TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nehemia 8:2

Konteks
8:2 (8-3) Lalu pada hari pertama bulan yang ketujuh i  itu imam Ezra membawa kitab Taurat j  itu ke hadapan jemaah, yakni baik laki-laki maupun perempuan dan setiap orang yang dapat mendengar dan mengerti.

Nehemia 8:5-6

Konteks
8:5 (8-6) Ezra membuka kitab itu di depan mata seluruh umat, karena ia berdiri m  lebih tinggi dari semua orang itu. Pada waktu ia membuka kitab itu semua orang bangkit berdiri. 8:6 (8-7) Lalu Ezra memuji TUHAN, Allah yang maha besar, dan semua orang menyambut dengan: "Amin, amin!", sambil mengangkat tangan. n  Kemudian mereka berlutut dan sujud menyembah 1  kepada TUHAN dengan muka sampai ke tanah.

Nehemia 8:9

Konteks
8:9 (8-10) Lalu Nehemia, yakni kepala daerah itu, dan imam Ezra, ahli kitab itu, dan orang-orang Lewi q  yang mengajar orang-orang itu, berkata kepada mereka semuanya: "Hari ini adalah kudus bagi TUHAN Allahmu. Jangan kamu berdukacita dan menangis! r ", karena semua orang itu menangis ketika mendengar 2  kalimat-kalimat Taurat itu.

Nehemia 8:11-12

Konteks
8:11 (8-12) Juga orang-orang Lewi menyuruh semua orang itu supaya diam dengan kata-kata: "Tenanglah! Hari ini adalah kudus. Jangan kamu bersusah hati!" 8:12 (8-13) Maka pergilah semua orang itu untuk makan dan minum, untuk membagi-bagi makanan dan berpesta ria, u  karena mereka mengerti segala firman yang diberitahukan kepada mereka.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[8:6]  1 Full Life : MEREKA BERLUTUT DAN SUJUD MENYEMBAH.

Nas : Neh 8:7

Pasal ini melukiskan salah satu kebaktian penyembahan yang terbesar sepanjang segala zaman. Allah mendambakan pujaan umat-Nya dan memanggil mereka untuk menyembah Dia secara tetap (bd. Mazm 29:2; 96:9;

lihat art. IBADAH).

[8:9]  2 Full Life : MENANGIS KETIKA MENDENGAR.

Nas : Neh 8:10

Ketika umat itu mendengar dan memahami Firman Allah, mereka sangat menyadari dosa dan kesalahan mereka.

  1. 1) Bagian-bagian Taurat yang dengan jelas menyatakan keadaan rohani mereka mungkin adalah pasal Im 26:1-46 dan pasal Ul 28:1-68; bagian-bagian ini berbicara tentang berkat-berkat atau hukuman-hukuman Allah, tergantung dari ketaatan dan ketidaktaatan umat kepada Firman-Nya.
  2. 2) Dalam kebangunan rohani, tangisan, ketika disertai pertobatan yang sungguh-sungguh (bd. pasal Neh 9:1-38), menjadi tanda pekerjaan Roh Kudus

    (lihat cat. --> Yoh 16:8).

    [atau ref. Yoh 16:8]

    Berbalik dari dosa dalam kesedihan mendatangkan pengampunan Allah dan sukacita keselamatan

    (lihat cat. --> Neh 8:11;

    lihat cat. --> Mat 5:4).

    [atau ref. Neh 8:11; Mat 5:4]



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA