TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yosua 11:16-23

Konteks
Kemenangan-kemenangan orang Israel
11:16 Demikianlah Yosua merebut seluruh negeri itu, pegunungan, f  seluruh Tanah Negeb, g  seluruh tanah Gosyen, Daerah Bukit, h  serta Araba-Yordan, dan Pegunungan Israel dengan tanah rendahnya; 11:17 mulai dari Pegunungan Gundul, yang mendaki ke arah Seir, i  sampai ke Baal-Gad j  di lembah gunung Libanon, k  di kaki gunung Hermon. l  Semua rajanya ditangkapnya, dan dibunuhnya. m  11:18 Lama Yosua melakukan perang 1  melawan semua raja itu. 11:19 Tidak ada satu kotapun yang mengadakan ikatan persahabatan n  dengan orang Israel, selain dari pada orang Hewi o  yang diam di Gibeon p  itu, semuanya telah direbut mereka dengan berperang. 11:20 Karena TUHAN yang menyebabkan hati q  orang-orang itu menjadi keras 2 , sehingga mereka berperang melawan orang Israel, supaya mereka ditumpas, dan jangan dikasihani, tetapi dipunahkan, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. r  11:21 Pada waktu itu Yosua datang dan melenyapkan orang Enak s  dari pegunungan, dari Hebron, Debir t  dan Anab, u  dari seluruh pegunungan Yehuda dan dari seluruh pegunungan Israel. Mereka dan kota-kota mereka ditumpas oleh Yosua. 11:22 Tidak ada lagi orang Enak ditinggalkan hidup di negeri orang Israel; hanya di Gaza, v  di Gat w  dan di Asdod x  masih ada yang tertinggal. 11:23 Demikianlah Yosua merebut seluruh negeri 3  y  itu sesuai dengan segala yang difirmankan TUHAN kepada Musa. Dan Yosuapun memberikan negeri itu kepada orang Israel menjadi milik pusaka z  mereka, menurut pembagian a  b  suku mereka. Lalu amanlah c  negeri itu, berhenti dari berperang. d 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[11:18]  1 Full Life : LAMA YOSUA MELAKUKAN PERANG.

Nas : Yos 11:18

Penaklukan Kanaan menjadi serangkaian peperangan yang lamanya sekitar lima tahun; hal ini dapat diperhitungkan dari usia Kaleb karena lima tahun telah berlalu sejak permulaan penaklukan hingga Kaleb memperoleh Hebron (lih. Yos 14:6-13; Ul 2:14).

[11:20]  2 Full Life : TUHAN YANG MENYEBABKAN HATI ORANG-ORANG ITU MENJADI KERAS.

Nas : Yos 11:20

Karena kejahatan orang-orang Kanaan sudah keterlaluan, Allah memutuskan bahwa mereka harus dimusnahkan

(lihat art. PEMBINASAAN ORANG KANAAN).

Untuk melaksanakan ini Ia mengeraskan hati mereka sehingga mereka memutuskan dengan bersikeras untuk memerangi Israel. Bisa saja tiba suatu ketika di mana seseorang atau suatu bangsa menjadi demikian jahat sehingga kemurahan ditarik dan hukuman tidak dapat dielakkan lagi (bd. Ibr 10:26-31).

[11:23]  3 Full Life : YOSUA MEREBUT SELURUH NEGERI.

Nas : Yos 11:23

Ayat ini merangkum kitab Yosua; pasal Yos 12:1-24 menyusul dengan sebuah tinjauan ulang yang singkat mengenai aneka penaklukan di bawah pimpinan Musa dan Yosua.



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA