TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Imamat 3:1-5

Konteks
Korban keselamatan
3:1 "Jikalau persembahannya merupakan korban keselamatan 1 , v  maka jikalau yang dipersembahkannya itu dari lembu, seekor jantan atau seekor betina, haruslah ia membawa yang tidak bercela w  ke hadapan TUHAN. 3:2 Lalu ia harus meletakkan tangannya di atas kepala x  persembahannya itu, dan menyembelihnya y  di depan pintu Kemah Pertemuan, z  lalu anak-anak Harun, imam-imam itu haruslah menyiramkan a  darahnya pada mezbah b  sekelilingnya. c  3:3 Kemudian dari korban keselamatan itu ia harus mempersembahkan lemak d  yang menyelubungi isi perut e , dan segala lemak yang melekat pada isi perut itu sebagai korban api-apian bagi TUHAN, 3:4 dan lagi kedua buah pinggang f  dan lemak yang melekat padanya, yang ada pada pinggang dan umbai hati yang harus dipisahkannya beserta buah pinggang itu. 3:5 Anak-anak g  Harun harus membakarnya di atas mezbah, h  yakni di atas korban bakaran i  yang sedang dibakar di atas api, j  sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. k 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:1]  1 Full Life : KORBAN KESELAMATAN.

Nas : Im 3:1

Korban keselamatan (versi Inggris NIV -- korban persekutuan) dipersembahkan kepada Allah supaya dapat bersekutu dengan Dia, mengungkapkan rasa syukur (Im 7:12-16; 22:29) atau bernazar (Im 7:16).

  1. 1) Bagi yang memberikan persembahan, upacara ini meliputi penyerahan kepada perjanjian dan merayakan damai dan perukunan kembali di antara Allah dan si penyembah.
  2. 2) Korban ini menunjuk ke depan kepada damai dan persekutuan yang dimiliki orang percaya dengan Allah dan sesama orang percaya berlandaskan kematian Kristus di salib (bd. Kol 1:20; 1Yoh 1:3), dan kemudian kepada persekutuan terakhir ketika kita semua duduk bersama dengan Allah di dalam kerajaan-Nya (Mazm 22:27; Luk 14:15; Wahy 19:6-10).



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA