TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Keluaran 30:1-10

Konteks
Mengenai mezbah pembakaran ukupan
30:1 "Haruslah kaubuat mezbah, k  tempat pembakaran ukupan 1 ; l  haruslah kaubuat itu dari kayu penaga; 30:2 sehasta panjangnya dan sehasta lebarnya, sehingga menjadi empat persegi, tetapi haruslah dua hasta tingginya; tanduk-tanduknya m  haruslah seiras dengan mezbah itu. 30:3 Haruslah kausalut itu dengan emas murni, bidang atasnya dan bidang-bidang sisinya sekelilingnya, serta tanduk-tanduknya. Haruslah kaubuat bingkai emas sekelilingnya. n  30:4 Haruslah kaubuat dua gelang o  emas untuk mezbah itu di bawah bingkainya; pada kedua rusuknya haruslah kaubuat gelang itu, pada kedua bidang sisinya, dan haruslah gelang itu menjadi tempat memasukkan kayu pengusung, supaya dengan itu mezbah dapat diangkut. 30:5 Haruslah kaubuat kayu pengusung itu dari kayu penaga dan kausalutlah dengan emas. p  30:6 Haruslah kautaruh tempat pembakaran itu di depan tabir penutup tabut hukum, di depan tutup pendamaian q  yang di atas loh hukum, di mana Aku akan bertemu dengan engkau. 30:7 Di atasnya haruslah Harun membakar ukupan r  dari wangi-wangian; tiap-tiap pagi, apabila ia membersihkan lampu-lampu, haruslah ia membakarnya. 30:8 Juga apabila Harun memasang lampu-lampu itu pada waktu senja, haruslah ia membakarnya sebagai ukupan yang tetap di hadapan TUHAN di antara kamu turun-temurun. s  30:9 Di atas mezbah itu janganlah kamu persembahkan ukupan t  yang lain ataupun korban bakaran ataupun korban sajian, juga korban curahan janganlah kamu curahkan di atasnya. 30:10 Sekali setahun u  haruslah Harun mengadakan pendamaian 2  v  di atas tanduk-tanduknya; dengan darah korban penghapus dosa w  pembawa pendamaian haruslah ia sekali setahun mengadakan pendamaian bagi mezbah itu di antara kamu turun-temurun; x  itulah barang maha kudus bagi TUHAN."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[30:1]  1 Full Life : PEMBAKARAN UKUPAN.

Nas : Kel 30:1

Pembakaran ukupan ini melambangkan penyembahan dan doa yang terus-menerus dari umat Allah (ayat Kel 30:8; Mazm 141:1-10; Luk 1:10; Wahy 8:3-4;

lihat cat. --> Wahy 5:8).

[atau ref. Wahy 5:8]

Mezbah pembakaran ukupan dapat dinajiskan (ayat Kel 30:9), yang menunjukkan bahwa doa yang tidak dipanjatkan untuk kemuliaan Allah atau tidak dengan hati yang kudus, tidak diterima oleh Tuhan (bd. Mazm 66:18-19; Yes 1:15-16).

[30:10]  2 Full Life : PENDAMAIAN.

Nas : Kel 30:10

Untuk keterangan mengenai pendamaian dan bagaimana pendamaian menunjuk kepada Yesus Kristus dan perjanjian baru,

lihat art. HARI PENDAMAIAN.



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA