TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yosua 13:1-7

Konteks
Daerah-daerah yang belum direbut
13:1 Setelah Yosua menjadi tua 1  dan lanjut umurnya, g  berfirmanlah TUHAN kepadanya: "Engkau telah tua dan lanjut umur, dan dari negeri ini masih amat banyak yang belum diduduki. 13:2 Inilah negeri yang tertinggal: segenap wilayah orang Filistin h  dan seluruh negeri orang Gesur, i  13:3 mulai dari sungai Sikhor j  di sebelah timur Mesir sampai ke daerah Ekron k  ke arah utara--semuanya itu terhitung tanah orang Kanaan--;ada lima raja l  kota orang Filistin, yakni di Gaza, di Asdod, m  di Askelon, n  di Gat dan di Ekron--;dan orang Awi o  13:4 di sebelah selatan; seluruh negeri orang Kanaan dan Meara, kepunyaan orang Sidon, sampai ke Afek, p  sampai ke daerah orang Amori; q  13:5 selanjutnya negeri orang Gebal r  dan seluruh gunung Libanon s  di sebelah matahari terbit, mulai dari Baal-Gad di kaki gunung Hermon t  sampai ke jalan yang menuju ke Hamat; u  13:6 semua orang yang diam di pegunungan, mulai dari gunung Libanon sampai ke Misrefot-Maim; v  semua orang Sidon. Aku sendiri akan menghalau w  mereka 2  dari depan orang Israel; hanya undikanlah dahulu negeri itu di antara orang Israel menjadi milik pusaka mereka, seperti yang Kuperintahkan x  kepadamu. 13:7 Oleh sebab itu, bagikanlah negeri ini kepada suku yang sembilan itu dan kepada suku Manasye yang setengah itu menjadi milik pusaka 3  y  mereka."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[13:1]  1 Full Life : YOSUA MENJADI TUA.

Nas : Yos 13:1

Pasal ini mengawali bagian kedua dari kitab ini. Tanah itu sudah dikuasai sedemikian rupa sehingga perlawanan terarah sudah tidak ada lagi. Negeri itu "berhenti dari perang" (Yos 11:23), sekalipun masih ada daerah-daerah yang harus ditaklukkan (ayat Yos 13:2-6).

[13:6]  2 Full Life : AKU SENDIRI AKAN MENGHALAU MEREKA.

Nas : Yos 13:6

Allah berjanji untuk menghalau orang-orang Kanaan di hadapan Israel, namun janji ini tergantung pada ketaatan Israel. Karena orang Israel mengabaikan untuk menghalau semua penduduk negeri itu, Allah membiarkan beberapa orang tinggal di antara umat-Nya. Hal ini mendatangkan banyak persoalan bagi bangsa Israel, khususnya mereka mudah jatuh ke dalam penyembahan berhala. Allah tidak terikat dengan janji-janji-Nya jikalau kita tidak setia pada syarat-syaratnya.

[13:7]  3 Full Life : BAGIKANLAH NEGERI INI ... MENJADI MILIK PUSAKA.

Nas : Yos 13:7

Pembagian negeri itu di antara kedua belas suku, dikisahkan dalam pasal Yos 13:1-23:16, menjadi suatu pengalaman rohani yang mendalam bagi umat Israel. Peristiwa itu menggenapi janji Allah mengenai negeri itu dan membangkitkan harapan akan suatu penggenapan yang lebih besar dari damai sejahtera yang kini mereka nikmati (bd. Mazm 16:6).



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA