TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yehezkiel 24:15-27

Konteks
Kematian isteri Yehezkiel sebagai lambang kejatuhan Yerusalem
24:15 Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku: 24:16 "Hai anak manusia, lihat, Aku hendak mengambil dari padamu dia yang sangat kaucintai 1  m  seperti yang kena tulah, n  tetapi janganlah meratap ataupun menangis dan janganlah mengeluarkan air mata. o  24:17 Diam-diam saja mengeluh, p  jangan mengadakan ratapan kematian; lilitkanlah destarmu q  dan pakailah kasutmu, r  jangan tutupi mukamu s  dan jangan makan roti perkabungan. t " 24:18 Pada paginya aku berbicara kepada bangsa itu dan pada malamnya isteriku mati. Pada pagi berikutnya aku melakukan seperti diperintahkan 2  u  kepadaku. 24:19 Maka bangsa itu berkata kepadaku: "Tidakkah engkau bersedia memberitahukan kepada kami, apa artinya ini bagi kami, v  bahwa engkau melakukan demikian?" 24:20 Lalu kujawab mereka: "Firman TUHAN sudah datang kepadaku: 24:21 Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, w  kekuasaanmu yang kaubanggakan, x  kenikmatan bagi matamu y  dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan z  yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang. a  24:22 Kamu akan melakukan seperti yang kulakukan: Mukamu b  tidak akan kamu tutupi dan roti perkabungan c  tidak akan kamu makan, 24:23 kepalamu pakai destar d  dan kakimu pakai kasut; e  dan kamu tidak akan meratap f  atau menangis. Tetapi kamu akan hancur lebur g  dalam hukumanmu, dan kamu akan mengeluh seorang kepada yang lain. h  24:24 Demikianlah Yehezkiel i  menjadi lambang j  bagimu; tepat seperti yang dilakukannya kamu akan lakukan. Kalau itu sudah terjadi maka kamu akan mengetahui, bahwa Akulah Tuhan ALLAH. 24:25 Dan engkau, anak manusia, bukankah begini akan terjadi? Pada hari Aku mengambil dari mereka benteng mereka, perhiasannya yang menggirangkan hatinya, kenikmatan matanya k  dan yang dirindukan l  jiwanya, anak-anak mereka lelaki dan perempuan, m  24:26 pada hari itu juga akan datang seorang yang terluput membawa berita kepadamu. n  24:27 Pada hari itu mulutmu akan terbuka dan engkau akan berbicara kepada orang yang terluput itu dan tidak lagi tetap bisu. o  Dengan demikian engkau menjadi lambang bagi mereka dan mereka akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN. p "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[24:16]  1 Full Life : YANG SANGAT KAUCINTAI.

Nas : Yeh 24:16

Allah mengatakan kepada Yehezkiel bahwa dia akan kehilangan istrinya, yang amat dicintainya, namun dia tidak boleh meratapi kematiannya itu di hadapan umum atau mengadakan upacara perkabungan yang biasa diadakan. Akan tetapi, dengan perintah ini Allah tidak melarang Yehezkiel untuk bersedih hati secara pribadi atas kematian istrinya. Tidak menunjukkan perasaan sedih secara lahiriah dimaksudkan menjadi tanda untuk para buangan bahwa kejatuhan Yerusalem dan Bait Suci akan demikian hebat sehingga penduduknya tidak sempat menyatakan kesedihan mereka.

[24:18]  2 Full Life : AKU MELAKUKAN SEPERTI DIPERINTAHKAN.

Nas : Yeh 24:18

Ketaatan Yehezkiel dalam situasi ini semestinya termasuk tugasnya yang paling berat selaku nabi. Sekalipun merasa sangat sedih atas kematian istrinya, ia masih harus bernubuat hari lepas hari kepada bangsa yang pemberontak itu. Ia ikut merasakan penderitaan Allah, karena Allah sendiri sebentar lagi akan kehilangan umat-Nya, kota-Nya dan Bait Suci-Nya, sama seperti nabi setia ini telah kehilangan istrinya yang tercinta. Setia kepada Allah dapat meminta pengorbanan besar. Dalam cara yang sama orang percaya PB dipanggil untuk turut mengambil bagian dalam penderitaan Kristus (lih. 2Kor 1:7; 4:10-11).



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA