TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 36:1-4

Konteks
Pembakaran kitab nubuat Yeremia oleh raja Yoyakim
36:1 Dalam tahun yang keempat pemerintahan Yoyakim 1  m  bin Yosia, raja Yehuda, datanglah firman ini dari TUHAN kepada Yeremia, bunyinya: 36:2 "Ambillah kitab gulungan n  dan tulislah di dalamnya segala perkataan 2  o  yang telah Kufirmankan kepadamu mengenai Israel, Yehuda dan segala bangsa, dari sejak Aku berbicara kepadamu, yakni dari sejak zaman Yosia, p  sampai waktu ini. 36:3 Mungkin q  apabila kaum Yehuda mendengar r  tentang segala malapetaka yang Aku rancangkan hendak mendatangkannya kepada mereka, maka mereka masing-masing akan bertobat s  dari tingkah langkahnya yang jahat itu, sehingga Aku mengampuni t  kesalahan dan dosa mereka." 36:4 Jadi Yeremia memanggil Barukh u  bin Neria, v  lalu Barukh menuliskan dalam kitab gulungan w  itu langsung dari mulut x  Yeremia segala perkataan yang telah difirmankan TUHAN kepadanya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[36:1]  1 Full Life : TAHUN YANG KEEMPAT PEMERINTAHAN YOYAKIM.

Nas : Yer 36:1

Peristiwa yang tercatat dalam pasal Yer 36:1-32 ini terjadi pada tahun 605 SM, setelah pasukan Nebukadnezar mengalahkan pasukan Mesir di Karkhemis dan sekali lagi menuju Yerusalem (bd. pasal Yer 25:1-38).

[36:2]  2 Full Life : TULISLAH DI DALAMNYA SEGALA PERKATAAN.

Nas : Yer 36:2

Untuk pertama kalinya semua nubuat Yeremia dikumpulkan menjadi satu kitab. Pada mulanya, semua nubuat dicatat supaya dapat dibacakan dengan keras kepada bangsa itu. Allah bermaksud agar penduduk Yehuda akan menanggapi firman tertulis itu dengan meninggalkan jalan mereka yang fasik dan menerima pengampunan, dan demikian luput dari murkaNya terhadap mereka karena kejahatan (ayat Yer 36:3,6-7).



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA