TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 46:1-4

Konteks
Para dewa Babel tidak berdaya
46:1 Dewa Bel l  sudah ditundukkan, dewa Nebo 1  sudah direbahkan, patung-patungnya m  sudah diangkut di atas binatang, di atas hewan; yang pernah kamu arak, n  sekarang telah dimuatkan sebagai beban pada binatang yang lelah, 46:2 yang tidak dapat menyelamatkan bebannya itu. Dewa-dewa itu bersama-sama direbahkan dan ditundukkan dan mereka sendiri harus pergi sebagai tawanan. o  46:3 "Dengarkanlah p  Aku, hai kaum keturunan Yakub, hai semua orang yang masih tinggal q  dari keturunan Israel, hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan, r  hai orang-orang yang Kujunjung s  sejak dari rahim. t  46:4 Sampai masa tuamu Aku tetap Dia u  dan sampai masa putih rambutmu v  Aku menggendong kamu 2 . Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul w  kamu dan menyelamatkan kamu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[46:1]  1 Full Life : BEL ... NEBO.

Nas : Yes 46:1

Bel, juga disebut Marduk (bd. Yer 50:2) menjadi dewa tertinggi Babel; Nebo adalah dewa pengetahuan, tulis-menulis, dan astronomi. Dewa-dewa ini tidak dapat melindungi Babel dari kebinasaan.

[46:4]  2 Full Life : AKU MENGGENDONG KAMU.

Nas : Yes 46:4

Bertentangan dengan dewa-dewa ciptaan manusia (Yes 44:12-17) yang harus diangkut oleh penciptanya (ayat Yes 46:1), Tuhan, Pencipta kita, sanggup menggendong kita. Ia telah memperhatikan kita sejak awal kehidupan kita, terus bertindak demi kepentingan kita dan akan memelihara kita sampai ke akhir sekalipun.



TIP #01: Selamat Datang di Antarmuka dan Sistem Belajar Alkitab SABDA™!! [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA