TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ulangan 7:1-11

Konteks
Sikap terhadap penduduk tanah Kanaan
7:1 "Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, b  dan Ia telah menghalau banyak bangsa c  dari depanmu, yakni orang Het, d  orang Girgasi, e  orang Amori, f  orang Kanaan, orang Feris, g  orang Hewi h  dan orang Yebus, i  tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu, 7:2 dan TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan j  mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu menumpas k  mereka sama sekali. l  Janganlah engkau mengadakan perjanjian m  dengan mereka dan janganlah engkau mengasihani n  mereka. 7:3 Janganlah juga engkau kawin-mengawin o  dengan mereka 1 : anakmu perempuan janganlah kauberikan kepada anak laki-laki mereka, ataupun anak perempuan mereka jangan kauambil bagi anakmu laki-laki; 7:4 sebab mereka akan membuat anakmu laki-laki menyimpang dari pada-Ku, sehingga mereka beribadah kepada allah p  lain. Maka murka TUHAN akan bangkit terhadap kamu dan Ia akan memunahkan q  engkau dengan segera. 7:5 Tetapi beginilah kamu lakukan terhadap mereka: mezbah-mezbah mereka haruslah kamu robohkan, tugu-tugu berhala mereka kamu remukkan, tiang-tiang berhala r  mereka kamu hancurkan dan patung-patung mereka kamu bakar s  habis. 7:6 Sebab engkaulah umat yang kudus t  bagi TUHAN, Allahmu; u  engkaulah yang dipilih v  oleh TUHAN, Allahmu, dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayangan-Nya. w  7:7 Bukan karena lebih banyak x  jumlahmu dari bangsa manapun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu--bukankah kamu ini yang paling kecil y  dari segala bangsa? z  -- 7:8 tetapi karena TUHAN mengasihi a  kamu dan memegang sumpah-Nya b  yang telah diikrarkan-Nya kepada nenek moyangmu, maka TUHAN telah membawa kamu keluar dengan tangan c  yang kuat dan menebus d  engkau dari rumah perbudakan, e  dari tangan Firaun, raja Mesir. 7:9 Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, f  Allah yang setia, g  yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya h  terhadap orang yang kasih kepada-Nya 2  dan berpegang pada perintah-Nya, i  sampai kepada beribu-ribu keturunan, j  7:10 tetapi terhadap diri setiap orang dari mereka yang membenci Dia, Ia melakukan pembalasan dengan membinasakan orang itu. Ia tidak bertangguh terhadap orang yang membenci Dia. k  Ia langsung mengadakan pembalasan terhadap orang itu. 7:11 Jadi berpeganglah pada perintah, yakni ketetapan dan peraturan yang kusampaikan kepadamu pada hari ini untuk dilakukan."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[7:3]  1 Full Life : JANGANLAH ... KAWIN-MENGAWIN DENGAN MEREKA.

Nas : Ul 7:3

Hubungan yang intim dengan orang dunia pada akhirnya akan menghancurkan pemisahan dan kekudusan umat Allah. Masalah-masalah seperti pernikahan campuran dari umat Allah dengan orang tidak percaya atau persahabatan akrab dengan mereka dapat menyebabkan orang percaya berbalik dari mengikut Allah (ayat Ul 7:4;

lihat art. PEMISAHAN ROHANI ORANG PERCAYA).

[7:9]  2 Full Life : PERJANJIAN DAN KASIH SETIA-NYA TERHADAP ORANG YANG KASIH KEPADA-NYA.

Nas : Ul 7:9

Pemilihan Israel oleh Allah dimotivasi oleh kasih-Nya kepada mereka (ayat Ul 7:7-8). Apalagi, Allah berjanji untuk setia terhadap perjanjian-Nya dan menunjukkan kemurahan kepada angkatan demi angkatan "orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya" (bd. Ul 6:4-9). Baik kasih Allah maupun kesejahteraan bangsa Israel (ayat Ul 7:13-14), kesehatan (ayat Ul 7:15), dan keberhasilan mereka dalam peperangan (ayat Ul 7:16) bergantung pada kasih dan ketaatan mereka terhadap Allah.



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA