TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Wahyu 10:1-11

Konteks
Kitab terbuka
10:1 Dan aku melihat seorang malaikat r  lain yang kuat 1  turun dari sorga, s  berselubungkan awan, dan pelangi t  ada di atas kepalanya dan mukanya sama seperti matahari, u  dan kakinya bagaikan tiang api. v  10:2 Dalam tangannya ia memegang sebuah gulungan kitab kecil 2  w  yang terbuka. Ia menginjakkan kaki kanannya di atas laut dan kaki kirinya di atas bumi, x  10:3 dan ia berseru dengan suara nyaring sama seperti singa y  yang mengaum. Dan sesudah ia berseru, ketujuh guruh 3  z  itu memperdengarkan suaranya. 10:4 Dan sesudah ketujuh guruh itu selesai berbicara, aku mau menuliskannya, a  tetapi aku mendengar suatu suara dari sorga b  berkata: "Meteraikanlah apa yang dikatakan oleh ketujuh guruh itu dan janganlah engkau menuliskannya! c " 10:5 Dan malaikat yang kulihat berdiri di atas laut dan di atas bumi, d  mengangkat tangan kanannya ke langit, e  10:6 dan ia bersumpah f  demi Dia yang hidup sampai selama-lamanya, g  yang telah menciptakan langit dan segala isinya, h  dan bumi dan segala isinya, dan laut dan segala isinya, katanya: "Tidak akan ada penundaan lagi! i  10:7 Tetapi pada waktu bunyi sangkakala j  dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia k  Allah 4 , seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi. l " 10:8 Dan suara yang telah kudengar dari langit m  itu, berkata pula kepadaku, katanya: "Pergilah, ambillah gulungan kitab n  yang terbuka di tangan malaikat, yang berdiri di atas laut dan di atas bumi itu." 10:9 Lalu aku pergi kepada malaikat itu dan meminta kepadanya, supaya ia memberikan gulungan kitab itu kepadaku. Katanya kepadaku: "Ambillah dan makanlah dia 5 ; ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu. o " 10:10 Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku p  ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya. 10:11 Maka ia berkata kepadaku: "Engkau harus bernubuat q  lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja. r "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[10:1]  1 Full Life : SEORANG MALAIKAT LAIN YANG KUAT.

Nas : Wahy 10:1

Pasal Wahy 10:1-11 menyatakan penglihatan tentang malaikat dengan gulungan kitab kecil. Pasal ini merupakan selingan di antara sangkakala keenam (ditiup pada Wahy 9:13) dan sangkakala ketujuh (ditiup pada Wahy 11:15).

[10:2]  2 Full Life : SEBUAH GULUNGAN KITAB KECIL.

Nas : Wahy 10:2

Malaikat itu yang menginjakkan kaki kanannya di atas laut dan kaki kirinya di atas bumi menunjukkan bahwa gulungan kitab kecil ini berisi suatu berita yang mempengaruhi akhir dari seluruh dunia.

[10:3]  3 Full Life : KETUJUH GURUH.

Nas : Wahy 10:3

Ini menunjukkan beberapa aspek dari murka dan hukuman Allah yang akan datang (bd. Wahy 8:5; 11:19; 16:18), walaupun Yohanes dilarang untuk menyingkapkan berita dari ketujuh bunyi guruh itu (ayat Wahy 10:4). Hal ini menunjukkan bahwa selama masa kesengsaraan itu, hukuman-hukuman yang tidak dinyatakan dalam meterai-meterai, sangkakala-sangkakala, dan cawan-cawan itu akan terjadi. Oleh karena itu, tak seorang pun yang tahu sebelumnya apa yang akan terjadi. Karena itu janganlah kita menjadi dogmatis berkenaan dengan urutan peristiwa-peristiwa yang ada dalam kitab Wahyu.

[10:7]  4 Full Life : RAHASIA ALLAH.

Nas : Wahy 10:7

Dalam rentang masa setelah bunyi sangkakala yang ketujuh (Wahy 11:15), semua nubuat yang telah dinyatakan Allah kepada para nabi-Nya mengenai hari-hari terakhir pasti akan terjadi. Hal ini berhubungan dengan penggenapan maksud Allah dalam kedatangan Kristus kembali ke bumi dan penegakan kerajaan-Nya (Wahy 11:15).

[10:9]  5 Full Life : AMBILLAH DAN MAKANLAH DIA.

Nas : Wahy 10:9

"Gulungan kitab kecil" yang rasanya semanis madu namun kemudian berubah rasa menjadi asam di dalam perut Yohanes, menunjuk kepada percampuran berkat dan kutuk dalam isi gulungan kitab itu. Firman Allah itu manis, baik untuk didengarkan maupun untuk ditaati oleh para hamba-Nya (Mazm 19:10-11; Yer 15:16; Yeh 3:1-3), tetapi Firman itu juga mengumumkan hukuman atas dosa dan kejahatan yang harus dihadapi orang yang tidak percaya (bd. Luk 19:41-44; Yer 20:8-9; Am 5:10).



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA