TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yehezkiel 8:3-6

Konteks
8:3 Dia mengulurkan sesuatu yang berbentuk tangan b  dan dipegang-Nya jambul kepalaku. Lalu Roh itu mengangkat c  aku ke antara langit dan bumi dan membawa aku dalam penglihatan-penglihatan d  ilahi ke Yerusalem 1  dekat pintu gerbang pelataran e  dalam yang menghadap ke utara, di mana terdapat berhala cemburuan, f  yang menimbulkan cemburu itu. 8:4 Lihat, di sana tampak kemuliaan g  Allah Israel, seperti penglihatan yang kulihat di lembah h  itu. 8:5 Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, lihatlah ke utara!" Aku melihat ke utara, sungguh, di sebelah utara gerbang mezbah, dekat jalan masuk, terdapat berhala i  cemburuan tadi. 8:6 Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, kaulihatkah apa yang mereka perbuat, yaitu perbuatan-perbuatan kekejian j  yang besar-besar, yang dilakukan oleh kaum Israel di sini, sehingga Aku harus menjauhkan diri dari tempat kudus-Ku 2 ? k  Engkau masih akan melihat perbuatan-perbuatan kekejian yang lebih besar lagi."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[8:3]  1 Full Life : MEMBAWA AKU ... KE YERUSALEM.

Nas : Yeh 8:3

Yehezkiel dibawa ke Bait Suci di Yerusalem untuk melihat hal-hal keji yang dilakukan umat itu. Penyataan ini mengungkapkan dengan jelas mengapa Allah akan menghukum kota kudus itu.

[8:6]  2 Full Life : MENJAUHKAN DIRI DARI TEMPAT KUDUS-KU.

Nas : Yeh 8:6

Allah menyatakan kepada Yehezkiel bahwa Dia tidak akan diam di dalam Bait Suci jikalau penyembahan berhala dan dosa tetap dibiarkan. Yesus sendiri menyatakan bahwa gereja-gereja yang berkompromi dengan dunia, meninggalkan ajaran rasuli, atau membiarkan kebejatan akan kehilangan kehadiran-Nya dan tempat mereka di dalam kerajaan Allah (lih. pasal Wahy 2:1-3).



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA