TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nehemia 6:3

Konteks
6:3 Lalu aku mengirim utusan kepada mereka dengan balasan: "Aku tengah melakukan suatu pekerjaan yang besar 1 . Aku tidak bisa datang! Untuk apa pekerjaan ini terhenti oleh sebab aku meninggalkannya dan pergi kepada kamu!"

Nehemia 6:8-9

Konteks
6:8 Tetapi aku mengirim orang kepadanya dengan balasan: "Hal seperti yang kausebut itu tidak pernah ada. Itu isapan jempolmu belaka!" 6:9 Karena mereka semua mau menakut-nakutkan kami, pikirnya: "Mereka akan membiarkan pekerjaan itu, sehingga tak dapat diselesaikan." Tetapi aku justru berusaha sekuat tenaga.

Nehemia 6:11-15

Konteks
6:11 Tetapi kataku: "Orang manakah seperti aku ini yang akan melarikan diri? Orang manakah seperti aku ini dapat memasuki Bait Suci dan tinggal hidup? Aku tidak pergi!" 6:12 Karena kuketahui benar, bahwa Allah tidak mengutus dia 2 . Ia mengucapkan nubuat itu terhadap aku, x  karena disuap Tobia dan Sanbalat. y  6:13 Untuk ini ia disuap, supaya aku menjadi takut lalu berbuat demikian, sehingga aku berdosa. Dengan demikian mereka mempunyai kesempatan untuk membusukkan namaku, sehingga dapat mencela aku. z  6:14 Ya Allahku, ingatlah a  bagaimana Tobia dan Sanbalat b  masing-masing telah bertindak! Pun tindakan nabiah c  Noaja dan nabi-nabi d  yang lain yang mau menakut-nakutkan aku 3 . 6:15 Maka selesailah tembok itu 4  pada tanggal dua puluh lima bulan Elul, dalam waktu lima puluh dua hari.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[6:3]  1 Full Life : SUATU PEKERJAAN YANG BESAR.

Nas : Neh 6:3

Umat Allah seharusnya memiliki visi mengenai kebesaran pekerjaan yang untuknya mereka dipanggil oleh-Nya. Sekalipun tugas atau sumbangan kita sebagai oknum mungkin tampak kecil dan tidak berarti, bersama-sama sebagai umat Allah kita melakukan "suatu pekerjaan yang besar." Nehemia bersikap tegas dalam tujuannya membangun kembali tembok kota; ia tidak akan membiarkan dirinya diganggu oleh kawan atau lawan hingga pekerjaan itu selesai. Visi yang besar disertai iman yang kokoh mencapai realisasi maksud Allah bagi kehidupan kita dan angkatan kita.

[6:12]  2 Full Life : KUKETAHUI BENAR, BAHWA ALLAH TIDAK MENGUTUS DIA.

Nas : Neh 6:12

Semua yang mengaku dirinya utusan Allah harus diuji apakah mereka sungguh-sungguh dari Allah. Ada yang akan mengaku dirinya orang percaya dan mengatakan bahwa mereka melakukan pelayanan yang diperintahkan Tuhan, namun dalam kenyataan mereka hanya mencari kemuliaan dan keuntungan pribadi. Umat Allah memerlukan kearifan untuk menilai watak pribadi dan kesetiaan kepada Allah dan standar-standar-Nya dari semua yang menyatakan dirinya juru bicara Allah

(lihat art. GURU-GURU PALSU).

[6:14]  3 Full Life : NABI-NABI ... YANG MAU MENAKUT-NAKUTKAN AKU.

Nas : Neh 6:14

Nehemia menderita karena saudara-saudara palsu, yang walaupun mengatakan bekerja bagi kehormatan Allah, sebenarnya bersekutu dengan musuh Allah. Pengkhianatan terhadap Allah dan kerajaan-Nya oleh saudara-saudara palsu ini merupakan kesedihan terberat yang kadang-kadang harus ditanggung oleh hamba sejati Allah (lih. Kis 20:28-31; 2Kor 11:26).

[6:15]  4 Full Life : MAKA SELESAILAH TEMBOK ITU.

Nas : Neh 6:15

Tembok itu selesai dibangun

  1. (1) karena Allah menyertai umat-Nya (Neh 2:20; 4:15,20);
  2. (2) karena mereka memiliki Nehemia, pemimpin yang berani, berabdi, dan bertekun yang sepenuhnya tergantung kepada Allah selaku perlindungan dan sumber kekuatannya (ayat Neh 6:3,9; 5:14-19); dan
  3. (3) karena umat-Nya bekerja dengan sepenuh hati (Neh 4:6), mengikuti pemimpin mereka dan berani mencurahkan tenaga mereka demi penyelesaian pekerjaan itu.



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA