntut untuk mengasihi Allah dengan segala eksistensi kita dan mengasihi sesama kita sebagaimana kita mengasihi diri sendiri?



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA