TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 40:13--41:2

Konteks
40:13 Pada suatu kali Yohanan s  bin Kareah dan semua panglima tentara yang masih berada di luar kota datang kepada Gedalya di Mizpa, t  40:14 dan mereka berkata kepadanya: "Tahukah engkau bahwa Baalis, raja bani Amon, u  telah menyuruh Ismael v  bin Netanya membunuh engkau?" Tetapi Gedalya bin Ahikam tidak percaya kepada mereka. 40:15 Kemudian Yohanan w  bin Kareah berkata dengan diam-diam kepada Gedalya di Mizpa: "Baiklah aku pergi membunuh x  Ismael bin Netanya itu dengan tidak diketahui siapapun juga. Mengapa engkau harus dibunuhnya, sehingga semua orang Yehuda yang telah berkumpul di sekelilingmu berserak-serak y  lagi dan sisa z  Yehuda itu binasa?" 40:16 Tetapi Gedalya bin Ahikam menjawab Yohanan a  bin Kareah: "Janganlah lakukan itu! Sebab yang kaukatakan tentang Ismael itu adalah bohong." 41:1 Dalam bulan yang ketujuh datanglah Ismael b  bin Netanya bin Elisama--ia keturunan raja dan perwira tinggi raja--beserta sepuluh orang kepada Gedalya bin Ahikam di Mizpa. Sementara mereka makan roti bersama-sama di Mizpa, 41:2 maka bangkitlah Ismael c  bin Netanya dengan kesepuluh orang yang ada bersama-sama dia, lalu mereka memukul mati Gedalya 1  bin Ahikam bin Safan dengan pedang; d  demikianlah Ismael membunuh dia yang telah diangkat e  raja Babel atas negeri f  itu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[41:2]  1 Full Life : MEMUKUL MATI GEDALYA.

Nas : Yer 41:2

Karena anti-Babel secara ekstrem, Ismael membunuh Gedalya, gubernur yang diangkat Nebukadnezar; Ismael mungkin percaya bahwa Gedalya mendukung kekejaman yang dialami Zedekia (Yer 39:6-7).



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA