TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yehezkiel 38:2

Konteks
38:2 "Hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Gog 1  b  di tanah Magog, c  yaitu raja agung negeri Mesekh dan Tubal d  dan bernubuatlah melawan dia

Yehezkiel 38:14-22

Konteks
38:14 Sebab itu, bernubuatlah, hai anak manusia dan katakanlah kepada Gog: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Ketika umat-Ku Israel sedang diam dengan aman tenteram, b  pada waktu itulah engkau akan bergerak 38:15 dan datang dari tempatmu dari utara sekali, c  engkau dengan banyak bangsa yang menyertai engkau, mereka semuanya mengendarai kuda, suatu kumpulan yang besar dan suatu pasukan d  yang kuat. 38:16 Engkau bangkit melawan umat-Ku Israel seperti awan e  yang menutupi seluruh bumi. f  Pada hari yang terkemudian akan terjadi hal itu dan Aku akan membawa engkau untuk melawan tanah-Ku, supaya bangsa-bangsa mengenal Aku, pada saat Aku menunjukkan kekudusan-Ku g  kepadamu di hadapan h  mereka, hai Gog. 38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu nabi-nabi Israel, yang bertahun-tahun bernubuat pada waktu itu, bahwa Aku akan membawa engkau melawan umat-Ku. 38:18 Pada waktu itu, pada saat Gog datang melawan tanah Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH, amarah-Ku akan timbul. Dalam murka-Ku, 38:19 dalam cemburu-Ku dan dalam api kemurkaan-Ku Aku akan berfirman: Pada hari itu pasti terjadi gempa bumi i  yang dahsyat di tanah Israel. j  38:20 Ikan-ikan di laut, burung-burung di udara, binatang-binatang hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar k  melihat wajah-Ku. Gunung-gunung akan runtuh, l  lereng-lereng gunung akan longsor m  dan tiap tembok akan roboh n  ke tanah. 38:21 Dan Aku akan memanggil segala macam kekejutan o  terhadap Gog, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sehingga pedang seorang 2  akan memakan yang lain. p  38:22 Aku akan menghukum q  dia dengan sampar dan tumpahan darah; r  Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, s  api dan hujan belerang t  ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia. u 

Yehezkiel 39:6

Konteks
39:6 Aku mendatangkan api g  ke atas Magog h  dan ke atas orang-orang yang diam di daerah pesisir i  dengan aman tenteram, dan mereka akan mengetahui j  bahwa Akulah TUHAN 3 .
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[38:2]  1 Full Life : GOG.

Nas : Yeh 38:2

Gog adalah raja negeri Magog dan pimpinan tertinggi negeri Mesekh dan Tubal. Dalam Kej 10:2, Magog, Mesekh, dan Tubal adalah nama putra-putra Yafet; jadi pertempuran di masa depan ini akan dipimpin oleh keturunan Yafet. Gog mungkin juga merupakan nama yang melambangkan kejahatan dan perlawanan kepada Allah (lih. Wahy 20:7-9). Negeri-negeri ini mungkin terletak jauh di sebelah utara Israel (ayat Yeh 38:6,15; Yeh 39:2). Pasukan-pasukan dari timur dan selatan akan bergabung dengan mereka (ayat Yeh 38:5). Saat terjadinya pertempuran ini sulit ditentukan, tetapi sangat mungkin ini tidak sama dengan pertempuran Gog dan Magog dalam Wahy 20:7-9, yang akan terjadi pada akhir kerajaan seribu tahun.

[38:21]  2 Full Life : PEDANG SEORANG.

Nas : Yeh 38:21-22

Allah akan mengacaukan pasukan penyerbu itu sehingga beberapa bangsa akan berbalik melawan pasukan sekutu mereka. Dia juga akan langsung membinasakan pasukan-pasukan itu dengan gempa bumi, penyakit, dan berbagai bencana besar lain.

[39:6]  3 Full Life : BAHWA AKULAH TUHAN.

Nas : Yeh 39:6

Dengan membinasakan pasukan-pasukan penyerbu dari bangsa-bangsa yang jahat itu, Tuhan akan mewujudkan kemuliaan-Nya sehingga semua orang akan tahu bahwa Dia sendirilah Allah.



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA