TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Keluaran 18:1-12

Konteks
Yitro mengunjungi Musa
18:1 Kedengaranlah kepada Yitro, j  imam di Midian, k  mertua Musa, segala yang dilakukan Allah kepada Musa dan kepada Israel, umat-Nya, yakni bahwa TUHAN telah membawa orang Israel keluar dari Mesir. l  18:2 Lalu Yitro, mertua Musa, membawa serta Zipora 1 , m  isteri Musa--yang dahulu disuruh Musa pulang-- 18:3 dan kedua anak laki-laki n  Zipora; yang seorang bernama Gersom, sebab kata Musa: "Aku telah menjadi seorang pendatang di negeri asing, o " 18:4 dan yang seorang lagi bernama Eliezer, p  sebab katanya: "Allah bapaku adalah penolongku q  dan telah menyelamatkan aku dari pedang Firaun." 18:5 Ketika Yitro, mertua Musa, beserta anak-anak dan isteri Musa sampai kepadanya di padang gurun, tempat ia berkemah dekat gunung Allah, r  18:6 disuruhnyalah mengatakan kepada Musa: "Aku, mertuamu Yitro, datang kepadamu membawa isterimu beserta kedua anaknya." 18:7 Lalu keluarlah Musa menyongsong mertuanya itu, sujudlah s  ia kepadanya dan menciumnya; t  mereka menanyakan keselamatan masing-masing, lalu masuk ke dalam kemah. 18:8 Sesudah itu Musa menceritakan kepada mertuanya segala yang dilakukan TUHAN kepada Firaun dan kepada orang Mesir karena Israel dan segala kesusahan u  yang mereka alami di jalan dan bagaimana TUHAN menyelamatkan v  mereka. 18:9 Bersukacitalah Yitro tentang segala kebaikan, w  yang dilakukan TUHAN kepada orang Israel, bahwa Ia telah menyelamatkan mereka dari tangan orang Mesir. 18:10 Lalu kata Yitro: "Terpujilah TUHAN, x  yang telah menyelamatkan kamu dari tangan orang Mesir dan dari tangan Firaun. 18:11 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN lebih besar 2  dari segala allah; y  sebab Ia telah menyelamatkan bangsa ini dari tangan orang Mesir, karena memang orang-orang ini telah bertindak angkuh z  terhadap mereka." 18:12 Dan Yitro, mertua a  Musa, mempersembahkan korban bakaran b  dan beberapa korban sembelihan c  bagi Allah; lalu Harun dan semua tua-tua Israel datang untuk makan d  bersama-sama dengan mertua Musa di hadapan e  Allah.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[18:2]  1 Full Life : YITRO ... MEMBAWA SERTA ZIPORA.

Nas : Kel 18:2

Musa mungkin telah mengirimkan istrinya Zipora dan kedua putranya kembali kepada Yitro pada waktu pertentangannya dengan Firaun.

[18:11]  2 Full Life : SEKARANG AKU TAHU, BAHWA TUHAN LEBIH BESAR.

Nas : Kel 18:11

Kata "tahu" sering ditemukan dalam kitab ini. Musa dan orang Israel perlu tahu siapakah Allah itu dan memahami kuasa-Nya yang besar. Manifestasi kuasa dan pembebasan dari Allah ini menjadi saksi bagi Yitro sehingga ia dapat berkata, "Sekarang aku tahu," dan dapat ikut serta menyembah Tuhan. Hal-hal ini ditulis supaya kita juga dapat mengenal dan menyembah Allah yang sejati.



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA