TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nehemia 4:4-9

Konteks
4:4 Ya, Allah kami, dengarlah bagaimana kami dihina. h  Balikkanlah cercaan mereka menimpa kepala mereka sendiri 1  dan serahkanlah mereka menjadi jarahan di tanah tempat tawanan. 4:5 Jangan Kaututupi kesalahan i  mereka, dan dosa mereka jangan Kauhapus dari hadapan-Mu, j  karena mereka menyakiti hati-Mu dengan sikap mereka terhadap orang-orang yang sedang membangun. 4:6 Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati. 4:7 Ketika Sanbalat dan Tobia k  serta orang Arab dan orang Amon dan orang Asdod mendengar, bahwa pekerjaan perbaikan tembok Yerusalem maju dan bahwa lobang-lobang tembok mulai tertutup, maka sangat marahlah mereka. 4:8 Mereka semua mengadakan persepakatan bersama l  untuk memerangi Yerusalem dan mengadakan kekacauan di sana. 4:9 Tetapi kami berdoa kepada Allah kami, dan mengadakan penjagaan terhadap mereka siang dan malam karena sikap mereka.

Nehemia 5:19

Konteks
5:19 Ya Allahku, demi kesejahteraanku, ingatlah q  segala yang kubuat untuk bangsa ini.

Nehemia 6:14-15

Konteks
6:14 Ya Allahku, ingatlah a  bagaimana Tobia dan Sanbalat b  masing-masing telah bertindak! Pun tindakan nabiah c  Noaja dan nabi-nabi d  yang lain yang mau menakut-nakutkan aku 2 . 6:15 Maka selesailah tembok itu 3  pada tanggal dua puluh lima bulan Elul, dalam waktu lima puluh dua hari.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:4]  1 Full Life : MENIMPA KEPALA MEREKA SENDIRI.

Nas : Neh 4:4

Doa Nehemia melawan musuh dimotivasi oleh imannya kepada dan kasihnya kepada pekerjaan Allah dan umat-Nya (bd. Yer 18:23; Wahy 6:10). Kita bertindak tepat bila selalu berdoa agar Allah menentang musuh-musuh-Nya atau mengubah hati mereka yang berusaha untuk merusak pekerjaan-Nya atau merugikan anak-anak-Nya.

[6:14]  2 Full Life : NABI-NABI ... YANG MAU MENAKUT-NAKUTKAN AKU.

Nas : Neh 6:14

Nehemia menderita karena saudara-saudara palsu, yang walaupun mengatakan bekerja bagi kehormatan Allah, sebenarnya bersekutu dengan musuh Allah. Pengkhianatan terhadap Allah dan kerajaan-Nya oleh saudara-saudara palsu ini merupakan kesedihan terberat yang kadang-kadang harus ditanggung oleh hamba sejati Allah (lih. Kis 20:28-31; 2Kor 11:26).

[6:15]  3 Full Life : MAKA SELESAILAH TEMBOK ITU.

Nas : Neh 6:15

Tembok itu selesai dibangun

  1. (1) karena Allah menyertai umat-Nya (Neh 2:20; 4:15,20);
  2. (2) karena mereka memiliki Nehemia, pemimpin yang berani, berabdi, dan bertekun yang sepenuhnya tergantung kepada Allah selaku perlindungan dan sumber kekuatannya (ayat Neh 6:3,9; 5:14-19); dan
  3. (3) karena umat-Nya bekerja dengan sepenuh hati (Neh 4:6), mengikuti pemimpin mereka dan berani mencurahkan tenaga mereka demi penyelesaian pekerjaan itu.



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA